Anda disini : TOP >> Hizbiyah >> Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits)
Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits)

Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits)

(Menjawab Pelecehan Abdul Hakim Abdat)

Beberapa poin bantahan Abu Masd terhadap talbis Abdul Hakim Abdat dan Ihyat Turats-link :
*(Bagi awam terutama) Masalah LIPIA bukan (semata) karena adanya hizbi, Asyry, madhabi. Bukan karena itu. Tetapi pengaruh jeleknya lebih besar dari pengaruh baiknya. Jadi ini adalah buhtan dan talbis dari Abdul Hakim.

*Perbedaan antara Jamih Islamiyyah dengan LIPIA banyak sekali.
Diantaranya : Jamih Islamiyyah adalah termasuk salah satu sumber dakwah salafiyyah dan termasuk sumber para danya. Ini tidak ada yang mengingkari kecuali orang-orang yang congkak.

Adapun LIPIA, sumber apa? Sejak 20 tahun sampai hari ini, sumber apa wahai Hakim? Mamba dakwah ila hizbiyyah! Sumber daripada dakwah-dakwah hizbiyyah! Antum lihat sendiri wahai Abdul Hakim!

Yang ada di sekitar kalian bagaimana yang keluar setiap tahun? Kenyataannyapun seperti itu ! Bahkan para alumni-alumni LIPIA yang mengatasnamakan dirinya para daê salafiyyah, perhatikan! Seperti Fariq Ghozim Anuz (penerjemah Darul Haq, di bawah naungan Al Sofwah, red)atau Yazid atau yang lainnya yang mereka mengatasnamakan dirinya salafiyyah!

Tanya sama Fariq, darimana engkau tahu pemahaman salaf ni? Kalau tidak dusta, tidak akan dia menjawab dari LIPIA! Kenapa demikian? Semenjak tahun 1994 ketika saya di Mekah, 1994-1995. Saya pertama kali mendengar nama Fariq Anuz, mendengar nama ini, kawan saya dari Jogja, Sad Abu Abdillah. Apa kata dia? Ŭawan ini jangan langsung dikencengi, karena masih agak gini-gini?, artinya si Fariq ini masih dalam keadaan kacau manhajnya. Bagaimana ditegaskan bahwa LIPIA masih termasuk sumber dakwah salafiyyah?

Kemudian Yazid Jawaz. Termasuk nama yang kondang ini, dhong dheng ereng-ereng (istilah Jawa, yakni sudah hebat sekali, red). Dari mana dia paham manhaj salaf? Tanya sama Yazid! Dan jangan berbelit-belit, jangan plin-plan wahai Yazid! Atau da salafiyyah (baca:hizbi yang mengaku salafi) lainnya seperti Abubakar Al-Multaway, Abubakar mluntir ini, menurut kami dia bukan salafi, bahkan hizbi!

Adapun jawaban atas dia hizbi, langsung tanya pada kami karena pemaparan masalah ini ada pada kami, tidak cukup 2 kaset atau 3 kaset! Juga di Jawa Timur, Ainul Haris pemegang yayasan ůodai Fithrah?, Nidal Fithrah Surabaya! Menurut kami dia adalah hizbi! (pada kaset bagian lain:Yang jadi makelar dari jebolan-jebolan LIPIA ini banyak sekali seperti Nidal Fithrah, Al Sofwa, ini lulusan-lulusan LIPIA. Jadi makelar. Ainul Haris, Abubakar Al-Multaway mluntir, mencantumkan nama-nama daê kemudian mengirimkannya ke Saudi untuk mendapatkan bantuan-bantuan kemudian disebarluaskan.

Setelah itu diatur, dikotak-kotak kemudian diadu domba dengan kawan-kawannya. Ini kelakuan orang-orang yang lulus dari LIPIA! Adapun untuk menyingkap kedoknya si Ainul Haris dan Abubakar ini, maka datanglah pada kami! Akan kami ungkapkan, yang nggak mungkin kamu menjawabnya, Insya Allah ! Jadi mana sumber dakwah salafiyyah yang ada di situ?!

?..kita tidak dibebani oleh Allah untuk menyensus da-da salafiyyah, tetapi karena kebutuhan, (maka) kita sebutkan agar Abdul Hakim ini sadar dan mengoreksi lagi akalnya, sampai dimana kesesatannya, maka kita sebutkan. Dengan demikian maka bagaimana kita tegaskan bahwasanya maad ini (LIPIA) adalah maad yang bagus, bagus sekali?! Nadzubillah.

Thayyib, perkara kedua :
Para santri di Jamih Islamiyyah sangat mudah dalam mengambil ilmu dari para ulama, al-kibar salafiyyin yang berada di luar Jamih dan yang ada di dalam Jamih. Tidak ada seorangpun yang mendustakan atau mengingkari! Seandainya mereka benar-benar mau paham salafiyyah secara sebenarnya mereka sangat mudah. Tetapi kalau di LIPIA mereka akan kemana mencarinya? Kemana? Yazidpun jarang masuk LIPIA, Abu Qatadah (pengkhianat yang pernah duduk di majelisnya Syaikh Muqbil, julukan kerennya Ųatad si Pedang Tumpul yang Haus akan Fulus?) yang datang dari Yaman itupun jarang ke LIPIA! mungkin nggak pernah. Mubarok (Mubarak Ba Mullim, Maad Ali Al Irsyad, red) -pun datang ke sana sekitar dua kali pada tahun ini, bagaimana? Mereka jumpa sama siapa? Padahal Yazid-pun ndana hizbi!! Untuk mengetahui yang sebenarnya Yazid ini hizbi atau tidak, datang pada kami, kita jelaskan! Perhatikan di sini! Bahkan Abdul Hakim sekarang ini dalam keadaan maskhut! Adapun Yazid, hizbi tulen!!

*Kaidah Abdul Hakim untuk menyatakan baiknya sesuatu diantaranya LIPIA, kembali kepada asas atau asas didirikannya walaupun telah berubah dengan perubahan apa saja tetap sebagaimana asasnya.

Perhatikan: perkataan Abdul Hakim ini tidak memberi faedah sama sekali dalam menghukumi LIPIA itu bagus atau tidak bagus. Bahkan yang muabar dalam menghukumi adalah keadaan yang selama atau sekarang ini ada. Ūdza tsabata shifah tsabatal ismu, wa idza tsabatal ismu tsabatal hukmu? (kama qala Ibnu Hazm). Nama itu Tsabit ketika tsabitnya sifat yang ada. Hukum itu Tsabit atau tetap sebagaimana semula ketika nama itu Tsabit sesuai dengan sifatnya. Jadi adanya hukum, tsabitnya hukum, tetapnya hukum karena tetapnya nama tidak berubah?..

Banyak sekali para lim dari kalangan ulama menghukumi si fulan hizbi walaupun asas atau awal pertama dia belajarnya dalam keadaan salafi. Atau muassasah ini adalah hizbiyyah, kenapa ditegaskannya hizbiyyah? Karena sifat yang ada. Seperti Ihyat Turats Al-Kuwaiti!! Ihyat Turats Al-Kuwaiti ditegaskan oleh para Masyayikh salafiyyin termasuk muassasah hizbiyyah! Ditegaskan oleh Syaikh Ali, Syaikh Rabi?, Syaikh Muqbil rahimahullahu Tala dan yang lainnya. Bahkan kita sudah sama-sama menegaskannya, walaupun sebagian kawan-kawan kamu wahai Abdul Hakim masuk terlibat dalam muassasah ini! Ini semua tidak kembali kepada asas tetapi kepada sifat yang selama ini berlaku padanya.

Jadi engkau (hanya) melihat kepada pondasi didirikannya maad itu diatasnya! Engkau tidak melihat kenyataan-kenyataan yang selama ini ada. Ini termasuk tadlis dan talbis! Ini termasuk penyimpangan manhaj!!

?.Banyak sekali ikhwaniyyun, Ikhwanul Muslimin yang mengaku mereka salafi. NII yang ada di Tenggulun ini (Lamongan, ingat Amrozi cs?-trkrptr) sekitar 2 km dari pondok ini, mereka juga termasuk menggembar-gemborkan salaf. NII yang dipimpin oleh Abdullah Sungkar kemudian Abubakar Basyir dan yang lainnya termasuk orang-orang yang mengaku mengikuti salaf. Tetapi kenyataannya bagaimana? Kenyataannya bagaimana? Ini yang perlu kita utamakan.

Dengan demikian wahai Abdul Hakim, dengan tinjauanmu terhadap LIPIA agar kembali kepada asas dan tidak peduli atas perubahan yang ada termasuk menunjukkan tentang bodohnya kamu dari manhaj para ulama dan jauhnya kamu dari jalan yang lurus! Ini termasuk kesalahan yang sangat besar! Sangat menyolok! Sangat mungkar! Ini semua karena apa? Karena uper? kamu! Kurangnya engkau pergaulan dari kawan-kawan salafiyyah! kawan-kawan salafiyyin! Dan termasuk eper? kamu, ebanyakan pergaulan? dengan ikhwaniyyin! Hizbiyyin! sehingga kalian jauh terpengaruh. Pada diri kamu terkumpul 2 sifat: kuper dan keper, kurang pergaulan dari salafiyyin dan kebanyakan pergaulan dari ikhwaniyyin, sehingga demikianlah kenyataanya.

*Kata Abdul Hakim:aum salaf lughahnya lemah?

Subhanallah, ini pelecehan yang tidak ada tandingannya terhadap usaha yang mati-matian, berat memikul dakwah ini sehingga berupaya untuk memahamkan ummat kepada jalan yang benar. Dengan bahasa yang menurut mereka pinter dari kalangan LIPIA, apa yang mereka kerjakan? Mana omongan kamu pembuktiannya? Jangan ngomong saja wahai Hakim! Mana? Dan kamu sendiri seorang lulusan yang pernah belajar di LIPIA Iad lughawiyah, pernah kamu membuka maad yang isinya mengitqan-memantapkan bahasa arab sehingga kaum salaf bisa kuat? Mana buktinya? Mana madrasah kamu? Terakhir ini kami dengar kamu mau bergabung dengan Yazid untuk membikin madrasah di Bogor. Mana pelaksanaannya? Coba kuatkan mereka dengan bahasa yang bagus, sehingga santri kamu bisa belajar ke sana! Itulah omongan makelar yang tidak ada buktinya! Subhanallah, pintar sekali kamu menipu orang dengan lisan kamu! Termasuk mentahdzir dirinya sendiri dengan ucapannya itu (kaum salaf?)Naudzubillah minal dhalal wa minal ahmaq! Ini termasuk hal yang sangat berbahaya, memuji ahlul ahwa? di LIPIA bahwa mereka termasuk orang-orang yang fushahah dalam bahasa, mana manhajnya? Engkau puji mereka walau manhajnya kacau balau? Jadi salafiyyin di Indonesia ini seolah-olah tidak ada gunanya karena tidak bisa berbahasa arab.

Inilah omongan Abdul Hakim tentang LIPIA yang tidak akan menggembirakan kecuali hanya untuk hizbiyyin yang ada di situ! Adapun salafiyyun yang benar-benar paham manhaj salaf, tidak akan terkecoh, buktinya salafiyyin tidak berbondong-bondong untuk mendaftarkan diri ke sana ! ?Bukti (lain) yang sangat nyata adalah alumni-alumni LIPIA yang sebanyak itu semenjak 20 tahun yang lalu sampai hari ini berapa diantara mereka yang berdakwah dengan dakwah salaf? Ini kalau ada.

*Ucapan Abdul Hakim bahwa majelis-majelis Syaikh Muqbil, Syaikh Utsaimin, Syaikh bin Bazz dan Syaikh Rabi? semuanya dicampuri oleh hizbiyyin dan ikhwaniyyin. Bagaimana sikap Masyayikh? Memang kenyataannya seperti itu.

Kita tegaskan: ini adalah ungkapan yang mengandung talbis yaitu penyamaran dan membikin rancunya pemahaman, khususnya pada salafiyyin dan membikin gembiranya hizbiyyun karena termasuk mendukung apa yang mereka ada di atasnya. Yang senantiasa mereka bersedia untuk bercampur aduk dengan siapapun, yang penting menguntungkan kelompok mereka ataupun diri mereka.

Termasuk gegabah Abdul Hakim ketika menyamakan LIPIA dengan majelisnya Masyayikh salafiyyin. Bahkan kalimatnya umum, seolah-olah di dunia ini tidaklah lepas kecuali harus campur aduk itu. Sikap yang lancang ini tidak dipikirkan oleh Abdul Hakim bahwasanya ini termasuk tha (celaan) terhadap salafiyyinnya, bahkan celaan terhadap Masyayikh! Syaikh Muqbil, Syaikh Rabi? dan lainnya. Seolah-olah Syaikh Muqbil mendiamkan keadaan para pengajar di situ.

Dan para thalabul lm di situ sebagaimana yang ada di LIPIA yang mereka juga memberikan pengaruh atas kawan-kawannya yang lain- santri-santri salafy lainnya. Padahal kenyataannya kita semua mengetahui bagaimana sikap kerasnya Syaikh Muqbil terhadap hizbiyyin! Bahkan beliau memberikan wewenang khusus kepada santri yang dipercaya untuk mengusir hizbiyyin dari situ!

Janganlah kita terkecoh dengan ucapan Abdul Hakim yang berisi tadlis dan talbis, makar terhadap salafiyyah dan para dutnya! Dari mana engkau tahu bahwa hizbiyyin yang ada di majelisnya Syaikh Rabi?, mereka mengajar dan memiliki pengaruh yang kuat terhadap salafiyyin yang ada di situ? Dari mana engkau tahu? Siapa yang membawa berita itu? Sementara engkau menolak orang yang membawa berita tentang (bahayanya) LIPIA (ingat ucapan AH: antum tidak tahu LIPIA! Saya 20 tahun! Laisal khabar kal muyyanah, apalagi beritanya dari orang-orang yang dhaf! Bentrok itu sanadnya! Dhafun jiddan!ha?ha?Nggak benar). Ini termasuk sikap tanaqud, bertentangan antara perkataan pertama dan perkataan selanjutnya. Tidak mantap, bahkan berputar-putar dalam membela LIPIA yang rusak itu.

(Sumber : Kaset Ceramah Abdul Hakim Abdat di Riau dan kaset Bantahan Abu Masd terhadap Abdul Hakim dan Yazid cs (Ihyat Turats-links). Transkriptor: Abu Dzulqarnain Abdul Ghafur Al-Malanji)

Track Back : http://manage.catatanku.com/tb.cgi/25_96_2007_02

Komentar
ra sah do kakean cangkem, wis ngibadah ae
Sejak lihat nih situs, kayaknya ini situs salafy gadungan, tapi kaya pepatah : tak kenal maka tak sayang. Eh setelah ana mengenal situs ini koq malah tak sayang?! akhirnya ana simpulkan, kenali terlebih dahulu, baru putuskan apakah sayang atau tidak. Ittaqillah yaa akhi, setiap huruf yang antum tuliskan dalam situs yang bisa dibilang amatiran dalam hal penyusunan bahasa, design bahkan dalam hal ILMU SYAR'I, maka akan dimintai pertanggung jawabannya kelak, jadi siap-siap saja nanti.
Wahai yang menulis dalam situs ini ..!! Mengapa Saudara mengutarakan hal-hal yang demikian, mengihina orang lain melalui orang ketiga. Bukankah sunnahnya adalah dengan Iqomatul Hujjah langsung kepada orangnya (empat mata).
Wahai Saudaraku mengapa engkau menuduh seseorang tanpa ada bukti ucapan, tulisan, rekaman dsb dan tidak didukung dengan tulisan semacam buku. Mohon bisa dibuatkan buku bila hal tersebut salah. Contohnya bisa Saudara tiru adalah Ust. Hartono Ahmad Jaiz. Wassalam (endihp@yahoo.com)
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits)
Oleh maulana abu abdillah ( 29 Mei 2008 10:00:46 )
sepertinya sy malu nasehatin/komentarin orang2 yang katanya berilmu, mendingan sy jadi penonton aja nungguin hasil akhirnya yang menang siapa . ingat bukan yang bener siapa loh...? kapok lo####
hahahahaha buat yang nulis kalimat diatas ane acung kelingking. ente harus lebih banyak liat situs sawomatang, 17tahun2, bangbros...ente liah kalimatnya dari situ ya....hahaha
ya akhi ane tantang ente mubahalah berani kaga????????
kalo berani ente tlp ane di 02199282017 ok..
dasar kayu bakar neraka
orang nu aja kaga kaya gini
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits)
Oleh abu ukkasyah irawan ( 02 Juli 2008 20:56:00 )
hei abu dzulqornain dari malang...sebelum antum membedah otaknya ust abdul hakim dan memberi beliau gelar ahlu hadats..coba antum bedah otak antum sendiri, keburukan-keburukan antum sendiri, trus bangun malem inget semua keburukan antum dan lalu bertaubatlah terhadap keburukan-keburukan itu, , kira-kira bisa netes air mata ga?atau hatiantum sudah seperti batu, coba antum renungkan sendiri berapa kali antum bisa meneteskan air mata ketika beribadah..lalu antum sematkan sendiri gelar antum sebagai ahli mencela dan mencari-cari kesalahan orang lain..cobalah antum liat vcd ust armen halim naro rahimahullah..ana mengagumi manhaj ini karena kesantunannya dalam mendakwahi orang lain, tidak lewat mimbar-mimbar, jauh dari kata-kata kasar (terutama di depan banyak orang), , syaikh bin baz ketika memberi nasihat memberikan kata-kata yang santun walaupun yang dinasihati adalah orang yang nyata-nyata sesat..coba perhatikan apakah antum pernah memberi nasihat kepada ustadz abdul hakim secara empat mata atau antum langsung membeberkan keburukan-keburukan ust abdul hakim kepada khalayak?...INTROSPEKSI DIRILAH YAA USTADZ ABU DZULQORNAIN....
Asslm.Hahahaha,,,,,Mending Antum jd Komentatornya Mama Mia aja...yg bisanya cm melihat kesalahan orang lain..tanpa sadar kesalahan diri sendiri...Sudahkan Antum Koreksi Hati dan Ubun2 Antum..Apakah Antum sdh Mengikuti jln Salafi yang Haq..Sesungguhnya Kebenaran Hanya Milik Allah Swt dan Rasulnya serta Orang2 yang Mengikuti JalanNya Sampai hari Kiamat.
Ya Akhi..Lisan Antum sungguh Berbisa...pdhal Antum Mengaku Muslim..tp cara Antum spt itu tidak menunjukkan Identitas ke Musliman Anda...!!Salamatul Insan Fi Hifdzhil Lisaan...."Selamatnya Manusia (dr Api Neraka) karena dia Menjaga Mulutnya"!Ana hargai Ghirah Anntum terhadap Agama ini demikian brsemangat...tp bkn dg cara2 yg tidak pernah diajarkan Islam..Ingatlah..Agama ini Nasehat..yg dinamakan Nasehat adalah Mengingatkan Orang lain dengan cara yg Baik bukan dengan Cara yg Serampangan spt Antum ini.
Kyknya Antum msh perlu blajar bnyk deh!!dg cara Antum spt itu..makin Kentara aja Klo Ilmu Antum msh sebatas di Kerongkongan saja blm Tembus ke Hati dan Otak Anda..dan Ana pikir Perlu utk Membedah Otak Antum sendiri bahkan Hati Antum juga kyknya perlu di Bedah..Untuk Membersihkan Kotoran Hasud dan Dengki Antum.
Semoga Allah SWT memberi Hidayah dan Pencerahan di Hati Antum...dan Cepatlah Bertobat sblm Ajal menjemput! Wsslm
salaf adalah manhaj yang sahih dan sahih pula dalam memberi nasehat. apabila yang antum tulis itu benar maka kesalahan ustadzz di atas akan diapuni atau tidak itu urusan Allah, yang jelas kebaikan beliau lebih banyak dari kesalahannya. gelar yang antum berikan tidaklah menghinakan salaf. kalau antum ingin memecah salaf tak akan bisa , karena manhaj salaf hanya satu. walaupun orangnya bisa antum pecah tapi manhajnya tak kan bisa. takut lah sama Allah.
saudaraku salaf sampai kapan antum akan berselisih dalam perkara yang antum sendiri belum faham kebenarannya .seharusnya kita memfasilitasi mereka para ustad salaf berselisih agar bersatu dalam manhaj yang hak .jika ada niat baik akan lebih bagus jika artikel ini dihapus dan antum tanyakan langsung permasalah ini kepada ustad yang bersangkutan .semoga Alloh melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita sekalian
takutlah kepada Allah atas ucapan anda. semua orang yang anda fitnah akan berurusan nanti di akherat, bertanbatlah kepad Allah, sebelum ajal datang kapada Kita semua. perbanyaklah menuntut ilmu yang nafig. InsyaAllah anda akan sadar dengan Ilmu dan ketagwaan. kalau anda benar-manar ihklasiNSYAaLLAH
ni dia hamba Allah yang merasa dirinya paling benar.mas antum punya bukti gak.lebih baik nt nyalahin diri sendiri dech daripada nt sibuk nyalahin orang lain.nt mau gak dihujat tanpa bukti yang shahih?jangan cuma berdasarkan persangkaan semata.masyaAllah klo antum masih bebel juga.klo kita mau sholat perlu ilmukan gak langsung main sholat ajakan.Jadi sadar gitu lho.Allah cuman satu Rasulullah SAW juga cuman lalu dimana letak kebodohan antum???
jangan suka sembarangan bicara, berani benar antum memberi label sekeji itu, kalau menurut saya justru antum yang lbih pantas menerima gelar tersebut, ilmu antum jika dibandingkan dengan ilmu beliau perbandingannya seperti setitik nila dengan samudera yang luas, hati-hatilah memvonis orang!!
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh Abu Abdurrohman at 10 September 2008 13:40:58
assalamualaikum

afwan untuk lebih ilmiyyahnya bisakah akh penulis (transkriptor) Abu dzulqornain mengirimkan isi rekaman yang menunjukkan apa yang akh tulis itu agar masalahnya menjadi jelas dan hujjahnya lebih nyata bagi yang masih meragukannya.

Silakan kirim ke email ana: hidayat@errita.co.id
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh abu hibban as salafi ibnu ali at 10 Oktober 2008 09:01:45
buruk sekali kalimat2 yang ditulis disitus ini. bukan akhlak seorang muslim. lebih buruk dari nasrani dan yahudi.
wahai orang bodoh...
wahai orang jahil....
wahaiii orang dungu...
wahaii orang yang mengaku lebih berilmu...
wahai orang yang mengaku lebih ngertiii....apakh otak ente sudah benar2 terjangkit virus yang demikian parahnya,,,sehingga apa yang keluar dari mulut ente, sungguh2 sangat tidak pantas, kalo itu di bilang mulutnya seorang yang mengaku islam...
memang sungguh tepat kalo sebenarnya otak entelah yang harus dibedah...kalo perlu tidak usah pake dokter, dan tidak usah dibius dulu..biar ente bisa ngerasaiin sedikit saja dari dahsyatnya neraka...
ana sih masih berdo'a , semoga pintu tobat masih disisain buat ente..wahai orang bodoh...
Hari ke2 ana buka situs ini, dan ana baca lagi artikel diatas,ana jadi mikir, bener2 seorang blogger yang amatiran, bener seperti yang seorang ikhwah diatas bilang, amtirannya tidak digaya bahasa,tapi juga tentang ilmu syar'i. ana kenal orang yang pemikiranya SANGAT NYLENEH DAN KONYOL, KARENA bacaannya kitab DARMO GANDUL dan GATHO LOCHO, ana kenal orang yang pemikirannya musrik GAK KETULUNGAN, karena bacaannya buku primbonnya mbah darmo, tapi perkataan orang yang nulis artikel diatas, jauh LEBIH PARAH ANEHNYA, NYLENEHNYA, Dan ditambah lagi keKURANG AJARANYA sebagai orang yang mengaku islam,...
tapi dipikir2, ada asyiknya juga, setelah seharian bekerja, kadang ada perasaan capek, NDONGKOL, tapi melalui situs ini, ana jadi bisa melampiaskan kekesalan hati,ana bisa mencaci maki sipenulis, yang mudah2an CACI MAKI SAYA INI DI JADIKAN OLEH aLLOH SEBAGAI PERINGAN DOSA Bagi sipenulis artikel ini....
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh Ibnu Muhammad at 27 Oktober 2008 20:22:03
Tidak ada yg melecehkan Ust. Abdul Hakim kecuali keluar dari 2 golongan manusia:

1. kaum Hizbiyyin Quthbiyyah, Sururiyiin, Hadaddiyah, Ihkwaniyah, Tahriiri, Khawarij dan sejenisnya.
2. Orang Jahil nan Dungu yg obatnya adalah menuntut ilmu

Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh Ibnu Muhammad at 27 Oktober 2008 20:36:31
Setelah membaca tulisan yg sangat tidak bagus dari blog ini, saya jd semakin mencintai Ust. Abdul Hakim bin Amir Abdat karna Allah ta'ala, semoga al-Ustadz Hakim semakin sabar didalam menghadapi para hizbiyuun khawarij yang selalu menyalak tidak karuan
Orang yang menulis ini terkesan jahil murokab.
Orang dungu yang mengaku ahli ilmu.
Ya, Akhi!!!
Ahsan antum tobat sebelum kiamat & maut menjemput.
Kita lihat da'wah siapa yang semakin berkibar & terang benderang menyinari umat dengan ilmu.
Da'wah antum yg hanya menyebar fitnah? atau da'wah ust.hakim & kawan2?
ana doakan antum bisa rujuk ya akhi>
ya ALLAH mudahkanlah jalan dia untuk ke jalan yang benar
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh Ibnu Muhammad at 11 November 2008 19:35:42
Abu ‘Utsman Isma’il Ash Shabuni mengatakan dalam ‘Aqidah Salaf --menukil dari Abu Hatim Ar Razi rahimahumallahu-- :
“Tanda-tanda (ciri-ciri) Ahlul Bid’ah adalah cercaan mereka terhadap Ahlul Atsar (Ahlul Hadits).”
Imam Ahmad bin Sinan rahimahullah mengatakan :
“Tidak ada satupun Ahlul Bid’ah di dunia ini melainkan ia pasti membenci Ahlul Hadits. Dan jika seseorang berbuat satu saja kebid’ahan, niscaya tercabutlah manisnya hadits Rasulullah dari dalam hatinya.”

Semoga Allah memberikan hidayah kepada penulis artikel ini

Semoga Ust. Abdul Hakim tetap bersabar. Dan sepengetahuan ana, beliau tidak pernah membalas fitnah yang telah ditujukan kepada beliau. Karena sama sekali tidak bermanfaat menanggapi hal tersebut.
Pak Penulis,

Apa yg melatarbelakangi anda untuk berkomentar seperti itu?? Apakah anda ingin menyebarkan kebaikan dan maslahat atau mengobarkan fitnah di kalangan masyarakat ?
Kaum muslimin sangat membutuhkan nasihat yang mencerahkan dan pengetahuan akan pemahaman islam yang benar. Apa yang sudah anda lakukan?
Diantara manusia, ada yg memiliki hati tapi tak punya otak. Ada yang punya otak tapi tak memiliki hati. Saya berharap anda tidak sedang kehilangan kedua-duanya.

Pak penulis, saya bukan pada kapasitas untuk menasihati anda. Tapi saya ingin potensi anda tidak terbuang percuma.
Lepaskan beban anda dan bebaskan anda dari pandangan buruk terhadap sesuatu. Mulailah dari titik awal dimana anda berada pada posisi tak memihak siapapun. Dan berkaryalah anda pada da'wah yang mulia ini. Saya berharap ilmu yang menuntun anda pada kemanfaatan bagi masyarakat luas.
semoga Alloh mengampuni dosa-dosa antum.
ana sangat mengenal orang2 yang semodel antum...
memangat antum yang membara sepertinya justru membuat antum keluar dari manhaj salaf yang mulila ini...
Astaghfirullah.., semoga Alloh Ta'ala memberi petunjuk dan mengampuni penulis,Ust.Hakim,dan kaum muslimin semuanya. Semua perbuatan batin dan dzahir akan dipertanggungjawabkan di hadapan Alloh Ta'ala......
gile, ngeri banget ya dakwah salaf itu, dimana dengan sesamanya aja saling memangsa. ane yakin, sekarang sudah begitu kronis fenomena kanibalisme di tubuh salafy. salafi...salafi, kecil aja udah saling berantem.dengan kondisi seperti ini, ane bukannya pesimis, dapat dipastikan dakwah salaf akan pudar ngga sampe 10 tahun ke depan.insya Allah.
Kanibalisme????? tidak ada kanibalisme ya akhi.. adapun yang si penulis yang menghina ust. Hakim bin Amir Abdat hafizhahulloh ini adalah orang frustrasi yang dengki dari kalangan ikhwanul muslimin yang bangkrut, Tahriri, atau kalangan khawarij di Indonesia atau Syi'ah rafidhah.
penulios blog ini merasa paling benar.. emang kamu sudah paham apa tentang islam?apa kAMU SUDAH YAKIN mASUK SURGA? masihg jauuuuh.... kalo pemikiran kam,u sepewrti ini
Harusnya nama blognya ikhwanymuslimin.catatanku.com atau khariji.catatanku atau syiah.catatanku bukan salafy, ..
Sudah tidak heran kalau kalangan khariji ikhwanul muslimin suka menjuluki ulama maupun dai-dai ahlus sunnah salafiyah dengan julukan yg merendahkan seperti julukan ulama haidh dan nifas eeeh sekarang ahli hadas. Hati penulis blog ini serupa dengan para pendahulunya dari kalangan khawarij semisal sayid Quthb, Safar Hawali, Salman Al Audah, Nayef Zainal Abidin Surur, Osama bin Laden, Aiman Zawahiri dan sejenisnya.
Karena tdk ada yg merendahkan da'i ahlussunnah seperti ust. abdul Hakim kecuali dari pengikut sayid Quthb, Safar Hawali, Salman Al Audah, Nayef Zainal Abidin Surur, Osama bin Laden dll

Semoga Allah memberikan hidayah kepada kami dan si penulis blog yg tidak tahu malu ini
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh Wahab Husein at 26 Desember 2008 21:11:01
Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda "Tahukah kalian siapa orang yang bangkrut ? Para sahabat pun menjawab, ‘Orang yang bangkrut adalah orang yang tidak memiliki uang dirham maupun harta benda. ‘Beliau menimpali, ‘Sesungguhnya orang yang bangkrut di kalangan umatku adalah orang yang datang pada hari kiamat dengan membawa pahala shalat, puasa dan zakat, akan tetapi, ia juga datang membawa dosa berupa perbuatan mencela, menuduh, memakan harta, menumpahkan darah dan memukul orang lain. Kelak kebaikan-kebaikannya akan diberikan kepada orang yang terzalimi. Apabila amalan kebaikannya sudah habis diberikan sementara belum selesai pembalasan tindak kezalimannya, maka diambillah dosa-dosa yang terzalimi itu, lalu diberikan kepadanya. Kemudian dia pun dicampakkan ke dalam neraka” (HR. Muslim).

Cukuplah seseorang dikatakan buruk jika sampai menghina saudaranya sesama muslim. Seorang muslim wajib manjaga darah, harta dan kehormatan orang muslim lainnya”

Bertobatlah Wahai Ikhwanul Muslimin Khawarij,..
AQ MenantangMu Duel oleh Juned As Sidarji at 28 Desember 2008 13:47:36
Saya minta alamat Mu , Minimal no. telp mu! kecuali klo kamu bukan manusia, bisa jadi kamu sapi atau sejenis kotoran anjing !
tulisan dari seorg Ikhwanul Muflishin berkedok salafy tuk mengahncurkan da'i salafi dan menjauhkan umat dari dakwah salaf yg diusung oleh ust. Hakim :)
Blogsyaithan oleh Hanifa at 02 Januari 2009 20:35:03
Lagi-lagi ust. Abdul Hakim di hina, wahai pendengki yang majhul hancurlah kalian dengan kedengkian mu.
Salafy hanya kedok!!
yang mmembuat bloger salafy ini dan kroni-kroninya disitus mana aja , sebetulnya orang bingung dan stres, energinya habis untuk menyebarkan fitnah , jangan ngaji sama ustad fulan diA HIZBI ngaji aja sama ustad ana yang benar , kebenaran dan hidayah itu milik ALLAH , ngga usah antum promosikan , karena kebenaran akan dicari meskipun terpendam, kalau ana pikir penulis-penulis bloger salafy ini justru kaya hizbi yang pada menawarkan diri menjadi caleg, alias maling teriak maling, gitu kok ngaku ahlu sunah, salafiyin, kelakuan jahiliyah malah iya
PENULIS BLOGER INI MALING TERIANG MALING, OTAK JAHILIYAH, PENDENGKI,
Assalamualaykum

dari sekian banyak komentar diatas yg ana baca, hampir tak satupun komentar yg mencerminkan seorang muslim yg mengikuti jejak adab dan etika dari salafusholih, yg terbias hanyalah emosi dan amarah akibat taklid buta pada seseorang, ya ikhwah fillah, bercerminlah pada diri sendiri dan berpeganglah pada salafusholih dan alhusunnah, bukan pada rasa taklid yg berlebihan. kebenaran itu hanya satu dan tidak berbagi, face the truth...surury memang telah melanda umat muslim indonesia

wassalam
Penulis blog maupun transkriptor artikel ini tidak mencerminkan adab sebagai seorang muslim yang katanya "salafy" yang ada hanyalah emosi dan amarah dari si penulis dan transkiptor artikael yang dengki, hasad dan MAJHUL ini :-) , kedengkian yang telah menyelimuti penulis artikel terhadap ust. ABdul Hakim bin Amir abdat memang sudah mendarah daging :-) mungkin karena faktor haus popularitas dari sekelompok kecil manusia yang mengaku "salafy" sehingga cercaan dan hinaan terus mengalir kepada ust. Abdul Hakim :-D. Semoga Allah mengahncurkan barisan kaum ekstrimis pengaku "salafy" yang membuat umat menjadi lari.

[Sambil tersenyum] :-)
FITNAH DAJJAL.
Kayaknya blogg ini bagus dech... Saling ejek.. Dunia menjadi Ramai.. Abdat itu memang gak bermutu...
APA??? oleh suluh at 30 Januari 2009 21:09:09
OTAK ANTUM YANG PERLU DIBEDAH
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh Insan_cendekia at 05 Februari 2009 08:23:41
Kok gitu sih akhi..Allohu ta'ala a'lam, Baca tulisan antum saya kecewa dengan pengakuan antum sebagai seorang salafy..Ust.Abdul hakim sangat tegas ketika memberi kajian, kalo dia seperti yang antum katakan mungkin dia sekarang g berani ol..asal antum ketahui,kalo antum nuduh beliau ahlul bid'ah ana yakin antum lebih dari seorang ahlul bid'ah..Kritik dulu saudara2 antum yang serumah tuuu..Ortunya aja g pernah sholat kali...afwan agak kasar.
Elo ini pasti PENGECUT TULEN yang cuma berani nulis blog, gak berani berhadapan sama orangnya langsung. tapi orang serendah ini gak perlu deh ketemu Ustad ketemu gw ajee. itu juga kalo emang bener laki-laki. ga perlu sopan sama orang model kayak gini
No Title oleh lu'lu' at 06 Februari 2009 16:20:25
salut deh hebat ilmu sirohnya... tp apakah ga sebaiknya bahas ttg siroh nabi, siroh sahabat bukannya lebih bermanfaat
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh abdurrahman at 07 Februari 2009 23:37:00
ya Alloh, mudah2an penulis blog ini insyaf. sungguh dia tidak sadar sedang membagikan pahalanya kepada ust.Hakim dan mengambil kesalahan dan dosa ustad (semoga Alloh mengampuni ustad hakim dan menerima semua amal kebaikannya dan memberkahi ilmunya) untuk ditimpakan pada si penulis kerdil ini.
tidak takukah antum menjadi orang yang bangkrut?
ya akhi, sudahkaha antum cek langsung pada ustadz??
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh Ibnu Abdullah at 13 Februari 2009 23:26:45
Ha..ha..ha ini sih blognya kaum ja'fariyun (penggemar berat Ja'afar umar thalib sang pembela zikir jama'ah) yang bangkrut, sudah basi artikel kaya begini didaerah saya Bekasi engga laku tulisan kaya begini apalagi bersumber dari orang2 tak dikenal yang mendiskreditkan da'i salafi.

Allah telah memporak porandakan barisan hizbiyun ja'fariyun yang ekstrem..
Oh iya saya ingin tanya apakah ust Hakim bin Amir pernah buat partai, hizb-hizb, laskar laskaran atau sejenisnya untuk tujuan politik??? sepertinya tidak deh he..he..he.. bertaubatlah wahai ja'afariyun..

He..hehe.. peace ah
Ittaqillaah ya ahlul fitan !!!
Ittaqillaah ya ja'fariyun !!!

Bertaubatlah kepada Allah, wahai mantan Laskar Jihad binasa !!!
Bertaubatlah kepada Allah, wahai penebar dusta !!!

Sering-seringlah menghisab diri antum, wahai penjahat berkedok salafi !!!
Lebih baik antum menyibukkan diri dengan banyak menuntut ilmu syar'i daripada memperlihatkan KEJAHILAN TOTAL antum terhadap manhaj salafuna ash-shalih, wahai salafi gadungan !!!

Semoga Allah menjaga dan memberkahi seluruh asatidzah yang antum caci-maki dan semoga Allah membalas perbuatan antum di dunia dan di akhirat, wahai muqallidin sejati !!!
miris memang melihat pendeta2 salafy saling ejek dan saling hina dengan sesama sekte salafy..... inikah yang disebut firqotun najiyah? inikah akhlak orang islam.

lihat bagaimana salafy yamani bertengkar hebat dengan salafy ghuroba, salafy wahdah islamiyyah vs salafy yamani, salafy turotsi vs salafy ghuroba, salafy haroki vs salafy MTA.

bahkan pertengkaran dan perkelahian sesama salafy diliput oleh media massa, mau bukti....coba akses
http://www.youtube.com/watch?v=Cq55JwsUa_s

perpecahan dikalangan salafy jangan2 Azab dari Allah. salafy2 mengidap penyakit kejiwaan "delusi". merasa benar, padahal dimurkai Allah SWT.
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh abu qudaimah al atsary at 18 Februari 2009 09:58:30
ketika saya datang ke as sofwa di lenteng agung ( biara salafy turotsi), ustadz2 as sofwa bilang haram hukumnya bermajelis dan bertalim dengan salafy yamani.

ketika saya hadir di Jalan Haji Asmawi Jakarta selatan ( biara salafy wahdah islamiyyah), ustad2 salafy wahdah bilang salafiyyin aliran turotsi itu hizbi antek PKS dan ikhwanul muslimin yang termasuk 72 golongan yang masuk neraka jahanam.

ketika saya hadir ditaklim salafy yang ada di masjid hidyatusalihin poltangan pasarminggu ( gereja markas geng salafy sururi), ustad2nya bilang kalau salafy wahdah islamiyyah adalah khawarij anjing2 neraka yang menggunakan sistem marhala.

ketika saya hadir di masjid fatahillah ( salah satu sinagog salafy yamani), rabi-rabi salafy yamaninya bilang kalau salafy sururi, salafy haroki, salafy turotsi, salafy ghuroba, salafy wahdah islamiyyah, salafy MTA, salafy persis, salafy ikhwani, salafy hadadi, salafy turoby bukanlah salafy tapi salaf-i (salafi imitasi) yang khawarij, bidah dan hizbi.

Jafar Umar Thalib (salafy ghuroba) bilang kalau Abdul Hakim Abdat ( salafy turotsi)itu ustad otodidak yang pakar hadas ( najis) bukan pakar hadis

Muhamad Umar As Seweed ( salafy yamani) bilang kalau Jafar Umar Thalib itu ahli bidah dan khawarij. bahkan komplotan as seweed bikin buku dengan judul " pedang tertuju di leher Jafar Umar Thalib" yang artinya Jafar Umar Thalib halal dibunuh

Abdul Hakim Abdat (salafy turotsi) bilang kalau salafy Wahdah Islamiyyah itu sesat menyesatkan dan melakukan dosa besar (hanya) dengan mendirikan yayasan/organisasi.oragnisasi adalah hizbi.


salafy Wahdah Islamiyyah bilang kalau kalau salafy Yamani dan Abdul Hakim Abdat itu salafy2 primitif dan terbelakang yang hanya cocok hidup di jaman puba atau pra sejarah.

pokoknya tak terhitung lagi perseteruan antar salafy. dan....ini baru kisah perseteruan antar sesama salafy, belum lagi perseteruan salafy dengan NU, Persis, Muhamadiyyah, Majelis Rasulullah, PKS, DDII, tarbiyyah, Nurul Musthofa, HTI dan banyak lagi.

ironis sekali, salafy yang mengaku2 anti perpecahan, anti hizbi kok malah berperan sebagai aktor utama perpecahan umat islam.juga sebagai biang kerok kekisruhan dikalangan ahlu sunnah. salafy sendirilah penyebab dakwah salafusalihin menjadi hancur berantakan.

ironis sekali, rabi-rabi salafy yang konon belajar jauh2 dan lama2 ke timur tengah, tapi ditataran basic yaitu akhlak, sangat bejat dan arogan.

mereka tak ubahnya seperti orang dungu narsis yang tenggelam di lautan tumpukan buku2 tebal.

yah...keledai ditengah tumpukan buku2 tebal tetap saja keledai.

jangan halangi dakwah salaf, biarkan salafy sendiri yang menghalangi dakwah salaf.

jangan memecah belah barisan salaf, karena barisan salaf akan berpecah belah dengan sendirinya dan secara alami.

jangan hancurkan salafy, karena cukup salafy sendiri dengan kesadaran penuh dan suka cita menghancurkan dirinya sendiri.

sudah terlalu lama firqoh salafy dari apapun alirannnya dan sektenya melukai umat islam, melukai ahlu sunnah, melukai ahlu atsar dengan gaya2nya yang egomaniak. mungkin sekarang tiba saatnya pembalasan dari Allah azawajalla.

gara2 cara dan tabiat orang salafylah yang menyebabkan masyarakat awam menjadi benci terhadap sunnah
Yang berpecah belah itu adalah Ikhwanul Muslimin, Syiah Rafidhi, Mutazilah dan sejenisnya adapun Manhaj salaf tidak ok hehe
Kesimpulannya Dakwah Salafi bukanlah dakwah hizbiyah ikhwanul muslimin quthbiyah khariji yang porak poranda...

wasallam
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh abdul gofar at 19 Februari 2009 10:53:33
aneh benar kejiwaan para salafiyyin. mereka sangat bangga dengan prinsip

" yang berpecah belah di salafy adalah orang2nya bukan manhajnya"

ya....salafiyyin berpendapat:selama manhajnya tetap 1, mereka memperbolehkan saling hina dan saling serang dengan sesama salafy sendiri.

dan yang paling klasik , sekte2 salaf gemar mengklaim sepihak "kamilah yang salaf" adapun mereka ikwani, muktazili, hizbi dll....

titik unik kaum salaf ketika mereka sedang marah, pasti kosa katanya ngga jauh2 dari ikhwani, hizbi dan khawarij.

ada apa dengan salafy?? tampaknya mereka lebih membutuhkan psikater dari pada ulama.
Kata siapa "selama manhajnya tetap 1 mereka memperbolehkan saling hina dan saling serang dengan sesama salafy sendiri"?? engga pernah ada mengklaim "kamilah yang salaf" jangan suka nebak2 tidak karuan wahai saudara...justru sekte2 ikwani, muktazili, hizbi, khawarij, syi'ah dll yang gemar marah2 ketika dinasehati agar kembali kepada Al-Qur'an dan as-Sunnah sesuai dengan pemahaman salaf.

Ada apa dengan hizbiyun ?? tampaknya hizbiyun lebih membutuhkan ulama rabbani agar selalu membimbingnya ke jalan yang lurus.

untuk pengelola blog ini hendaknya bertaqwa kpd Allah dan bertaubatlah, sungguh org2 yang dihatinya memiliki penyakit dan dengki terhadap dakwah salaf akan semakin banyak berkomentar dengan kejahilannya. :)
ana yakin pemilik blog ini adalah anak buah jafar umat thalib yang memang dengki pada Ustad Syeikh Abdat SAW. bertobatlah wahai jafariyyun keparat, bertobatlah wahai seburuk2nya mayit dikolong langit, kembalilh pada dakwah salaf yang hakiki wahai anjing-anjing neraka. tinggalkan hizbi, jauhi ikwanul muslimin PKS qutbiyyun kalau tidak mau mendaptkan kutukan Allah.
assalamualaikum wr, wb. akhi fillah,aku bingung, adakah yang bisa membantu pertanyaanku "mengapa salafy selalu dengki dan benci pada PKS?", apa landasan dalil dan hujjahnya kalau salafiyyin memvonis PKS/ ikwanul muslimin adalah khawarij anjing2 neraka? apa juga hujjahnya bagi salafiyyin menilai kalau ikhwanul muslimin, hizbut tahrir, muhamadiyyah, NU, PERSIS, MUI, Al Irsyad, DDII, PKS,al sofwa, MTA, hizbullah dan wahdah islamiyyah adalah hizbi yang merupakan 72 golongan yang masuk neraka jahanam?
apakah kalau seorang muslim tidak masuk salafy berarti orang itu masuk neraka?. terimakasih. wasssalamualaikum wr wb
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh wahab husein at 21 Februari 2009 12:40:19
akhi Rudistomo, memang begitulah dalilnya, bahwa islam itu akan terpecah belah menjadi 73 golongan, adapun 72 golongan itu masuk neraka jahanam . ulama salaf rabbani sudah memfatwakan yang termasuk 72 golongan itu adalah ikwanul muslimin, jamaah islamiyyah, NII, PKS, NU , muhamadiyyah karena mereka adalah hizbi dan ahlu bidah yang harus kita benci. sedangkan PKS dan ikhwanul muslimin sudah terkenal akan kiprahnya sebagai sekte khawarij pemberontak (bughat)kepada pemerintah.salafy itu adalah manhaj rasululllah yang di ridhoi Allah. wajib bagi kita untuk beriltizam pada manhaj mulia ini ya akhi.mari kita jaga diri dan keluarga kita dari kesesatannya hizbi
tahzir ustadz oleh rey at 25 Februari 2009 14:05:53
Berikut nama-nama da'i yand di tahzir (diwarning) oleh dai salafy yamani karena terlibat permasalahan dgn Ihya ut Turath, Al Haramain, Al Sofwah.
1. Abdul Fattah - Batam (At Turots link)
2. Abdul Hakim bin Amir Abdat - Yayasan Ubudiyah Riau (Al Haramain , Al Sofwah, At Turots crosslink)
3. Abdur Rahman At-Tamimi - Surabaya (Al Irsyad - At Turots, Al Sofwah crosslink)
4. Abu Aziz - Jakarta (Jilbab-online.net link - crosslink Al Haramain, Al Sofwah, At Turots)
5. Abu Bakar M.Altway Lc (Al Sofwah - Al Haramain link)
6. Abu Haidar - Bandung (At Turots link)
7. Abu Ihsan Al-Maidani - Medan (At Turots link)
8. Abu Izzi - Semarang (Jilbab-online.net link - crosslink Al Haramain, Al Sofwah, At Turots)
9. Abu Qatadah - Jakarta (Al Sofwah - Al Haramain link)
10. Abu Sa'ad - Jogjakarta (At Turots link)
11. Abu Thohir Lc - Padang (Abdul Hakim Abdat link)
12. Abu Umar Basyr - Solo (rekan Kholid Syamhudi, At Turots link)
13. Afifi Abdul Wadud - Jogjakarta (At Turots link)
14. Agus Hasan Bashari. MAg (Al Sofwah - Al Haramain link)
15. Ahmad Farhan Hamim Lc (Al Sofwah - Al Haramain link)
16. Amri Mansyur - Padang (link Abdul Hakim Abdat)
17. Arif Syarifuddin, Lc - Ma'had Bin Baz Jogjakarta (At Turots link)
18. Arman Amri, Lc. - Jakarta (Jilbab-online.net link - crosslink Al Haramain, Al Sofwah, At Turots)
19. Aslam Muhsin, Lc. - Jakarta (Al Sofwah - Al Haramain link)
20. Aunur Rofiq Ghufron, Lc - Gresik (Al Irsyad - At Turots, Al Sofwah crosslink)
21. Cholid Aboud Bawazeer (Al Irsyad - At Turots, Al Sofwah crosslink)
22. Fakhruddin - Jogjakarta (At Turots link)
23. Fariq Gazim Anuz (rekan Kholid Syamhudi, At Turots link)
24. Hanif Yahya, Lc. (Al Sofwah - Al Haramain link)
25. Haris Budiyatna (rekan Kholid Syamhudi, At Turots link)
26. Husnul Yaqin Lc (Al Sofwah - Al Haramain link)
27. Isnen Azhar Lc - Jakarta (Al Sofwah - Al Haramain link)
28. Jazuli, Lc - Jakarta (Jilbab-online.net link - crosslink Al Haramain, Al Sofwah, At Turots)
29. Kholid Syamhudi - Ma'had Bukhari, Solo (At Turots link)
30. Khusnul Yaqin, Lc. (Al Sofwah - Al Haramain link)
31. Marwan - Jogjakarta (At Turots link)
32. Mubarak bin Mahfudz Ba Mu'allim, Lc - Surabaya (Al Irsyad, At Turots, Al Sofwah crosslink)
33. Muhammad Shio Batam - Medan, Sumatra (At Turots link)
34. Mustofa 'Aini Lc (Al Sofwah - Al Haramain link)
35. Nurul Mukhlisin (rekan Kholid Syamhudi, At Turots link)
36. Rahmat Abdul Qodir - Jakarta (Jilbab-online.net link - crosslink Al Haramain, Al Sofwah, At Turots)
37. Ridwan LC - Batam, Sumatra (At Turots link)
38. Sholih - Jogjakarta (At Turots link)
39. Ummu Fathimah - isteri ust. Abu Ihsan Medan (At Turots link)
40. Yahya Asy'ari - Jambi (At Turots link)
41. Yazid Abdul Qadir Jawwas - Jakarta (Al Haramain , Al Sofwah, DDII eks. Masyumi crosslink)
42. Yusuf Usman Baisa - Tengaran, Boyolali (Al Irsyad, At Turots, Al Sofwah crosslink)
43. Zainal Abidin, Lc. - Jakarta (Al Sofwah - Al Haramain link)
masya Allah, banyak sekali daftar list ustadz salafy turotsi yang ditahzir oleh para pembesar salafy yamani, lalu kepada adakah daftar/list ustadz salafy yang halal majelisnya kita hadiri, soalnya saya bingung kalau ustad2 salaf kalau sudah saling tahzir
Kaco ... kaco ...

Manhaj salaf adalah mulia dan agung ...

tapi kelompok yang ngaku salafi ?? ... hanyalah kumpulan sampah dalam wujud manusia ...

antek zionis ... ustadz2nya jahil mutajahil ...!!

Abdul Hakim itu LIPIA kagak lulus ... sopir taksi di saudi .. pulang2 jadi ustadz ...!? muridnya aja taklid buta n bisu ... parah!

Jafar thalib itu LIPIA kagak lulus ..., di pakistan kagak lulus ..
Pulang2 jadi ustadz?? ..

Yazid itu kalo taklim ama Syekh Utsaimin .. duduknya paling di belakang ... e e e e .. bisa2nya kalo bikin pamflet .. "MURID SYAIKH UTSAIMIN ...." .. baca biografinya Syaikh Utsaimin ... gak bakal ada nama Yazid ...


Parah ... parah ... jamaah parah ...

astagfirullah, tobat ya akhi, ustadz Abdul Hakim Abdat adalah ustadz yang konsisten terhadap dakwah salaf. beliau adalah al albany nya indonesia karenakepakaran beliau akan ilmu mustholah dan ushul hadits. beliau tidak pernah mendirikan hizbi2 dan lasykar2an seperti Jakfar Umar Thalib.
Kalo Abdul Hakim Abdat memang al albany nya indonesia karena kepakaran beliau akan ilmu mustholah dan ushul hadits.
Coba antum simak pernyataan di bawah ini :
=> Yang masuk neraka adalah bid'ahnya, pelakunya (ahlul bid'ah) tidak musti/belum tentu masuk neraka
Antum bisa terima dgn pernyataan tsb di atas????

=> Ngidam adalah Bid'ah.
Antum bisa terima dgn pernyataan tsb di atas????


Antum pahami & belajar lagi kpd Ustadz yg benar2 mumpuni ilmunya, bukan sekedar ngaku ustadz, atau diustadzkan, cuma mutasalif.

Ana pernah bermajelis (ta'lim) dgn Abdat, Yazid Jawas & Jazuli.. tapi setelah melihat akhlaknya ana putuskan berhenti untuk menghadiri majelisnya. 'Afwan ana gak bisa sebutkan akhklaknya mereka yang tak patut disebut pengikut ahlussunnah.

Gelar ustadz bukan hanya sebatas bisa bahasa arab, ngerti kitab gundul, sering diundang ceramah... belum... itu belum cukup, karena masih ada akhlak yang harus diterapkan sbg seroang ustadz pengikut Salafiyin.

Wallohu musta'an

Abu Jihad
Tanah Abang, Jakarta Pusat
Laah emangnye si Abu JIHAD ngerti bahasa arab, ngerti kitab gundul? koq udah vonis ahlak ust Abdat, ust.. Yazid Jawas & ust. Jazuli tak patut disebut pengikut ahlussunnah..naudzubillah bertobatlah wahai akhi perkataanmu akan dimintai pertanggung jawaban kelak??? jangan menebar fitnah

Memang siapa yang kau maksud Ustadz yg benar2 mumpuni ilmunya, bukan sekedar ngaku ustadz, atau diustadzkan???? Abu Bakar Ba'asyir? Abu Jibril?? Habib Riziq?? atau Abduh Zulfidar Akaha? atau si Majhul Abu Abdirrahman Al Thalibi?? atau Aa Gym?? Arifin Ilham??? atau politikus Ja'far umar Thalib???
Gimana klo pengelola blog juga menulis membedah otak Jakfar umar Tholib dan muridnya Muhammad Umar As-Sewed sang penebar fitnah hizbiyah di kalangan salafiyun Indonesia
setuju gak? (sekedar saran looh)
Abdul Hakim Abdat adalah Al Albani-nya indonesia ..??

parah ente ..! perbedaannya antara langit dan sumur ...

Belajar ilmu hadits itu harus ada sanadnya ... dia belajar ama siapa??

Sebutkan satu saja ... ulama hadits mana yang dia bermulazamah?

Bahasa arabnya aja masih belepotan ..., dia sendiri ngritik salafiyun bahasa arabnya belepotan ... naaah .. dia sendiri begitu ..

Muqallidun Abdul Hakim .. ente buka mata yang bener !!
Udah ga usah banyak menggonggong yang engga-engga ente wahai pengecut dibalik nama "salafi_parah" bersihin tuh hati ente dari kotoran hasad perbanyak istighfar..kelakuan dari dulu gak pernah berubah selalu lempar batu terus ngumpet.

Parah ente wahai pengecut dibalik nama "salafi_parah"...bahasa indonesia anda saja masih belepotan tuntut ilmu dulu yang bener wahai pengecut yang hasad.

emangnya bahasa arab ente bener???parah ente..gak bisa bahasa arab tapi udah menggonggong gak karuan pake mengkritik da'i salafi pula.. apa yang telah ente perbuat untuk dakwah sunnah?????

Daah ... gak usah banyak omong ente ...

Jawab dulu tuh .. Abdul hakim ini siapa Syaikhnya ..?

Sampe botak sariawan ente gak bakal nemuin ...

Ilmunya munqathi' .. ngerti kagak munqathi'?

Yang hasad dan hatinya kotor itu salafiyun ... jamaah buldozer .. tukang ngerubuhin sana sini ... ampun dah!!

Abdul Hakim itu O'on n Kadzdzab ...!!

Gue punya banyak bukti kedustaan dan kebodohan rajul satu ini ...

ente ini taqlidul a'ma ..


antum taz'umuna annaka salafiyun .. walakin fil haqiqah lastum salafiyun bal shalafiyun wa talafiyun ... jaahilun wa mutajaahilun ..



Rupanya si pengecut yang bersembunyi dibalik nama "salafi_parah" sedang mengamalkan ilmunya hahaha..
udah gak usah menggonggong ga karuan ente, gonggongan ente ga ada gunanya sama sekali biarpun air liur dan lidah ente sampe menjulur dan menetes ke tanah sekalipun..

Guru2 ente itu yang ilmunya munqathi' tapi udah menggonggong kesana-kesini,fitnah kesana kemari, mulut ente aja sudah mencerminkan ente mengambil ilmu dari para ruwaibidhah..

Ente yang taqlidul a'ma sama guru2 ente yang ga jelas juntrungannye.. parah ente brur...perbanyak istighfar biar engga menggonggong terus menerus.
Hilangin tuh penyakit hasad dan sombong dari diri ente..
Semoga Allah, Menjaga Beliau dari fitnah Dunia dan Akhirat
Mampir Ke sini :
http://moslemsunnah.wordpress.com/
Semoga bermanfaat...
Nus .. nus ...

dah kagak bisa ngebantah ya ..

Sekali lagi gue tanya .. SIAPA GURU ABDUL HAKIM ABJAT?? ..

gue tunggu .. sampe lu tobat ...


Para ulama udah bilang ... jangan jadi mushafi (hanya belajar dari kitab) ...

Harus ada guru ... Lha?? Abdul Hakim siapa gurunya ...??


Ngapain bantah juhala model kaya ente.. gak ada gunanye..

Tanya aje sama guru ente yang ga jelas juntrungannye..

ane tunggu juga sampe ente tobat biar gak kebanyakan menggonggong terus menerus..

Laah ente sendiri aje engga jelas nimbulnye dari mane, eee.. koq bisa bisanya merendahkan orang lain kesana kemari..luar biasa juhala yang satu ini.

Ente aje kerjaannye berselancar di internet melulu sambil caci maki kesana kemari koq malah nanya Siapa guru ust. Hakim,
Jangan kebanyakan belajar dari internet bung jadinye rusak kaya ente...

Parah ente...benahi diri ente dulu laah terus perbaikin mulut ente, ahlak juga tuh jangan lupa, sekali lagi nih jangan kebanyakan ngegonggong tidak karuan..

BUAT YANG BUKAN WAHABI NGGA USAH CAPE2 DEH BACA POSTINGAN KAUM WAHABI KAYAK GINI SOALNYA EMANG UDAH TABIAT MEREKA KOK ..... :

PARA WAHBIYYUN MENDING PADA TOBAT DEH......

ketika saya hadir di Jalan Haji Asmawi Jakarta selatan ( biara salafy wahdah islamiyyah), pendeta2 salafy wahdah bilang salafiyyin aliran turotsi itu hizbi antek PKS dan ikhwanul muslimin yang termasuk 72 golongan yang masuk neraka jahanam.

ketika saya hadir ditaklim salafy yang ada di masjid hidyatusalihin poltangan pasarminggu ( gereja markas geng salafy sururi), ustad2nya bilang kalau salafy wahdah islamiyyah adalah khawarij anjing2 neraka yang menggunakan sistem marhala.

ketika saya hadir di masjid fatahillah (salah satu sinagog salafy yamani), rabi-rabi salafy yamaninya bilang kalau salafy sururi, salafy haroki, salafy turotsi, salafy ghuroba, salafy wahdah islamiyyah, salafy MTA, salafy persis, salafy ikhwani, salafy hadadi, salafy turoby bukanlah salafy tapi salaf-i (salafi imitasi) yang khawarij, bidah dan hizbi.

Jafar Umar Thalib (salafy ghuroba) bilang kalau Abdul Hakim Abdat ( salafy turotsi)itu ustad otodidak yang pakar hadas ( najis) bukan pakar hadis

Muhamad Umar As Seweed ( salafy yamani) bilang kalau Jafar Umar Thalib itu ahli bidah dan khawarij. bahkan komplotan as Seweed bikin buku dengan judul ” pedang tertuju di leher Jafar Umar Thalib” yang artinya Jafar Umar Thalib halal dibunuh

Abdul Hakim Abdat (salafy turotsi) bilang kalau salafy Wahdah Islamiyyah itu sesat menyesatkan dan melakukan dosa besar (hanya) dengan mendirikan yayasan/organisasi.oragnisasi adalah hizbi.

salafy Wahdah Islamiyyah bilang kalau kalau salafy Yamani dan Abdul Hakim Abdat itu salafy2 primitif dan terbelakang yang hanya cocok hidup di jaman puba atau pra sejarah.

pokoknya tak terhitung lagi perseteruan antar salafy. dan….ini baru kisah perseteruan antar sesama salafy, belum lagi perseteruan salafy dengan NU, Persis, Muhamadiyyah, Majelis Rasulullah, PKS, DDII, tarbiyyah, Nurul Musthofa, HTI dan banyak lagi.

ironis sekali, salafy yang mengaku2 anti perpecahan, anti hizbi kok malah berperan sebagai aktor utama perpecahan umat islam.juga sebagai biang kerok kekisruhan dikalangan ahlu sunnah. salafy sendirilah penyebab dakwah salafusalihin menjadi hancur berantakan.

ironis sekali, rabbi-rabbi salafy indonesia yang konon belajar jauh2 dan lama2 ke timur tengah, tapi ditataran basic yaitu akhlak, sangat bejat dan arogan.

mereka tak ubahnya seperti orang dungu narsis yang tenggelam di lautan tumpukan buku2 tebal.

yah…keledai ditengah tumpukan buku2 tebal tetap saja keledai.

jangan halangi dakwah salaf, biarkan salafy sendiri yang menghalangi dakwah salaf.

jangan memecah belah barisan salaf, karena barisan salaf akan berpecah belah dengan sendirinya dan secara alami.

jangan hancurkan salafy, karena cukup salafy sendiri dengan kesadaran penuh dan suka cita menghancurkan dirinya sendiri.

BUAT PENGECUT YANG BERSEMBUNYI DIBALIK NAMA "BETAWI" NGGA USAH CAPE2 DEH ENTE NGEPOSTING TULISAN MODEL BEGITU, EMANG UDAH KAYAK GITU SOALNYA TABIAT ORANG2 SEPERTI ANDA KOK ..... : HEHEHE..

UNTUK PENGECUT YANG BERSEMBUNYI DIBALIK NAMA "BETAWI" ATAU " ABU QUDAIMAH AL-ATSARY" MENDING TOBAT DEH......

Benarlah apa yang dikatakan oleh Imam Ali bin Harb Al-Maushili rahimahullah: "Setiap ahli hawa selalu berdusta dan tidak peduli dengan kedustaannya"

Luar biasa, ucapan ente dengan mengatakan "ketika saya hadir...", "ketika saya hadir...","ketika saya hadir...", "ketika saya hadir..." diberbagai situs dengan nama yang berbeda2 pula ha..ha.ha
Dan setiap pengakuan yang tidak memiliki bukti,
Maka pengakuannya hanya membual semata.

Ingatlah wahai saudara, hendaknya selalu mengingat bahwa semua itu akan dimintai pertanggung jawaban dihadapan Allah ta'ala. Maka hendaklah bertaqwa kepada Allah dan mengingat pedihnya azab neraka. Benar, sesungguhnya tulisan maupun pengakuan ente akan dimintai pertanggung jawaban kelak. wahai saudara pengecut yang bersembunyi dibalik nama "Betawi" dan yang sejenisnya Allah berfirman:
"Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, pengelihatan, dan hati , semuanya itu akan diminta pertanggung jawabannya". ( QS. al-Isra':36)

Sesungguhnya orang yang memiliki sifat adil dan insyaf akan menilai sendiri siapakah yang tidak memiliki akhlak? pengecut yang bersembunyi dibalik nama "BETAWI" atau da'i2 salafi? siapakah yang moralnya bejat dan arogan?? orang yang bersembunyi dibalik nama "BETAWI" atau para asatidz salafi?

kalo da'i salafi tak ubahnya seperti orang dungu narsis yang tenggelam di lautan tumpukan buku2 tebal dan keledai ditengah tumpukan buku2 tebal sebagaimana yang anda tuduhkan, lalu bagaimana dengan keadaan diri anda yang kerjaannya hanya berselancar di internet sambil mencaci maki, memfitnah, merendahkan da'i salafi, berdusta kesana kemari diberbagai situs maupun blog????

Bertobatlah wahai saudara sesungguhnya ucapan ente tidak berguna sama sekali dan tidak memudharatkan sedikitpun terhadap orang2 yang ente rendahkan dan ente caci maki tsb dan sibukan diri ente dengan ilmu dan amal yang bermanfaat.. :-)
buat yunus, hamba asatidz salafy.salafy2 memang ngga mau dikritisi, ngga mau dinasihati. apabila ada pihak yang menasihati salafy sudah pasti maka orang tersebut pasti di labeli 'ahlu ahwa', 'ahlu bidah'. salafy memang jagonya labelling. paling suka ngejek2 muslim lainnya. tapi sekalinya diingatkan mereka marah besar. begitulah aklahk kotornya salafy. padahal Rasulullah sudah menasihatkan , 2 golongan yang dikategorikan sombong dan arogan adalah orang yang meremehkan orang lain dan menolak al haq. salafy sudah memenuhi 2 kategori tersebut. siapa yang selamat dari pelecehan salafy? tidak ada bukan? . lalu apabila salafy dinasihati, mereka menolak mentah2. sungguh salafy merupakan firkoh sesat yang arogan.

sekarang coba antum kunjungi situs2 salafy macem salafy indonesia.com dan milis2 salafy dan semua blog salafy. disitu pasti ada menu wajib yang mensesat2kan ormas muslim lainnya atau muslim lainnya. NU, Muhammadiyyah, PKS, HTI,Al Irsyad, PERSIS dan banyak lagi dicap dan divonis sesat oleh para asatidz dungu salafy. dicap khawarij oleh salafy, dicap anjing2 neraka oleh salafy, dicap hizbi sesat oleh salafy, dicap bagian 72 firkoh yang masuk neraka jahanam.dengan tulisan yang sarat dan fitnah.

coba antum beli majalah2 salafy macam nashihah, assunah dll, antum baca disitu pasti disediakan satu kolom khusus yang isinya menghujat umat muslim lainnya, terlebih terhadap ikhwanul musliminin, DDII, dan MUI. antum jangan belagak ngga tau, jangan munafik lah. kalau antum ngga tau berarti antum kemungkinan besar anak baru di komunitas firqoh salafy. belum punya pengalaman apa2.

coba antum datang ke masjid salafy, para penjual2 kaki limanya ( yang ada dihalaman masjid) hampir kompak menjual vcd2 yang isinya mencela umat islam selain dari hizbi salafi.

soal berselancar diinternet? hahaha antum membuka aib golongan antum sendiri. salafy2 itu doyan thulabulilmynya justru di internet, macam diradio rodja, baca2 di blog salafy. nyari ilmunya lewat baca2 buku terjemahan doang.mereka adalah golongan otodidak (mushafi). makanya antum liat taklim2 salafy. banyaknya cuma awal2 doang. makin lama taklim salaf makin sepi. antum dan semua sudah tau.kalau dakawah salaf itu cuma eksis didunia internet.ustad2nya dan murid2nya pada males berdakwah dialam nyata. kenapa salafy agresif didunia internet? sebab selain males berdakwah didunia nyata, mereka bebas memfitnah muslim lainnya tanpa tanggung jawab. siapa jadinya yang pengecut?? siapa jadinya yang produsen fitnah yang paling hebat?? ya salafy itu.

antum tau kan ketika ulama NU mengajak debat terbuka pada salafy di jawa timur setelah salafy memnggencarkan propaganda anti NU. eh ustad2 salafy ngga ada satupun yang dateng.

antum taukan masjid2 NU, aswaja dan Muhamadiyyah banyak yang dibajak oleh salafy? padahal masjid2 itu didanai lewat uang para nahdliyyin, para muslim dimuhamadiyyah. begitu juga dengan pembangunannya, semua dengan tenaga Nadhdliyyin. salafy2 itu ngga nyumbang uang dan tenaga sedikitpun, tiba2 datang dan menguasai masjid dengan alasan semua masjid itu milik orang muslim. memang benar semua masjid milki orang muslim, tapi salafy mengabaikan tata krama dan etika. hantam kromo.

coba yunus, sebelum antum ngejelek2 in umat muslim lainnya, antum nasihati dulu tuh temen2 salafy antum, plus sama ustad 2amoral antum.benar kata pepatah kuman diseberang lautan keliatan, gajah dipelupuk mata tidak keliahatan. kesalahan muslim non hizbi salafy sekecil apapun pasti keliatan oleh salafy, tetapi salafy tidak sadar aib besar yang ada di hadapannya.
Buat Abu Qudaimah alias Betawi alias Jurmin (koq namanya gonta -ganti sih hehe) Barakallahu fikum.

Demikianlah saudara Abu Qudaimah alias Betawi alias Jurmin memuntahkan isi hatinya tanpa kendali sekaligus menunjukkan kearogannya berdasarkan asumsi-asumsi semata, aduhai alangkah murahnya anda mengobral kedustaan dan melemparkan tuduhan, tidakkah anda sedikit takut terhadap azab Allah ta'ala dan mengingat akibatnya bagi para pendusta akan memikul dosa??Tidakkah anda menyadari bahwa dusta adalah ciri utama orang-orang yang hina!?
"Sesungguhnya yang mengada-adakan kebohongan, hanyalah orang-orang yang tidak beriman kepada ayat-ayat Allah,dan mereka itulah orang-orang pendusta". (QS.An-Nahl: 105).

Bagaimana tidak, ketika anda tidak mampu membantah dakwah salafiyah ahlus sunnah wal jama'ah secara ilmiah, maka anda menghalalkan segala cara untuk memfitnah, mencaci maki,merendahkan kehormatan, membuat kedustaan terhadap dai salafi dan penyerunya.
Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:
"Barangsiapa yang menuduh seorang mukmin secara dusta, maka Allah akan menempatkannya ditanah lumpur neraka sehingga dia mencabut ucapannya". (HR. Abu Dawud, Ahmad)

Sekali lagi benarlah perkataan ulama salafush shalih al-Imam Ali bin Harb Al-Maushili rahimahullah: "Setiap ahli hawa selalu berdusta dan tidak peduli dengan kedustaannya" (Riwayat Imam al-Khatib Al-Baghdadi).

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: "Senantiasa ada golongan dari umatku yang membela kebenaran (sunnah). Tidaklah membahayakan mereka orang yang menghinanya sampai datang ketentuan Allah pada hari kiamat". (HR. Muslim).

Allah ta'ala berfirman: "Mereka hendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tetap menyempurnakan cahaya-Nya meskipun orang-orang kafir benci". (QS. ash-Shaf: 8).
Ulama sunnah telah menyadari bahwa sudah menjadi sunnatullah setiap pembela tauhid dan sunnah beserta penyerunya pasti akan dimusuhi dan di caci maki oleh orang-orang seperti "salafi_parah", Abu Qudaimah alias Betawi alias Jurmin dan yang sejenisnya -semoga Allah memberikannya hidayah-
"Demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap Nabi itu musuh, yaitu setan-setan (dari jenis) manusia dan (dari jenis) jin, sebagian mereka membisikan kepada sebagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia). Jikalau Rabbmu menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, maka tinggalkanlah mereka dan apa yang mereka ada-adakan". QS. al-An'am: 112).

Oleh karena itu saya pun tidak lupa bahwa ucapan-ucapan sumbang yang keluar dari mulut saudara Abu Qudaimah alias Betawi alias Jurmin tersebut sebenarnya justru berperan besar didalam menyebarkan dakwah salafiyah ahlussunnah.

Sebagaimana didalam sebuah syair;
Bila Allah berkehendak menyebarkan keutamaan yang rahasia,
Maka Dia memberi kesempatan lidah pendengki untuk menyebarkannya,
Seandainya bukan karena nyala api yang merayap,
Maka tidak diketahui wanginya bau kayu wangi.

Coba Abu Qudaimah alias Betawi alias Jurmin perhatikan kembali perkataan kotor saudarakepada dai salafi "sangat bejat dan arogan", tak ubahnya seperti orang dungu narsis.." "keledai ditengah tumpukan buku2 tebal tetap saja keledai", "ustad 2amoral antum" bahkan berupa vonis "salafy merupakan firkoh sesat yang arogan". Laa hawla wala kuwata ila billah.
Dengan bukti tersebut nampaklah bagi orang yang berakal siapakah sebenarnya yang merendahkan, mencaci maki, ngejelek2 in umat muslim lainnya, saya atau saudaraku Abu Qudaimah alias Betawi alias Jurmin??? coba Abu Qudaimah alias Betawi alias Jurmin berkaca terlebih dahulu sebelum antum ngejelek2 in umat muslim lainnya, antum nasihati dulu tuh diri antum dan keluarga terutama dalam hal adab/akhlak.

Wahai Abu Qudaimah alias Betawi alias Jurmin dengarkan Allah Ta’ala- berfirman:
“Mengapa kamu menyuruh manusia untuk berbuat baik, dan kau melupakan dirimu sendiri, padahal kamu membaca Al Kitab, apakah kamu tidak berpikir “? (QS. Al-Baqarah:44).

Seperti didalam sebuah syair;

Jagalah lidahmu untuk berucap dari petaka
Sebab petaka itu bergantung pada ucapan

Sekali lagi anda gak usah cape-cape mengarang kedustaan lalu ngeposting tulisan seperti itu yang sarat dengan hasad..percuma saudaraku..tidak memudharatkan sedikitpun terhadap orang-orang yang kau caci maki dan hina, justru perkataan mu kelak yang akan dimintai pertanggung jawaban dihadapan Allah ta'ala. Maka hendaklah bertaqwa kepada Allah dan mengingat pedihnya azab neraka.
Anda sendiri siapa? oleh Auf at 23 Maret 2009 21:19:19
Kalau antum ngaku bermanhaj salaf, maka tidak sepatutnya berkata seperti ini. Tak ada masyayikh yang menghina mereka.
Mereka termasuk ahlul 'ilmi di negeri ini.

Kalau kau bermanhaj salaf, maka ketahuilah merusak kehormatan orang lain apalagi muslim itu haram. Dan yang kau katakan adalah dusta, maka bertaubatlah. Sungguh jika tidak, maka kelak kamu akan menyalahkan dirimu kelak di akhirat karena kesalahanmu
ولا يلومنّ إلا نفسه
sudahlah nak yunus alias abu shafy alias harits ( apapun nama antum disini), lihat sisi positifnya dari tulisan2 yang menasihati salafy, bisa jadi karena tulisan dari BETAWI dapat membuat semua situs2 salafy langsung buru2 men-delete semua tulisan yang menghina umat muslim lainnya, semua majalah salafy segera menghilangkan tulisan2 fitnah pada umat muslim lainnya dan insyaf dan ustadz2 salafy lebih bisa menjaga lisannya ketika berceramah. ini memang menyengat antum dan salafiyyin, tapi cobalah lihat sisi positifnya.antum jangan larut dalam fanatisme buta pada golongan islam tertentu dan jangan jatuh dalam kultus individu pada asatidz salaf seolah2 antum berpikiran asatidz salaf adalah manusia2 suci dan maksum. antum tak ubahnya seperti rafidah yang menganggap syeikh2nya maksum dan suci.jangan sampai saran membuat antum histeria sehingga antum membutakan mata hati antum pada fakta yang terjadi salafy. semua saran itu ditujukan karena umat muslim kasihan melihat para salafiyyin yang mulai ekstrem dan fanatik terhadap golongannya, kasihan melihat salafiyyin yang dikebiri akal sehatnya oleh para asatidz salaf. mari sekali2 dengar audio2 salaf yang gratis dan mudah didengar , dengan transparan dan naif ustad2 macam asseweed, lukman babbduh, abu qudamah mencaci umat muslim lainnya, memfitnahnya dan lain2. antum boleh saja menarik urat, menyangkal semua itu. tapi masyarakat muslim melihat fakta ini dengan mudah dan gambling. Baiknya semua kritik dan saran dapat diterima dengan lapang dada oleh para salafiyyin, semoga hawa nafsu salafiyyin bisa dikendalikan ketika ada saran dan kritik. dalil2 yang antum berikan semoga juga dibaca oleh para salafiyyin dan pembesar2nya agar mereka juga bisa menghilangkan hujatan, caci makinya. Ana berharap antum dan golongan antum bisa mendapat hidayah dan bertaubat nasuha. amin
Luar biasa.. Orang-orang seperti Saudara Betawi alias Jurmin alias Hakim Abdat (entah besok dengan nama apa lagi yang bersangkutan akan berganti nama hehe).
Allah berfirman:
"Hai orang-orang yang beriman janganlah kalian mengatakan sesuatu yang tidak kalian perbuat. Amat besar kemurkaan disisi Allah apabila kalian mengatakan sesuatu yang tidak kalian perbuat". (QS. Ash-Shaff: 2-3).

Mari kita perhatikan perkataan kyainya2nya atau habibnya saudara pengecut yang bersembunyi dibalik nama Betawi alias Jurmin alias Hakim Abdat ketika mencaci maki dan menghina lawan dialognya dibawah ini
Ulil Absar Abdhala (Mantan Ketua Lapeksdam NU) mengatakan: "Itulah cerminan Wahabi, dangkal, mengingkari akal, sedikit-sedikit al-Qur'an dan Hadits". [VCD Debat Terbuka Buku Ada Pemurtadan di IAIN].
Kyai Ulil Absar masih mengatakan: "Fatwa MUI itu sangat konyol tidak masuk akal dan tolol". [Majalah Cahaya Nabawi Edisi 33 Thn 2005].
Dan Habib Munzir (Ketua Majelis Rasululullah): "Wahabi itu Tolol" [silahkan lihat disitus resminya).

Demikianlah segelintir ucapan orang-orang yang dengki, Dan bandingkan dengan ucapan kotornya saudara Betawi alias Jurmin alias Hakim Abdat dibawah ini:

"sangat bejat dan arogan", tak ubahnya seperti orang dungu narsis.." "keledai ditengah tumpukan buku2 tebal tetap saja keledai", "ustad 2amoral" bahkan berupa vonis "salafy merupakan firkoh sesat yang arogan"

Aduhai alangkah serupanya hati dan ucapan-ucapan saudara Betawi alias Jurmin alias Hakim Abdat dengan kyai atau habaibnya, Maha benar Allah tatkala berfirman tentang orang2 sejenis Betawi alias Jurmin alias Hakim Abdat;
"Hati mereka serupa. sesungguhnya Kami telah menjelaskan tanda-tanda kekuasaan Kami kepada kaum yang yakin". (QS. Al-Baqarah: 118)

Sudahlah nak Betawi alias Jurmin alias Hakim Abdat
ambilah pelajaran dari tulisan2 salafiyah ahlussunnah yang sangat bermanfaat agar akhlakmu bisa menjadi lebih baik dan tidak sembarangan mencaci maki, merendahkan kehormatan orang lain dan menghina bahkan sampai berdusta segala.
Memang dakwah salafiyyah ahlussunnah ini memang sangat menyengat antum dan kelompok antum, tapi cobalah lihat sisi positifnya.antum jangan larut dalam fanatisme buta pada kelompok islam tertentu dan jangan jatuh dalam kultus individu pada kyai2 atau habib antum seolah2 antum berpikiran bahwa kyai/habaib antum adalah manusia2 suci dan maksum. Antum tak ubahnya seperti rafidah yang menganggap rahbar2nya maksum dan suci bahkan sampai diciumi tangannya, kakinya, seluruh tubuhnya,pakaiannya untuk mecari berkah. Jangan sampai nasihat saya ini membuat antum histeria, sesak dada, kebakaran kumis sehingga antum membutakan mata hati antum pada fakta yang terjadi pada kelompok antum bahkan sampai berdusta segala. Semua nasihat itu ditujukan karena umat muslim kasihan melihat keadaan antum dan kelompok antum yang mulai ekstrem, fanatik buta terhadap kelopoknya dan mencaci maki dengan menyebarkan kedustaanbaik di media cetak maupun didunia maya, kasihan melihat antum dan kelompok antum yang dikebiri akal sehatnya oleh para kyai2/habibnya. Mari sekali2 membaca media tertulis dan mudah didapati seperti Cahaya Nabawi,Al-Kisah, Al-Wa'ie, Media sufi online, Majalah Cahaya Sufi dan masih banyak lainnya dengan transparan dan juga ucapan2 kyai2/habib macam Abdurahman Wahid, Ulil Abshar Abdala, Habib Munzir dan lain-lain mencaci umat muslim lainnya, memfitnahnya dan merendahkan martabat seseorang. Antum boleh saja menarik urat , menyangkal semua itu bahkan sampai berubah-ubah nama sekalipun di postingan plus berdusta. Tapi masyarakat muslim melihat fakta ini dengan mudah dan gamblang. Baiknya semua nasehat dapat diterima dengan lapang dada oleh antum khususnya dan janganlah nasihat itu ditanggapi dengan golok, parang, lemparan batu dan membakar. Semoga hawa nafsu antum bisa dikendalikan ketika ada nasehat dari saudaranya yang lain.
Allah ta'ala berfirman:
"Dan janganlah kamu ikuti hawa nafsu orang-orang yang tidak mengetahui". (QS. Al-Jatsiyah: 18).
Memang sesungguhnya dalil2 yang saya berikan sangat menyesakkan dada dan membuat kuping antum dan kelompok antum menjadi panas , semoga antum dan kyai2/habaib antum bisa menghilangkan hujatan, caci makinya dan kedustaannya. Ana saudara Betawi alias Jurmin alias Hakim Abdat dan golongan antum bisa mendapat hidayah dan bertaubat nasuha dan berhenti merendahkan kehormatan kaum muslimin lainnya. amiiin

Demikianlah keadaan hakikat manusia dengki nan hasad seperti Saudara yang bersembunyi dibalik nama Betawi alias Jurmin alias Hakim Abdat terhadap dakwah salafiyah dan para penyerunya hal itu dapat dilihat dari ucapannya yang sangat kotor, kalau yang bersangutan saja sudah sedemikian kotor ucapannya apalagi kyai2/ guru2nya??wallahu 'alam. Alangkah besarnya kebencian saudara Saudara Betawi alias Jurmin alias Hakim Abdat terhadap dakwah sunnah salafiyyah.

Allah berfirman:"..Mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemadharatan bagimu. Mereka menyukai apayang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka lebih besar lagi...". (QS. Ali Imran: 118).

Saya kira komentar -komentar saya sudah cukup untuk menanggapi orang-orang seperti Saudara Betawi alias Jurmin alias Hakim Abdat dan yang sejenisnya, dengan mengingat firman Allah Ta'ala:
" Jadilah engkau pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang ma'ruf, SERTA BERPALINGLAH DARI ORANG-ORANG YANG BODOH". (QS. Al-A'raf:199).

Wassalam.. hehehe...peace
loh? salafy yang satu ini koq jadi kalap hehehe. santai aja bos, ngga usah jadi nyeret-nyeret NU, Majelis Rasulullah dan lembaga lainnya dari selain firqoh antum, kebiassan antum.apalagi sampai nyerempet ke arah rasialisme. kalau udah kepepet, jangan nyari kambing hitam lah. pelajarin tuh kitab adab ke si hakim abdat, pujaan lu. atau seperti biasanya...browsing internet dan belajar otodidak.kekekeke
soal copy paste, semua orang dengan mudah melakukannya, tidak mesti satu orang, sana belajar & bergumul lagi sama si abdat.dasar mushafi...
nus nus, temen2 loe di lombok di gebukin tuh, bikin onar disana. bantuin gih. malah chatting sama kopi paste dalil serabutan. lo kagak bantuin ngapa nus..? karena beda aliran salafy ya nus?, apa karena mereka turotsi? karena mereka wahdah islami? atawa karena mereka jakfari?. sururi macem antum emang payah :)
Rasialisme??ha.haha jangn pake hawa nafsu mas klo ngomong..loh jangan emosi mas santai aja donk hahaha.. panas ya denger ayat2 Al-qur'an sama hadits2 Rasul sampe segitunye kebakaran kumis..orang orang model kaya ente itu bisa nye cuma pake hawa nafsu sama marah2 klo bicara haha.
Allah berfirman:
Dan menurutkan hawa nafsunya yang rendah, maka prumpamaannya seperti anjing. Jika kamu menghalaunya diulurkannya lidahnya. Dan jika kamu membiarkannya dia mengulurkan lidahnya (juga)." (QS Al-A'araf: 176).

kalau udah ga bisa membantah dakwah salafiyah ahlus sunnah wal jama'ah secara ilmiah jangan emosi terus marah marah bung haha yaah...dari kemaren si Betawi alias Jurmin alias abu jihad ngegonggonye cuma segitu aje.. hahaa

Semoga Allah memberikan ketabahan dan kesabaran kepada kaum muslimin Lombok atas cobaan dari orang2 zhalim yang telah terprovokasi karena semua itu merupakan sunnatullah kepada hamban-Nya pada setiap zaman, Allah menguji kesabaran orang2 yang beriman.
"alif lam mim. Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi?Dan sesungguhnya Kami telah menguji org-orang yang sebelum mereka, agar Allah mengetahui orang orang yang benar dan orang orang yang dusta". (QS. Al-Ankabut: 1-3).
Alhamdulillah MUI NTB membantu secara moril maupun materiil kepada korban-semoga Allah memabalas dengan kebaikan-

oh iya jurmin alias betawi alias abu jihad bilangin tuh sama temen2 ente jangan dikit2 main golok, parang, celurit bakar rumah orang sembarangan. Heran.. ente saama temen2 ente dari dulu ga berubah kelakuannya gak didunia maya gak di alam nyata sama aje..rusak mulutnye rusak juga kelakuannye..ha..ha..ha
Kalao udah ngelakkuin tindak pidana tuh harus gentleman harus berani bertanggung jawab ini malah polisi dipukul, demo ke polsek lombok, teriak2 gak karuan minta dibebasin..enak aje emang ini negara barbar..kelakuan ga jauh beda di dunia maya sama dialam nyata kelakuan abu lahab sama abu jahal terus dipelihara.

Taubat wahai saudaraku.. hhehehehe..

Saya kira komentar -komentar saya sudah cukup untuk menanggapi orang-orang seperti Saudara Betawi alias Jurmin alias Abu JIhad dan yang sejenisnya, dengan mengingat firman Allah Ta'ala:
" Jadilah engkau pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang ma'ruf, SERTA BERPALINGLAH DARI ORANG-ORANG YANG BODOH". (QS. Al-A'raf:199).
Nus ... ustadz ente yang namanya Abdul hakim itu .. O'on bin B ...O

Buka aja sendiri di You tube ..

Dia khutbah jumat tangan gak bisa diem ke sono kemari ... kagak ngerti adab khutbah Jumat ... padahal Syaikh Ibnu Utsaimin sendiri melarang hal itu dan termasuk kebodohan ...

ente aja yang taqlid buta .. jangan ikut2an B...O ...

Di You Tube .. Abdul Hakim Al O'oni ini .. mengatakan fatwa bom syahid adalah fatwa sesat dan tak ada ulama yang memfatwakan demikian... TOloolllll Banget nih ustadz....

Gue punya masih berbahsa Arab asli fatwa masyaikh seperti:

1. Syaikh Muhammad bin Ibrahim
2. Syaikh Al Albani (kaset Silsilah huda wan Nur)
3. Syaikh Sulaiman bin Mani'
4. Syaikh Hamud Uqla Asy Syu'aibi
5. Syaikh Nashir Al 'Ulwan
6. Syaikh Abdurrahman bin Al jibrin
7. Syaikh Nashir Al 'Umar
8. Syaikh Nawal Takruri
9. Syaikh Tha'mah Al Qadah
10. Syaikh Muh. Az Zuhaili
11. Syaikh Wahbah Az Zuhaili
12. Majma' Buhuts Al Azhar
13. front Ulama Palestina
14. Front Ulama Sudan
15. Syaikh ghanim As Sadlan
16. Syaikh Abdullah bin Humaid
17. Syaikh Abdullah Al faqih ... dan lain lain ...


yang indonesia:

- MUI
- Majelis Tarjih Muhammadiyah
- Bahtsul Masail NU (Fatwa 2003M)

nih baru contoh .. betapa bodohnya kaum yang mengaku salafi.. sejatinya antum semua adalah shalafi (pembual) .. dan talafi (penghancur) ....

Allahu Yahdik ..!!
Ha..ha.. haduuh haduh si juhala "salafi_parah" masih menggonggong aje kirain udah meledak berkeping keping ente ha..ha..
Aaaww berarti selama ini ngilang melototin You Tube berhari-hari ha..h,a itu toh yang namanya nyari bukti berarti ente belajarnye lewat youtube toh, pantesan antum stress ha.haah

Mendingan ente ngaca diri sendiri lah ..awas ngacanya di cermin jangan di air atau kolam ikan,
Imam Ibnu Asakir Rahimahullah mengatakan Allah pasti menyingkap tirai para penghina kaum muslimin, karena telah menuduh dan menodai kehormatan yang merupakan perbuatan dosa besar.

Ente yang taqlid buta sama para panutan ente dari kalangan ruwaibidhah di internet.

haha..ha.. bom bunuh diri lagi, yang namanya bunuh diri ya bunuh diri bung pake diembel-embelin syahid segala, orang digantung ngaku syahid, ngebunuh orang islam syahid, ngebunuh kafir dzimmi ngaku syahid, ngebom mall ngaku syahidd, ngebom pasar ngaku syahid parah ente.... udah gitu pake bawa2 Syaikh Muhammad bin Ibrahim, Syaikh Al Albani,Syaikh Sulaiman bin Mani' segala ck.ck.ck parah ente..ente sama kelompok ente gak pernah berubah kelakuannye dari dulu slalu comot sana comot sini fatwa ulama terus dipelintir sesuai hawa nafsu.

Mulut sama kelakuan ente ga jauh beda sama guru-guru ente sang bomber macam Imam Samudera, Amrozi dkk. Bilangin sama temen2 ente kalau Rasulullah bersabda:
"Barang siapa membunuh seorg mu'ahid maka ia tidak akan mencium bau surga, padahal baunya itu bisa dirasakan sejauh 40tahun". (HR. Bukhari).
"Barangsiapa bunuh diri dengan menggunakan sesuatu didunia, maka ia akan diazab dengannya pada hari kiamat".

Perhatiin nih fatwa Ulama Kibar Ahlussunnah mengecam keras aksi bom bunuh diri yang diembel-embelin "syahid" waktu kota Riyadh di bom tahun 1424 H sama para ruwaibidhah atas suruhan tokoh ente Usama bin Laden.
Berikut nama Ulama KIbar ketika mengkutuk aksi teror bom bunuh diri alias bom syahid seperti:
1. Mufti 'Am Syaikh Abdul Aziz Alusy-Syaikh
2. Syaikh Shalih bin Muhammad Al-Luhaidan
3. Syaikh Abdullah bin Sulaiman Al- Mani'
4. Syaikh Abdullah bin Abdurahman Al-Ghadiyan
5. Syaikh Dr. Shalih bin Fauzan Al-Fauzan
6. Syaikh Hasan bin Ja’far Al-‘Atami
7. Syaikh Muhammad bin Abdullah As-Subail
8. Syaikh Dr. Abdullah bin Muhammad bin Ibrahim Alusy-Syaikh
9. Syaikh Muhammad bin Sulaiman Al-Badr
10. Syaikh Dr. Abdullah bin Abdul Muhsin At-Turki
11. Syaikh Muhammad bin Zaid Ali Sulaiman
13. Syaikh Dr. Abdul Wahhab bin Ibrahim Abu Sulaiman
14. SYAIKH DR. SHALIH BIN ABDULLAH BIN HUMAID
15. Syaikh Dr. Ahmad bin Ali Sir Al-Mubariki
16. Syaikh Dr. Abdullah bin Ali Ar-Rukban
17. Syaikh Dr Abdullah bin Muhammad Al-Muthlaq
18. Lihat juga Fatwa Imam Al-Albani didalam Faatawa ‘Ulama’il Akabir Fima Uhdira min Dima’in fil Jazair seputar haramnya pemberontakan dan bom bunuh diri yang ngaku2 syahid
19. Fatwa Samahatusy Syaikh Abdul ‘Aziz bin Abdullah bin Baaz seputar bahayanya tokoh-tokoh khawarij semacam Muhammad Al-Mis’ari, Sa’ad Al-Faqih dan Usamah bin Laden yang memerintahkan untuk ngebom negeri2 kaum muslimin dengan alasan bom “syahid”.
20. Fatwa Syaikh Muqbil bin Hadi Al-Madkhali
21. Syaikh Yahya An-Najmi
Dan Lain-lain
Ini menujukkan betapa jahilnya ente dan kelompok ente, sejatinya ente yang bersembunyi dibalik nama “salafi_parah” adalah Tahriful Ghalin, Intihalul Mubthilin wa Ta’wilul Jahilin.
Udahlah mendingan ente kalao pengen ngebom, mendingan rumah ente aje yang dibom atau kalau engga mulut ente masukin bom terus diledakin ha..ha jangan ngebom pusat keramain, mall, pasar, tempat parkir, hotel dan lain-lain kasian kaum muslimin banyak yang jadi korban.

Demikianlah orang-orang model "salafi_parah" yang selalu menuruti hawa nafsunya.
Allah berfirman:
Dan menurutkan hawa nafsunya yang rendah, maka perumpamaannya seperti anjing. Jika kamu menghalaunya diulurkannya lidahnya. Dan jika kamu membiarkannya dia mengulurkan lidahnya (juga)." (QS Al-A'araf: 176).

Peace..hehe :)
Nus ... Nus ... gw 1000% yakin lo kagak bisa bahasa Arab ... paling lo bisa copy paste ...

Lo bawa2 Syaikh Sulaiman bin Mani' ... yakin Lo?? ... (Nanti gw buktiin bahwa Lo .. adalah Al Kazdzdab Al Jahil ...)

Yang gw maksud BOM SYAHID ini adalah bukan yang ngebom di Indonesia, dan negeri2 aman kayak yang dilakukan AMrozi CS ... itu sih BOM JAHIL ...

Tapi HANYA untuk daerah khusus perang (darul harb) ...


NAH karena Yunus Al jahili gak bisa bahasa Arab .. sekalian gw terjamahin Fatwa Para Ulama ...


FATWA SYAIKH SULAIMAN BIN MANI' (Ulama Saudi Arabia, anggota Hai’ah Kibaril Ulama)( Lihat Al Fatawa An Nadiyyah fil ‘Amaliyat Al Istisyhadiyah,hal. 13)

Beliau ditanya tentang aksi ‘intihariyah’- mengorbankan diri sendiri- ketika melawan musuh Islam dalam jihad apakah itu mati syahid?

Beliau menjawab:

الحمد لله, لا شك أن العمليات الانتحارية في سبيل الله ضد أعداء الله ورسوله وأعداء المسلمين قربة كريمة يتقرب بها المسلم إلى ربه, ولا شك أنها من أفضل أبواب الجهاد في سبيل الله, ومن استشهد في مثل هذه العمليات فهو شهيد إن شاء الله.

ولنا من التاريخ الإسلامي في عهد النبوة وفي عهد الخلفاء الراشدين ومن بعدهم مجموعة من صور الجهاد في سبيل الله, ومن أبرز صور جهاد البطولة والشجاعة النابعة من الإيمان بالله وبما أعده سبحانه للشهداء ما في قتال المرتدين وفي طليعتهم مسيلمة الكذاب وقومه, فقد كان لبعض جيوش الإسلام في هذه المعركة عمليات انتحارية في سبيل افتتاح حديقة مسيلمة (حصنه المتين).

ولكن ينبغي للمسلم المجاهد أن يحسن نيته في جهاده وأن يكون جهاده في سبيل الله فقط, وألا يلقي بنفسه إلى التهلكة في عملية يغلب على ظنه عدم انتفاعه منها……

“Alhamdulillah, tidak ragu lagi sesungguhnya aksi mengorbankan diri pada jihad fi sabilillah melawan musuh-musuh Allah dan RasulNya dan musuh kaum muslimin, merupakan upaya qurbah (pendekatan) yang mulia bagi seorang muslim kepada Rabbnya dan tidak ragu pula bahwa itu merupakan di antara pintu jihad fi sabilillah yang paling utama, barang siapa yang mencari syahid dengan aksi ini maka itu adalah mati syahid Insya Allah.

Dalam sejarah Islam baik pada masa kenabian, Khulafa’ur Rasyidin, dan yang mengikuti mereka, kita memiliki kumpulan gambaran jihad fi sabilillah, yang paling menonjol di antara gambaran jihad kepahlawan dan keberanian karena iman kepada Allah Ta’ala dan apa-apa yang telah dijanjikanNya untuk para syuhada, adalah ketika memerangi kaum murtadin yang dipelopori oleh Musailamah al Kadzdzab dan pengikutnya. Pada peperangan tersebut pasukan Islam membuka benteng pertahanannya yang sangat kuat.

Tetapi hendaknya seorang mujahid memperbaiki niatnya, dia hanya menjadikan jihad fi sabilillah adalah satu-satunya niat dan hendaknya jangan melakukan aksi menjerumuskan diri dalam kebinasaan yang tidak membawa manfaat dan janganlah melakukan takwil untuk keluar (memisahkan diri) dari pemerintahan Islam, dan seseungguhnya mendakwahi mereka bukanlah itu, melainkan dengan menasehati mereka dengan hikmah dan pelajaran yang baik, dan komitmen dengan adab memberikan nasihat. Wallahul Musta’an….”




FATWA SYAIKH AL ALBANI RAHIMAHULLAH (Saya kuitp dari Kaset ceramahnya berjudul, Silsilah Al Huda wan Nur no. 134. Atau risalah Al Fatawa an Nadiyyah fil ‘Amaliyat Al Isytisyhadiyah, hal. 5.)

Ketika ditanya mengenai aksi bom Syahid Syaikh al Albany menjawab:

لا يعد هذا انتحاراً ، لأن الانتحار هو أن يقتل المسلم نفسه خلاصا من هذه الحياة التعيسة ... أما هذه الصورة التي أنت تسأل عنها ، فهذا ليس انتحارا ، بل هذا جهادا في سبيل الله .. إلا أن هناك ملاحظة يجب الانتباه لها ، وهي أن هذا العمل لا ينبغي أن يكون فرديا أو شخصيا ، إنما يكون هذا بأمر قائد الجيش .. فإذا كان قائد الجيش يستغني عن هذا الفدائي ، ويرى أن في خسارته ربح كبير من جهة أخرى ، وهو إفناء عدد كبير من المشركين والكفار ، فالرأي رأيه ويجب طاعته ، حتى لو لم يرض هذا الإنسان فعليه طاعته ...

“Itu bukanlah bom bunuh diri, bunuh diri adalah dimana ketika seorang muslim membunuh dirinya untuk menyelamatkan diri dari kesusahan hidupnya atau sesuatu yang sama seperti itu, sejauh yang kamu tanyakan itu, itu adalah jihad untuk Allah, akan tetapi kita harus mempertimbangkan aksi ini tidak bisa dilakukan secara individual tanpa di desain oleh seseorang yang menjadi ketua yang mempertimbangkan apakah itu menguntungkan Islam dan kaum muslimin, dan jika Amir memutuskan untuk kehilangan mujahid tadi lebih menguntungkan dibandingkan untuk menahannya, terutama jika hal itu menyebabkan kerusakan bagi orang kafir dan musyrik, kemudian pendapat Amir tersebut terjamin bahkan walaupun si mujahid tadi tidak senang dengan dengan hal itu, maka dia harus mematuhinya.. dan seterusnya.”

Syaikh Al Albany kemudian melanjutkan:

الانتحار من أكبر المحرمات في الإسلام ، لن ما يفعله إلا غضبان على ربه ولم يرض بقضاء الله .. أما هذا فليس انتحارا ، كما كان يفعله الصحابة ، يهجم على جماعة ( كردوس ) من الكفار بسيفه

“Bunuh diri adalah salah satu dosa besar dalam Islam, tidaklah orang yang melakukannya melainkan karena dia marah dan tidak ridha dengan ketetapan Allah. Sedangkan ini, bukanlah bunuh diri, sebagaimana yang dilakukan para sahabat Radhiallahu ‘anhum sering dilakukan untuk melawan sejumlah musuh yang besar oleh mereka.

FATWA SYAIKH HAMUD 'UQLA ASY SYU'AIBI (Lihat Al Fatawa An Nadiyyah fil ‘Amaliyat Al Istisyhadiyah, Hal. 6-10)

“Mujahidin di Palestina, Chechnya dan selain keduanya di negeri-negeri Muslim yang melaksanakan Jihad demi mengalahkan musuh-musuh mereka dengan satu metode yang disebut Istisyhadiyah (memburu syahid). Operasi Istisyhadiyah ini dilakukan dengan cara mengikatkan bahan peledak pada tubuh mereka, atau diletakkan dalam kantongnya atau alat-alat yang ada pada dirinya atau juga dalam mobilnya yang dipenuhi dengan explosive kemudian meledakkan dirinya ditengah sekumpulan musuh atau tempat-tempat musuh dan yang semisalnya, atau dengan berpura-pura menyerah kepada musuh kemudian dia meledakkan dirinya dengan tujuan memperoleh kesyahidan dan memerangi musuh serta menimbulkan kerugian pada mereka.

Bagaimanakah hukum operasi seperti itu? Dan apakah hal tersebut termasuk perbuatan bunuh diri ? Apapula perbedaan antara bunuh diri dan operasi Istisyhadiyah ?.Jazaakumullahu Khair, dan semoga Allah memberikan ampunan-Nya kepada anda..”

Jawab an Syaikh Hamud ‘Uqla:



الجواب ..

الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على أشرف الأنبياء والمرسلين نبينا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين أما بعد :

قبل الإجابة على هذا السؤال لابد أن تعلم أن مثل هذه العمليات المذكورة من النوازل المعاصرة التي لم تكن معروفة في السابق بنفس طريقتها اليوم ، ولكل عصر نوازله التي تحدث فيه ، فيجتهد العلماء على تنـزيلها على النصوص والعمومات والحوادث والوقائع المشابهة لها والتي أفتى في مثلها السلف ، قال تعالى : ( ما فرطنا في الكتاب من شيء ) وقال عليه الصلاة والسلام عن القرآن : ( فيه فصل ما بينكم ) ، وان العمليات الاستشهادية المذكورة عمل مشروع وهو من الجهاد في سبيل الله إذا خلصت نية صاحبه وهو من انجح الوسائل الجهادية ومن الوسائل الفعّالة ضد أعداء هذا الدين لما لها من النكاية وإيقاع الإصابات بهم من قتل أو جرح ولما فيها من بث الرعب والقلق والهلع فيهم ،ولما فيها من تجرئة المسلمين عليهم وتقوية قلوبهم وكسر قلوب الأعداء والإثخان فيهم ولما فيها من التنكيل والإغاضة والتوهين لأعداء المسلمين وغير ذلك من المصالح الجهادية .

ويدل على مشروعيتها أدلة من القرآن والسنة والإجماع ومن الوقائع والحوادث التي تنـزّل عليها وردت وأفتى فيها السلف كما سوف نذكره إن شاء الله .

أولا : الأدلة من القرآن :

1 – منها قوله تعالى : ( ومن الناس من يشرى نفسه ابتغاء مرضات الله والله رؤف بالعباد ) ، فإن الصحابة رضي الله عنهم أنزلوها على من حمل على العدو الكثير لوحده وغرر بنفسه في ذلك ، كما قال عمر بن الخطاب وأبو أيوب الأنصاري وأبو هريرة رضي الله عنهم كما رواه أبو داود والترمذي وصححه ابن حبان والحاكم ، ( تفسير القرطبي 2 / 361 ) .

2 – قوله تعالى : ( إن الله اشترى من المؤمنين أنفسهم وأموالهم بأن لهم الجنة يقاتلون في سبيل الله فيقتلون ويُقتلون .. ) الآية ، قال ابن كثير رحمه الله : حمله الأكثرون على أنها نزلت في كل مجاهد في سبيل الله .

3 – قوله تعالى : ( واعدوا لهم ما استطعتم من قوة من رباط الخيل ترهبون به عدو الله وعدوكم ) ، والعمليات الاستشهادية من القوة التي ترهبهم .

4 – قال تعالى في الناقضين للعهود : ( فإما تثقفنهم في الحرب فشرد بهم من خلفهم لعلهم يذكرون ) .

ثانيا : الأدلة من السنة :

1 – حديث الغلام وقصته معروفة وهي في الصحيح ، حيث دلهم على طريقة قتله فقتلوه شهيدا في سبيل الله ، وهذا نوع من الجهاد ، وحصل نفع عظيم ومصلحة للمسلمين حيث دخلت تلك البلاد في دين الله ، إذ قالوا : آمنا برب الغلام ، ووجه الدلالة من القصة أن هذا الغلام المجاهد غرر بنفسه وتسبب في ذهابها من أجل مصلحة المسلمين ، فقد علّمهم كيف يقتلونه ، بل لم يستطيعوا قتله إلا بطريقة هو دلهم عليها فكان متسبباً في قتل نفسه ، لكن أُغتفر ذلك في باب الجهاد ، ومثله المجاهد في العمليات الاستشهادية ، فقد تسبب في ذهاب نفسه لمصلحة الجهاد ، وهذا له أصل في شرعنا ، إذ لو قام رجل واحتسب وأمر ونهى واهتدى الناس بأمره ونهيه حتى قتل في ذلك لكان مجاهدا شهيدا ، وهو مثل قوله عليه الصلاة والسلام :( افضل الجهاد كلمة حق عند سلطان جائر ) .

2 – فعل البراء بن مالك في معركة اليمامة ، فإنه اُحتمل في تُرس على الرماح والقوة على العدو فقاتل حتى فتح الباب ، ولم ينكر عليه أحد من الصحابة ، وقصته مذكورة في سنن البيهقي في كتاب السير باب التبرع بالتعرض للقتل ( 9 / 44 ) وفي تفسير القرطبي ( 2 / 364 ) أسد الغابة ( 1 / 206 ) تاريخ الطبري .

3 – حمل سلمة ابن الأكوع والأخرم الأسدي وأبي قتادة لوحدهم على عيينة بن حصن ومن معه ، وقد أثنى الرسول صلى الله عليه وسلم فقال : ( خير رجّالتنا سلمة ) متفق عليه.، قال ابن النحاس : وفي الحديث الصحيح الثابت : أدل دليل على جواز حمل الواحد على الجمع الكثير من العدو وحده وان غلب على ظنه انه يقتل إذا كان مخلصا في طلب الشهادة كما فعل سلمة بن الأخرم الأسدي ، ولم يعب النبي عليه الصلاة والسلام ولم ينه الصحابة عن مثل فعله ، بل في الحديث دليل على استحباب هذا الفعل وفضله فإن النبي عليه الصلاة والسلام مدح أبا قتادة وسلمة على فعلهما كما تقدم ، مع أن كلاً منهما قد حمل على العدو وحده ولم يتأنّ إلى أن يلحق به المسلمون اهـ مشارع الأشواق ( 1 / 540 ) .

4 – ما فعله هشام بن عامر الأنصاري لما حمل بنفسه بين الصفين على العدو الكثير فأنكر عليه بعض الناس وقالوا : ألقى بنفسه إلى التهلكة ، فرد عليهم عمر بن الخطاب وأبو هريرة رضي الله عنهما وتليا قوله تعالى ( ومن الناس من يشرى نفسه ابتغاء مرضات الله .. ) الآية ، مصنف ابن أبي شيبة ( 5 / 303 ، 322 ) سنن البيهقي ( 9 / 46 ) .

5 – حمل أبي حدرد الأسلمي وصاحيبه على عسكر عظيم ليس معهم رابع فنصرهم الله على المشركين ذكرها ابن هشام في سيرته وابن النحاس في المشارع( 1 /545 ).

6 – فعل عبدالله بن حنظلة الغسيل حيث قاتل حاسراً في إحدى المعارك وقد طرح الدرع عنه حتى قتلوه ، ذكره ابن النحاس في المشارع ( 1 / 555 ) .

7 – نقل البيهقي في السنن ( 9 / 44 ) في الرجل الذي سمع من أبي موسى يذكر الحديث المرفوع : الجنة تحت ظلال السيوف . فقام الرجل وكسر جفن سيفه وشد على العدو ثم قاتل حتى قتل .

8 – قصة أنس بن النضر في وقعة أحد قال : واهاً لريح الجنة ، ثم انغمس في المشركين حتى قتل . متفق عليه

ثالثا : الإجماع :

نقل ابن النحاس في مشارع الأشواق ( 1 / 588 ) عن المهلب قوله : قد أجمعوا على جواز تقحم المهالك في الجهاد ، ونقل عن الغزالي في الإحياء قوله : ولا خلاف في أن المسلم الواحد له أن يهجم على صف الكفار ويقاتل وإن علم أنه يقتل .

ونقل النووي في شرح مسلم الاتفاق على التغرير بالنفس في الجهاد ، ذكره في غزوة ذي قرد ( 12 / 187 ) .

هذه الحوادث السبع السابقة مع ما نُقل من الإجماع هي المسألة التي يسميها الفقهاء في كتبهم مسألة حمل الواحد على العدو الكثير ، وأحيانا تسمى مسألة الانغماس في الصف ، أو مسألة التغرير بالنفس في الجهاد ……..



Jawab:

“Segala puji bagi Allah, Rabb (Tuhan) semesta alam,shalawat dan Salam atas semulia-mulia Nabi dan Rasul, nabi kita Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, juga atas keluarganya dan sahabatnya,seluruhnya. Selanjutnya:

Sebelum menjawab pertanyaan ini, seyogyanya anda mengetahui bahwa operasi yang disebut ini, merupakan masalah kontemporer yang dimasa lalu metode seperti ini tidak didapati. Dan memang setiap zaman memiliki karakteristik permasalahan tersendiri yang timbul di zaman itu. Karena itu para ulama berijtihad dengan memperhatikan nash-nash dan keumumannya, serta perbincangan mengenai hal tersebut dan fakta-fakta yang menyerupainya juga, bagaimana fatwa Ulama Salaf mengenai hal berkenaan.

Firman Allah:

“Tiadalah Kami alpakan sesuatupun di dalam Al Kitab” (QS. Al An’am (6) : 3)

Dan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa sallam bersabda tentang Al-Qur’an:

“Di dalamnya terdapat keputusan terhadap urusan di antara kalian”

Amaliyah (operasi) Istisyhadiyah (mencari syahid) yang tersebut di atas adalah amalan masyru’ (disyari’atkan dalam Islam) dan merupakan bagian dari Jihad Fi Sabilillah jika pelakunya memiliki niat yang ikhlas. Operasi inipun termasuk methode yang paling berhasil dalam Jihad Fie Sabilillah melawan musuh-musuh dien ini, karena dengan wasilah seperti terjadilah kerugian dan kerusakan pada musuh, baik berupa terbunuhnya orang-orang kafir atau terluka, sekaligus menimbulkan kengerian dan ketakutan pada mereka. Juga, dalam operasi istisyhad ini nyata, terlihatlah keberanian dan kekuatan hati kaum Muslimin dalam menghadapi kaum kafir, dan merontokkan hati musuh-musuh Islam, sekaligus menghinakan mereka dan mengakibatkan kedongkolan dalam jiwa-jiwa mereka, dan hal-hal lainnya yang merupakan kemaslahatan bagi kaum Muslimin, yang semuanya itu merupakan maslahat-maslahat Jihadiyah.

Disyariatkannya operasi-operasi tersebut dibuktikan dengan adanya dalil-dalil dari Al-Qur’an dan As-Sunnah, dan Ijma’ juga dengan adanya beberapa fakta yang terjadi di dalamnya serta fatwa Salafush Sholeh mengenai hal ini, sebagaimana akan disebutkan kemudian, Insya Allah.

Pertama : Dalil-dalil Qur’an

Firman Allah:

“Dan di antara manusia ada orang yang mengorbankan dirinya karena mencari keridhaan Allah; dan Allah Maha Penyantun kepada hamba-hamba-Nya.” (Al-Baqarah : 207)

Sesungguhnya para sahabat Radhiallahu ‘anhum menerapkan ayat ini ketika seorang Muslim seorang diri berjibaku menerjang musuh dengan bilangan yang banyak yang dengan itu nyawanya dalam kondisi berbahaya, sebagaimana Umar bin Khaththab dan Abu Ayub Al-Anshari juga Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhum sebagaimana diriwayatkan oleh Abu Dawud dan At-Tirmidizy dan Ibnu Hibban serta Al-Hakim menshahihkannya ( Tafsir Al-Qurthubi 2/361)

Firman Allah :

“Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Qur’an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar.” ( At-Taubah 111 ). Imam Ibnu Katsir Rahimahullah berkata: Kebanyakan (Ulama/Mufassir) berpendapat bahwa ayat tersebut berkenaan dengan setiap Mujahid Fi Sabilillah.

Firman Allah :

“Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggentarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; sedang Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu nafkahkan pada jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dianiaya (dirugikan).” (QS.Al Anfal (8) : 60)

Allah berfirman terhadap mereka yang merusak perjanjian :

“Jika kamu menemui mereka dalam peperangan, maka cerai beraikanlah orang-orang yang di belakang mereka dengan (menumpas) mereka, supaya mereka mengambil pelajaran” (QS. Al-Anfal (8):57).


Kedua: Dalil-dalil dari As-Sunnah:

Hadits Ghulam (pemuda) yang kisahnya terkenal, terdapat dalam Shahih Bukhari, ketika ia menunjukkan musuh cara membunuh dirinya, lalu musuh itupun membunuhnya, sehingga ia mati dalam keadaan syahid di jalan Allah. Maka operasi seperti ini merupakan salah satu jenis Jihad, dan menghasilkan manfaat yang besar, dan kemaslahatan bagi kaum Muslimin, ketika penduduk negeri itu masuk kepada dien(agama) Islam, yaitu ketika mereka berkata : “Kami beriman kepada Rabb (Tuhan) nya pemuda ini”.

Petunjuk (dalil) yang dapat di ambil dari hadits ini adalah bahwa Pemuda (Ghulam) tadi merupakan seorang Mujahid yang mengorbankan dirinya dan rela kehilangan nyawa dirinya demi tujuan kemaslahatan kaum Muslimin. Pemuda tadi telah mengajarkan mereka bagaimana cara membunuh dirinya, bahkan mereka sama sekali tidak akan mampu membunuh dirinya kecuali dengan cara yang ditunjukkan oleh pemuda tersebut, padahal cara yang ditunjukkan itu merupakan sebab kematian dirinya, akan tetapi dalam konteks Jihad hal ini diperbolehkan.

Operasi sedemikian ini diterapkan oleh Mujahidin dalam Istisyhad (operasi memburu kesyahidan), kedua-duanya memiliki inti masalah yang sama, yaitu menghilangkan nyawa diri demi kemaslahatan jihad. Amalan-amalan seperti ini memiliki dasar dalam syari’at Islam. Tak ubahnya pula dengan seseorang yang hendak melaksakanan Amar Ma’ruf Nahyi Munkar di suatu tempat dan menunjukkan manusia kepada Hidayah sehingga dia terbunuh di tempat tersebut, maka dia dianggap sebagai seorang Mujahid yang Syahid, ini seperti sabda Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam: “Jihad yang paling utama adalah mengatakan Al-haq di depan penguasa yang Jaa-ir (jahat).”

Amaliyah yang dilakukan oleh Bara bin Malik dalam pertempuran di Yamamah. Ketika itu ia diusung di atas tameng yang berada di ujung-ujung tombak, lalu dilemparkan ke arah musuh, diapun berperang (di dalam benteng) sehingga berhasil membuka pintu Benteng. Dalam kejadian itu tidak seorangpun sahabat r.a menyalahkannya. Kisah ini tersebut dalam Sunan Al-Baihaqi, dalam kitab As-Sayru Bab At-Tabarru’ Bit-Ta’rudhi Lilqatli (9/44), tafsir Al-Qurthubi (2/364), Asaddul Ghaabah (1/206), Tarikh Thabari.

Operasi yang dilakukan oleh Salamah bin Al-’Akwa dan Al-Ahram Al-Asadi, dan Abu Qatadah terhadap Uyainah bin Hishn dan pasukannya. Dalam ketika itu Rasulullah s.a.w memuji mereka, dengan sabdanya: “Pasukan infantry terbaik hari ini adalah Salamah” (Hadits Muttafaqun ‘Alaihi /Bukhari-Muslim).

Ibnu Nuhas berkata : Dalam hadits ini telah teguh tentang bolehnya seorang diri berjibaku ke arah pasukan tempur dengan bilangan yang besar, sekalipun dia memiliki keyakinan kuat bahwa dirinya akan terbunuh.Tidak mengapa dilakukan jikan dia ikhlas melakukannya demi memperoleh kesyahidan sebagaimana dilakukan oleh Salamah bin Al-’Akwa, dan Al-Akhram Al-Asaddi. Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam tidak mencela, sahabat Radhiallahu ‘Anhum tidak pula menyalahkan operasi tersebut. Bahkan di dalam hadits tersebut menunjukkan bahwa operasi seperti itu adalah disukai, juga merupakan keutamaan. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam memuji Abu Qatadah dan Salamah sebagaimana disebutkan terdahulu.Dimana masing-masing dari mereka telah menjalankan operasi Jibaku terhadap musuh seorang diri (Masyari’ul Asywaq, 1/540)

Apa yang dilakukan oleh Hisyam bin Amar Al-Anshari, ketika dia meneroboskan dirinya di antara Dua pasukan, menerjang musuh seorang diri dengan bilangan musuh yang besar, waktu itu sebagian kaum Muslimin berkata: Ia menjerumuskan dirinya dalam kebinasaan, Umar bin Khaththab r.a membantah klaim sebagian kaum Muslimin tersebut, begitu juga Abu Hurairah r.a, lalu keduanya membaca ayat: “Dan diantara manusia ada yang mengorbankan dirinya demi mencari keridhaan Allah…” (QS.Al-Baqarah (2): 207 )

Al-Mushannaf Ibnu Abi Syaibah (5/303,222), Sunan Al-Baihaqi (9/46). Abu Hadrad Al-Aslami dan Dua orang sahabatnya menerjangkan diri ke arah pasukan besar, tidak ada orang ke-empat selain mereka bertiga, akhirnya Allah memenangkan kaum Muslimin atas kaum Musyrikin. Ibnu Hisyam menyebut riwayat ini dalam kitab sirahnya. Ibnu Nuhas menyebutnya dalam Al-Masyaari’ (1/545).

Operasi yang dilakukan oleh Abdullah bin Hanzhalah Al-Ghusail, ketika ia berjibaku menerjang musuh dalam salah satu pertempuran, sedangkan baju besi pelindung tubuhnya sengaja ia buang, kemudian kaum kafir berhasil membunuhnya. Disebutkan oleh Ibnu Nuhas dalam Al-Masyari’ (1/555).

Imam Al-Baihaqi dalam As-Sunan (9/44) menukil tentang seorang lelaki yang mendengar sebuah hadits dari Abu Musa :”Jannah (syurga) itu berada di bawah naungan pedang” Lalu lelaki itu memecahkan sarung pedangnya, lantas menerjang musuh seorang diri, berperang sampai ia terbunuh.

Kisah Anas bin Nadhar dalam salah satu pertempuran Uhud, katanya: “Aku sudah terlalu rindu dengan wangi jannah (syurga)” kemudian ia berjibaku menerjang kaum Musyrikin sampai terbunuh. (Muttafaqun ‘Alaihi).

Ketiga: Dalil dari Ijma’

Ibnu Nuhas mengutip dari Masyari’ al Asywaq (1/588), dari Al Muhallab dia berkata: “Mereka (para ulama) telah ijma’ bolehnya menghamburkan diri ke tempat yang membinasakan dalam jihad, dan juga telah mengutip dari Al Ghazali dalam Al Ihya’-nya: bahwa tidak ada perselisihan pendapat tentang bolehnya seorang muslim menyerang barisan orang kafir untuk membunuh mereka walau dia tahu dia juga akan terbunuh.” An Nawawi dalam Syarh Muslim-nya menyebutkan adanya kesepakatan para ulama tentang bolehnya membahayakan diri sendiri dalam medan jihad, beliau menyebutkannya dalam ghazwah (peperangan) dzi qard. (12/187).

Tujuh kejadian yang telah kami sebutkan sebelumnya, juga kutipan adanya ijma’, maka para fuqaha (ahli fiqih) kita telah menyebutkannya dalam kitab-kitab mereka dalam pembicaraan tentang ‘Serangan seorang diri terhadap musuh yang banyak’, atau kadang pada permasalahan ‘Menenggelamkan diri ke dalam barisan musuh’, atau permasalahan ‘Membahayakan diri sendiri di medan jihad.’[6]….dan seterusnya.



Fatwa SYAIKH SULAIMAN NASHIR AL 'ULWAN Hafizhahullah (Ibid, Hal. 14)

Beliau ada tiga fatwa, saya akan kutipkan fatwanya yang pertama (fatwa kedua dan ketiga berisi sama dan memperkuat fatwa yang pertama). Beliau ditanya tentang perkataan sebagian ulama yang mengatakan bahwa aksi perlawanan di Palestina, Checnya, adalah aksi bunuh diri yang diharamkan, apa pendapat Anda?

Beliau menjawab:

حين نرجع إلى كتب اللغة وعلماء الشريعة وننظر في تعريف المنـتحر لغة وشرعاً لا نرى تشابهاً بين المنتحر الذي يقتل نفسه طلباً للمال أو جزعاً من الدنيا ، وبين الفدائي الذي بذل نفسه وتسبب في قتلها من أجل دينه وحماية عرضه .

والتسوية بين الانتحار المحرم شرعاً بالكتاب والسنة والإجماع وبين العمليات الاستشهادية تسوية جائرة وقسمة ضيزى . ومعاذ الله أن يستوي رجل قتل نفسه في سبيل الشيطان وآخر قدّم نفسه ودمه في طاعة الرحمن ، فو الله ما استويا ولن يتساويا ، فالمنتحر يقتل نفسه من أجل نفسه وهواه نتيجة للجزع وعدم الصبر وقلة الإيمان بالقضاء والقدر ونحو ذلك ، وذاك الفدائي يقتل نفسه أو يتسبب في قتلها بحثاً عن التمكين للدين وقمعاً للأعداء وإضعافاً لشوكتهم وزعزعة لسلطانهم وكسراً لباطلهم .

وأيّ فرق في الشرع بين العمليات الاستشهادية وبين الاقتحام على العدو مع غلبة الظن بالموت وقد تواترت الأدلة عن النبي صلى الله عليه وسلم في فضل الاقتحام والانغماس في العدو وقتالهم وظاهر هذا ولو تحقق أنهم يقتلونه ويريقون دمه .

“Ketika kami merujuk kepada kitab-kitab bahasa dan para ulama syariah, kami melihat tidak ada kesamaan baik makna secara bahasa dan syariat, antara bunuh diri karena faktor urusan harta dunia dan aksi istisyhadiyah dalam rangka perlawanan yang mengorbankan dirinya karena faktor agama dan menjaga kehormatan.

Menyamakan antara bunuh diri yang diharamkan syariat baik Al Kitab, As Sunnah, dan ijma’, dengan aksi istisyhadiyah (mencari syahid) adalah penyamaan yang zalim dan pembagian yang tidak adil. Na’udzubillah, bila menyamakan seseorang membunuh dirinya di jalan syetan, dengan yang lainnya yang mengorbankan nyawanya, darahnya, dalam ketaatan kepada Allah. Maka, demi Allah, keduanya tidaklah sama dan selamanya tidak sama. Bunuh diri adalah membunuh diri sendiri dengan alasan dirinya, hawa nafsu, efek dari keluh kesah, hilangnya kesabaran serta tipisnya keimanan terhadap qadha dan qadar dan semisalnya. Sedangkan, para pejuang itu, mereka membunuh dirinya bukan karena itu, melainkan demi mengokohkan agama, mengalahkan musuh, melemahkan kekuatan mereka, serta menggoncangkan pemimpin mereka, serta menghancurkan kebatilan mereka.

Apa bedanya antara aksi istisyhadiyah dengan menyerang musuh dengan perkiraan dirinya pun juga akan menemui kematian karena serangannya. Telah banyak dalil-dalil mutawatir dari Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam tentang keutamaan menyerang musuh, menceburkan diri kepada mereka, walau dengan itu musuh bisa membunuhnya dan menumpahkan darahnya.[8] Sekian dari Syaikh Sulaiman Nashir al Ulwan.

Fatwa SYAIKH HAMID BIN ABDILLAH AL ALI hafizhahullah (Ibid Hal. 50)

Beliau berkata:

فالحكم لا يتغير فيما لو باشر قتل نفسه في صف العدو وبين ظهرانيهم ، وذلك بقصد قتل أكبر عدد منهم لا قتل نفسه، وإنما جعل نفسه وسيلــة وسببا لذلك فحسب ، لافرق بين الصورتين في الحكم الشرعي ، لأن التسبب له نفس حكم المباشرة في القصاص ، فكذلك له نفس الحكم في مسألتنا هذه إذ لا فرق بينهما هذا .

وقد دلت الأدلة ، وفتاوى أهل العلم على جواز ما ذكر في القسم الأول بشرط أن يحقق المجاهد مصلحة شرعية كالنكاية في العدو ، أو تجرئة المسلمين على أعدائهم ، أو إضعاف روح العدو القتالية والحاق الهزيمة النفسية بهم

“Hukum Aksi bom syahid ini tidak ada bedanya dengan jika dia maju ke tengah-tengah barisan musuh untuk membunuh musuh sebanyak-banyaknya tanpa maksud membunuh dirinya. Akan tetapi dalam hal ini. Dia menjadikan dirinya sebagai sarana untuk membunuh musuh. Secara syar’i dua hukum ini tidak ada bedanya, karena hal itu sama hukumnya dengan pembalasan yang langsung. Fatwa-fatwa ahlul ilmi yang telah kami sebutkan membolehkan seorang mujahid melakukan aksi ini demi kepentingan yang syar’i seperti untuk menewaskan musuh atau memberi semangat kepada kaum muslimin agar berani menghadapi musuh-musuhnya atau melemahkan semangat musuh atau menghancurkan kejiwaan mereka.”
SORRY NUS ... dalil2 ulama yang membolehkan lebih kuat .. dan mereka jumlahnya jaauuuh lebih banyak ...

Nih Gw tambahin .. arsip lama biar Lo gak jadi arwah penasaran .. (Gw tunggu teks fatwa ulama, bukan nama2 ulamanya doang .. n lihat dalil2nya ...)

Fatwa SYAIKH ABDULLAH BIN HUMAID(Dikutip dari Al-‘Amaliyyat Al-Istiyhadiyyah fi Al-Mizan Al-Fiqhiy/DR. Nawaf Hail Takruri/hlm 101-102/penerbit Dar Al-Fikr, Beirut/Cetakan kedua edisi revisi/1997 M –1417 H)

Di suatu sore hari, pada tahun 1400 H, pada saat Syaikh Abdullah bin Humaid rahimahullahu Ta’ala –mantan Hakim Agung di Makkah Al-Mukarramah– sedang memberikan ceramah di samping pintu masuk ke sumur Zamzam di dekat Ka’bah Al-Musyarrafah, ada seseorang yang bertanya tentang hukum aksi bom syahid. Orang tersebut berkata, “Wahai Syaikh yang mulia, apakah hukumnya dalam Islam jika ada seorang muslim yang mengenakan seperangkat peledak, kemudian dia menyusup ke dalam sekumpulan musuh kaum muslimin dan meledakkan dirinya dengan maksud untuk membunuh sebanyak mungkin dari musuh tersebut?”

Syaikh menjawab, “Alhamdulillah, sesungguhnya aksi individu seorang muslim yang membawa seperangkat bahan peledak, kemudian dia menyusup ke dalam barisan musuh dan meledakkan dirinya dengan maksud untuk membunuh musuh sebanyak mungkin dan dia sadar bahwa dia adalah orang yang pertama kali terbunuh; saya katakan; bahwa perbuatan yang dilakukannya adalah termasuk bentuk jihad yang disyariatkan. Dan, insya Allah orang tersebut mati syahid.”

FATWA RESMI PARA ULAMA ISLAM TENTANG BOM SYAHID DI PALESTINA DAN SYARAT- SYARATNYA

Bismillahirrahmanirrahim,

Menyusul operasi bom syahid di Palestina (Yerusalem dan Tel Aviv) serta pemberitaan berbagai media massa dan pendapat yang bertebaran dari para tokoh dan pemimpin negara Islam, maka kami menyampaikan fatwa resmi kolektif (berjama'ah) para ulama dan tokoh Islam di berbagai penjuru dunia yang concern (perhatian) terhadap penindasan dan kezaliman terhadap kaum muslimin di Palestina dan ikut serta merasakan dan mengetahui secara persis keadaan mereka serta berjuang bahu-membahu bersama mereka, sebagai berikut:

1. Jelas sekali bahwa orang Yahudi menduduki Palestina -dalam pandangan hukum Islam- merupakan kafir harbi (kafir yg wajib diperangi), musuh agama, perampas Hak Kemanusiaan dan penjajah. Mereka telah merampas Palestina termasuk tanah suci Yerusalem, mendirikan pemukiman & pemerintahan yg tidak sah di atasnya, mereka telah merekayasa opini dunia dan meyakini bahwa Yerusalem akan menjadi ibukota abadi mereka. Dan ini merupakan keyakinan akidah mereka, apakah itu anggota partai buruh, partai likud, aktifis LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) maupun kalangan independen, hal ini juga tidak berbeda baik kalangan sipil maupun militer, laki-laki maupun wanita dalam masalah ini.

2. Penduduk Yahudi di Palestina baik laki-laki maupun wanita dengan demikian adalah musuh-musuh Islam, mereka datang dari berbagai negara untuk mencaplok tanah milik kaum muslimin dan mendukung militer Israel yang bertanggungjawab atas agresi dan kegiatan teror yang dilakukan oleh pemerintah mereka, kaum sipil mereka juga tahu betul atas status negara yg mereka caplok dari bangsa Palestina, dan mereka ikut serta dalam latihan-latihan militer untuk menjadi tentara cadangan manakala pecah peperangan terbuka.

3. Penduduk Yahudi dengan demikian telah memerangi kaum muslimin dan menumpahkan darah orang-orang yang tidak berdosa, membuldoser tanah-tanah dan rumah-rumah mereka, mengusir dan menumpahkan darah kaum muslimin, baik laki-laki, wanita dan ana-anak. Untuk kemudian mereka membuat opini pada dunia, termasuk pada DUNIA ISLAM DAN SEBAGIAN ULAMA YANG TIDAK FAHAM untuk bersimpati pada mereka, mendukung "perdamaian" yang maknanya adalah pencaplokan terhadap tanah kaum muslimin.

4. Mereka oleh karenanya telah bahu-membahu terlibat aktif dalam pengusiran orang-orang muslim (dan non muslim) dari rumah-rumah mereka, lalu merampas, menjajah dan menindas mereka. Yahudi baik sipil ataupun militer adalah orang asing bagi bumi Palestina. Mereka datang dengan didasari oleh keyakinan untuk membangun sinagog di atas mesjid Palestina yg mereka yakini adalah merupakan Haykal Solomon yang suci yang didasari oleh kitab hitam mereka Talmud yang dibuat-buat oleh pemuka agama mereka.

Maka didasari oleh hal-hal tersebut dan setelah MEMPERHATIKAN DENGAN SEKSAMA DAN MEMPELAJARI DENGAN SERINCI-RINCINYA, mendengar suara hati dan keterangan dari saudara kita kaum muslimin yang negaranya telah dirampas, dinodai, ditindas, maka ALLAH Ta’ala telah berfirman :

“Sesungguhnya Allah hanya melarang kamu menjadikan sebagai kawanmu orang-orang yang memerangimu karena agama dan mengusir kamu dari negerimu, dan membantu (orang lain) untuk mengusirmu. dan Barangsiapa menjadikan mereka sebagai kawan, Maka mereka Itulah orang-orang yang zalim.” (QS. Al Mumtahanah (60): 9)

Dalam ayat yang lain:

“Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu.” (QS. Al Baqarah (2): 191)

Maka syariah membolehkan perlawanan dan pembunuhan pada penjajah negara kaum muslimin meskipun itu sipil ataupun militer, karena tidak dimungkinkan dalam peperangan dan penindasan serta penjajahan untuk mengetahui secara persis apakah mereka termasuk orang yang setuju atau tidak dalam pendudukan tanah Palestina, termasuk laki-laki, wanita, maupun anak-anak, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam juga pernah mengusir seluruh orang yahudi Bani Qainuqa ( termasuk kaum wanita dan anak-anak mereka) pada hari Sabtu pertengahan bulan Syawwal (Tarikh At-Thabari II/479-480; Al-Maghazi Al-Waqidi I/176; Thabaqat al-Kubra, Ibnu Sa’ad II/28-29; hadits tentang pengusiran bani Qainuqa di Madinah ini adalah shahih, lihat juga Al-Jami’us Shahih Al-Bukhari, III/11).

Demikian pula Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam pernah memerintahkan pengusiran pada Bani Nadhir yg didalamnya termasuk laki-laki, wanita dan anak-anak mereka ke luar dari Madinah setelah perang Badar (Al-Mushannaf Abdurrazzaq, V/357; Sunan Abi Daud II/139-140; Al-Mustadrak Al-Hakim II/483; Dala’il Nubuwwah Al-Baihaqi III/446-450; Dala’il Nubuwwah Abu Nu’aim III/176-177; Sirah Ibnu Hisyam III/683, hadits ini shahih lihat. juga Al-Jami’us Shahih, Al-Bukhari, III/11).

Demikianlah dalam fiqh Islam dibenarkan membunuh wanita dan anak-anak jika mereka ikut serta membantu memusuhi kaum muslimin, atau karena sulit memisahkan mereka dari kaum laki-laki, berdasarkan pembunuhan (penyembelihan) pada wanita Yahudi saat peristiwa Bani Quraizhah (Sirah Ibnu Hisyam III/722; Musnad Ahmad VI/277; Sunan Abi Daud II/250 dengan sanad yg Hasan).

Maka jihad yang dilakukan oleh kaum muslimin terhadap Yahudi Israel adalah sah & bernilai jihad dan jika mereka terbunuh maka mereka dihukumi mati syahid, dan ini sama sekali bukan bunuh diri, sebagaimana disinyalir oleh sebagian orang yang tidak tahu dan tidak memahami masa;ah dengan baik. Sebagaimana saat salah seorang muslimin dalam penaklukan Konstantinopel menyerang musuh seorang diri sampai ia terbunuh, maka sebagian orang berkata : “Ia telah membunuh dirinya sendiri, wa laa tulquu bi aydikum ilat tahlukah (janganlah kalian menjerumuskan diri kalian dalam jurang kebinasaan) (QS Al-Baqarah (20): 195).”

Maka Abu Ayyub Al-Anshari mengatakan : “Tidak demikian makna ayat itu, ayat itu diturunkan tentang kami kaum Anshar yg ingin berhenti berjihad dan berkonsentrasi untuk ekonomi mereka yang terabaikan. Maka Allah Ta’ala malah menegur mereka dengan ayat tersebut.” Demikian pula dengan Anas bin Nadhar Radhiallahu ‘Anhu, paman Anas bin Malik yg telah menancapkan kakinya ke tanah pada akhir perang Uhud (agar tidak bisa melarikan diri, sementara kaum muslimin yang lain telah lari), sehingga turun (QS. Al-Ahzab (33): 23) atau sahabat yg masuk ke dalam benteng Yamamah seorang diri, dan lain-lain. Kisah-kisah seperti ini amat banyak dan ma’ruf di dalam Sirah dan Hadits yg Shahih maupun Hasan. Ulama-ulama salaf seperti Al-Qasim bin Mukahimirah, Qasim bin Muhammad, Abdul Malik & Ibnu Khuwaiz Mindan juga membenarkan aksi ini. Demikian ini pula pendapat Imam Al-Qurthubi dalam tafsirnya tentang surat Al-Baqarah: 207, beliau menyatakan demikian pula pendapat ulama salaf semisal Muhammad bin Al-Hasan dan lain-lain

Islam melarang keras membunuh diri sendiri dan ia merupakan dosa besar, namun dalam kasus peperangan yang nyata dengan kaum musyrikin di Palestina maka hal tersebut bukanlah bunuh diri, sebagaimana sudah kami katakan, karena hal tersebut telah benar-benar mendatangkan kesulitan pada pemerintah Israel, menimbulkan ketakutan pada seluruh rakyat mereka dan membuat berkurangnya kedatangan Yahudi dari seluruh dunia ke Palestina, serta membuat putus asa pemerintahan Ariel Sharon dan AS sebagai sekutu terdekatnya. Bom Syahid yang dilakukan oleh para pemuda Palestina telah terbukti ampuh untuk menekan pemerintah Israel menghentikan keinginan mereka mencaplok Ghaza dan Ariha, semoga nanti akan juga membuat mereka meninggalkan Jerusalem tempat Al-Aqsha, Kiblat Pertama kaum muslimin, Amiin.

“Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggentarkan musuh Allah dan musuhmu dan orang orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; sedang Allah mengetahuinya. apa saja yang kamu nafkahkan pada jalan Allah niscaya akan dibalasi dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dianiaya (dirugikan).” (QS. Al Anfal (8): 60)

Walhamdulillahi Rabbil ‘alamin,

Hamba-Hamba Allah Ta’ala yang bertanda tangan,

DR Muhammad Abu Faris (Fiqh), DR Hammam Said (Hadits), DR Muhammad Amr (Dirasat Islam), DR Muhammad Abdussahib (Dirasat Islam), DR Yasin Daradka (Syariah), DR Abdul Khalil Abu Abid (Syariah), DR Muhammad Majally (Syariah), DR Muhammad Nabil Thahir (Syariah), DR Ziab Aqil (Syariah), DR Ahmad Naufal (Tafsir), DR Sulthan al-Aqilah (Dirasat Islam), DR Muhammad al-Uwaidah (Dirasat Islam), DR Ahmad Al-Kufahi (Fiqh), Syaikh Sulaiman as-Sa’d (Dirasat Islam), DR Muhammad al-Haj (Syariah), Syaikh Abdul Aziz Jabbar (Dirasat Islam), DR Shalah Abdul Fattah al-Khalidi (Tafsir), DR Arif Khalil Abu Abid (Dirasat Islam), DR Ibrahim Zaid Al-Khailany (Syariah), DR Mahmud Salamah Al-Ayyari (Dirasat Islam), DR Rahil Muhammad Ghunaybah (Syariah), DR Rajih Al-Kurdi (Aqidah), DR Mahmud Shalih Jabbar (Dirasat Islam), DR Yusuf Al-Qaradhawi (Syariah).



Sebenarnya masih sangat banyak teks para ulama yang mendukung bom syahid, tetapi untuk tidak memperpanjang, maka saya sebutkan saja nama-nama ulama dan lembaga fatwa Internasional yang menyetujui bom syahid ini. Di antaranya:

1. Rabithah ‘Ulama Filisthin (Ibid, Hal. 64-70)

Merekalah yang paling tahu kondisi Palestina, oleh karena itu mereka mengatakan untuk para ulama ‘Salafi’ yang menentang bom syahid: “Kami katakana kepada para ulama yang memfatwakan selain ini, tetaplah Anda di tempat Anda. Sesungguhnya kami ini hidup berdampingan dengan Baitul Maqdis dan lebih tahu dengan segala yang terjadi di dalamnya. Kami ini penduduk Palestina. Orang yang tinggal di Mekkah lebih tahu tentang penduduk Mekkah.” (Fatwa 11 Shafar 1422H - 5 Mei 2001M)

2.Front Ulama Al zhar Mesir (Majalah Filisthin Al Muslimah, hal. 24-25, edisi 5, tahun 14, Dzulhijjah 1416H-Mei 1996)

3.Para Ulama Jordania (Harian As Sabil, edisi 121, th. III, 18 Maret 1996M)

4. Majelis Ulama Indonesia (Tempo Interaktif, 16 desember 2003M, berjudul ‘MUI Dukung Aksi Bom Syahid’)

5. Nahdhatul Ulama (Hasil Munas Alim Ulama NU di Asama Haji Pondok Gede, 25-28 Juli 2002)

6.Majma’ al Fiqh al islami di Sudan

7.Syaikh Abdullah bin Abdirrahman al Jibrin (anggota Hai’ah Kibaril ‘Ulama Saudi Arabia)

8.Syaikh Abdullah bin Mani’ (anggota Hai’ah Kibaril Ulama Saudi Arabia)

9. Syaikh Muhammad bin Ibrahim Alu asy Syaikh (manta mufti Saudi Arabia, gurunya Syaikh bin Baz)

10. Syaikh Sulaiman bin Nashir al Alwan (ulama berpengaruh di Saudi Arabi, hafal Sembilan kitab hadits)

11. Syaikh Salman bin Fahd al ‘Audah (ulama Saudi Arabia)

12. Syaikh Safar bin Abdirrahman al Hawali (Ketua Jurusan Aqidah Universitas Ummul Qurra - Mekkah))

13. Syaikh Abdul Karim al Khudhair (Dosen Universitas Imam Muhamad bin Su’ud, Saudi Arabia)

14. Syaikh. Prof.Dr. Wahbah az Zuhaili (Ulama fiqih terkenal, Ketua Jurusan fiqih dan Ushul Fiqih di Fakultas Syariah Universitas Damaskus)

15. Syaikh. Prof. Dr. Muhammad az Zuhaili (wakil dekan Fakultas Syariah, Universitas Damaskus)

16. Syaikh Muhammad bin Abdillah As Saif (Mufti para mujahidin Chechnya)

17. Syaikh Jabir As Sa’idi (ulama Syam)

18. Syaikh Ajil Jasim An Nasymi (ulama Kuwait)

19. Syaikh Hasan Ayyub (Mesir)

20.Syaikh Ali Muhammad ash Shawwa (Jordan)

21.Syaikhul Azhar Sayyid Muhammad Ath Thanthawi (Mesir)

22. Syaikh. Prof. Dr. Said Ramadhan al Buthi (Ketua Jurusan Aqidah dan Perbandingan Agama di Fakultas 23. Syaria Universitas Damaskus)

23. Syaikh Fathi Yakan (Libanon)

24. Syaikh Muhamamd Khair Haikal (Ulama Syam)

25. Syaikh Muhammad Karim Rajih (Syaikhul Qurra’ di Syam)

26. Syaikh Mutawalli Asy Sya’rawi (Ulama Mesir)

27. Syaikh. Dr. Ibrahim Al Fayumi (Sekjen Majelis Al A’la Al Islamiyah- Mesir)

28. Syaikh Abdul Majid Zaidan (Mesir)

29. Syaikh Dr. Ahmad Haikal (Mesir)

30. Syaikh Dr. Sa’ad Zhalam (Mesir)

31. Syaikh Dr. Muhammad Abdul Halim Umar (Mesir)

32. Syaikh Jalaluddin Abdurrahman (Mesir)

33. Syaikh Dr. Su’ad Shalih (Mesir)

34. Syaikh Dr. Muhammad Al Baltaji (Mesir)

35. Syaikh Dr. Ahmad Syalabi (Mesir)

36. Syaikh Dr. Ahmad Abdurrahman (Mesir)

37. Syaikh Prof. Dr. Muhamamd al Adawi (Mesir)

38. Syaikh Dr. Abdul Mu’thi Bayumi (Mesir)

39. Syaikh Yusuf al Badri (Mesir)

40. Syaikh Fathullah Jazar (Mesir)

41. Syaikh Manshur Ar Rifa’i Ubaid (Mesir)

42. Syaikh Ahmad Mu’adz Al Khathib (Syiria)

43. Syaikh Dr. Nawaf Hail Takruri (Syam)



Demikianlah, nama-nama para ulama yang menyetujui aksi bom syahid.
Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:
“Sombong adalah menolak kebenaran dan meremehkan manusia (HR. Muslim).
Imam Ibnu Rajab rahimahullah mengomentari hadits tsb bahwa org sombong adalah orang yg memandang sempurna segala2nya, dia memandang rendah org lain, meremehkan dan menganggap org lain tidak pantas mengerjakan suatu urusan, sombong menerima kebenaran jika datang dari org lain”. (Jami’ul Ulum wal Hikam).
Allah berfirman:
“Aku akan memalingkan org2 yg menyombongkan dirinya dimuka bumi tanpa alasan yg benar dari tanda tanda kekuasaan-Ku”. (QS. Al-A’raf: 146).
Yaitu mereka sombong tanpa alasan yang benar, maka Allah akan hinakan mereka dengan kebodohan. (Tafsir Ibn Katsir).

Benarlah Imam Ibnul Qayyim rahimahullah takala berkata : “Janganlah engkau takut akan tipu daya musuh, karena senjata mereka hanyalah kedustaan”.

Maha benar Allah takala berfirman didalam memperingati orang-org yg beriman : “Hai orang orang yg beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita maka periksalah dengan teliti….” (QS. Al-Hujurat: 6).
Setelah diteliti ternyata postingan si kadzib yg bersembunyi dibalik nama salafi_parah” hanya copy paste dan merupakan daur ulang dari para juhala yg bergentayangan didunia maya.

Pertama; Wahai Juhala yg bersembunyi dibalik nama “salafi_parah” gue juga 100.000% yakin kalo ente itu kagak bisa bahsa Arab, hanya manusia kadzib yg gak tau malu yg gemar copy paste doank engga lebih.
Ente itu bawa2 fatwa para masyaikh Ahlussunnah macam Syaikh Sulaiman bin Mani’, Syaikh Muhammad bin Ibrahim Alusy-Syaikh, Syaikh Al-Albani, Syaikh Hamud bin Uqla, Syaikh Jibrin segala. Yakin lo?? Kagak copy paste? ha..haa. (Nanti gw buktiin klo ente adalah al-Kadzab Al-Jahil Mufrit kelas teri yg postingannye 100.000% hasil copypaste).

Kedua; Kenapa loe disebut al-Kadzab Al-Jahil Mufrit kelas teri?? Karena ente adalah seekor pendusta yg ga tau malu yg kerjaannye bergentayangan didunia maya yang gemar menebarkan fitnah, mencaci maki kesana kemari, sang penuduh dusta, penghujat yg durhaka sekaligus penggemar copy paste yg ga tau malu.
Justru fatwa sebagian besar tokoh IM dan pengamat polik IM tersebutlah yg dijadiin dalih oleh si Amrozi CS utk melakukan aksi bom bunuh diri “syahid” dinegeri2 milik kaum muslimin terkhusus Indonesia dgn alasan Indonesia darul Kufur, system thagut, bekerja sama dgn asing dll bahkan sampai kedubes kafir (yg haram untuk diganggu) pun ga luput dari aksi bom bunuh diri “syahid”.

Ketiga; Ha..ha..ha [ketawa dlm hati] si Juhala “salafi_parah” Al-Jahili sombong yg ga tau malu ini gak bisa bhs Arab tapi ngaku2 bisa bhs Arab udah gitu merendahkan org lain sekaligus menghujat pula haha yg pada hakekatnya si kadzib “salafi_parah” sedang menghujat dan merendahkan dirinya sendiri, ngaku2 punya fatwa ulama macam Syaikh Sulaiman bin Mani’, Syaikh Muhammad bin Ibrahim Alusy-Syaikh, Syaikh Al-Albani, Syaikh Jibrin dan yang lebih parahnya ditambah ngaku2 punya kaset ceramah silsilah Huda wa Nur Imam Al-Albani pula Ha..ha.ha.ha padahal tulisan yg ente posting disini 100% hasil copy paste dari multiplynya seorang simpatisan fanatik Ikhwanul Muslimin yg bernama FARID NU’MAN ABU HUDZAIFI..PARAH ENTE wahai pendusta kelas teri yg gak tau malu, tulisan org di aku-akuin tulisan sendiri.. Parah ente hari2 ente dilumuri dengan kata2 dusta dan akhlak yg buruk.

Keempat; Berikut Jarh terhadap saudara Farid Nu’man seorang simpatisan fanatik Ikhwanul Muslimin (yg tulisannya ente copy paste terus diaku-akuin): Jahil terhadap Bahasa Arab (silahkan Tanya aja sono langsung sama orangnya), jahil terhadap hadits dan ilmunya, seorang yg ta’ashub madzhabiyah, seorang muqallid tulen, tidak memiliki amanat ilmiyah dsb. Hal ini dpt dilihat didalam bukunya yg sangat aneh berjudul Al- Ikhwan Al-Muslimun Anugerah Allah yang Terdzalimi dan bantahan atas buku tersebut.

Kelima; wahai kadzib yang bersembunyi dibalik nama “salafi_parah” asal ente tau aja tulisan yang ente posting dari hasil copy paste tsb udah basi banget udah banyak beredar di milis2 yang diposting (hasil copy paste dari Multiplynye Farid Nu’man) juga oleh para juhala macam ente, cuma bedanya ente parah bos…tulisan punya orang hasil copy paste tapi diaku-akuin sambil menghujat kesana kemari pula.

Keenam; Gue udah ga tertarik ngomong sama PENDUSTA kelas teri yg ga tau malu model kaya ente buang2 waktu dan gak bermanfaat, apalagi bahas bom bunuh diri yang diembel embelin syahid segala. Eeeh tong kosong nyaring bunyinya.. kebenaran itu bukan diukur dari banyaknya orang tapi mana yg lebih mendekati dalil yng shahih dan melihat mashlahat serta mudharatnya terhadap agama dan kaum muslimin dan tidak sembarang orang ngomong masalah agama perlu bimbingan dari ulama rabbaniyun. Kalo ukurannya adalah kuantitas justru ulama yang mengharamkan aksi bom bunuh diri “syahid” lebih banyak jumlahnya sampai ratusan dibandingin fatwa2 dari tokoh2 Ikhwanul Muslimin dan pengamat politik Hamas yg ente posting hasil copypaste tsb didalam melegalkan aksi bom bunuh diri yg diembel-embelin “syahid”. Lagi pula jihad yang ada sekarang (palestina, checnya, kashmir) merupakan jihad premature dan parsial yg berangkat dari fanatikus faksi dan partai, apalagi pake ngebom bunuh diri segala yang udah jelas keharamahannya.

Sekali lagi mendingan ente tobat dan bertaqwa kepada Allah bersihin tuh hati ente dari kotoran2 hasad, sombong dan perilaku buruknya lainnya. Dari pada ente jadi bonek ikhwanul muflisin didunia maya mendingan ente menuntut ilmu syar’i dan bersegera didalam amal yang baik.:-)

Ane akhiri perkataan ane seperti apa yang pernah dikatakan oleh Al-Imam Darul Hijrah Malik bin Anas rahimahullah ketika didatangi oleh sebagian para ruwaibidhah ; “Adapun aku maka berada diatas kejelasan dari agamaku, adapun kamu maka seorang yang masih ragu, pergilah kepada orang yg ragu sepertimu dan debatlah dia!”

Semoga Shalawat serta salam tercurah kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam, keluarga, para sahabatnya.
bujug buneng, salafy memfitnah ikhwan, begitulah salafy, khawarij jaman sekarang, bisa dimaklum salafy dijauhin ya, akhlaknya pada ancur
komentar kalian semua kayak debat kusir, malu atuh!
begini loh, dalam manhaj salafy gak ada istilah perpecahan. karena dalam manhaj salafy perbedaan pendapat itu adalah hal yg wajar kecuali "perbedaan pendapatan", wah itu lain lagi mas ceritanya. heu.. heu..
sah-sah saja kalau 'perpecahan' dihaluskan istilahnya dengan 'perbedaan pendapat'. itung-itung nutup aib sama untuk menghibur diri :D
yak, akhirnya keluar juga adat salafy nya si yunus itu. memang begitu adat kebiasaan salafy kalo udah murka kebakaran kumis.semua perbendaharaan tulisannya ngga jauh dari anjing, mulai anjing2 neraka, menggonggong , lidah menjulur dan sejenisnya. nampaknya hewan anjing mendapat tempat yang penting di otak macem salafy si yunus. antum perlu dibedah juga tuh otaknya, sama kaya bos nya si abdul hakim abdat. jangan2 emang kosa kata itu yang diajarkan dan beredar ditaklim salafy macem sektenye si yunus. atau bisa jadi apa yang diucapkan karena pengaruh makanan yang sering dilahapnya. naudzubillah min dzalik. anjing haram nus, jangan dimakan ya...:) dan kalau udah puas memfitnah dan mencaci muslim sebaiknya jangan antum tutup dengan shalawat nabi. diajarin takdzim sama Rasulullah ngga sih di salafy?
Wah wah ... ramai juga nih ... Yunus ama salafi_parah

Koq bawa-bawa Pak Farid Nu'man ya? ... beberapa tahun lalu saya pernah tanya ama beliau .. tentang jarh bukunya Andi Abu Thalib (seorang yang pernah kepergok gandengan tangan dengan akhwat padahal akhwat itu belum dinikahinya .. ini terjadi tahn 99 dikampusnya dulu)

Afwan ya .. Andi Abu Thalib ini gak bisa dipercaya karena akhlaknya .. banyak tetangganya (di depok) memberikan kesaksian tentang tingkah lakunya .. yang banyak berbohong ..

Dan ... Ternyata Pak Farid udah buat bantahannya .. teubeel banget .

Tapi gak jadi diterbitkan karena setelah dikonsultasikan kepada asatidz hal itu tidak perlu ... itulah hebatnya .. dia mampu menahan diri .. dan tidak ikut terpancing ..

Trus tuduhan2, kayak : gak bisa bahasa Arab, gak amanah ilmiah, dll .. gak terbukti tuh .. beliau sering koq menerjemahkan kitab klasik dan kontemporer .. walau untuk situs pribadinya ..

Kayaknya Yunus .. juga gak kenal Pak Farid kan? .. lebih baik jangan ikut2an memfitnah ...

Ha ha ha ....

yunus semakin membabi buta dia .. untuk fatwa2 ulama tentang bom syahid gue PUNYA YANG ASLI NUS ... kalo PAS sama dengan tulisan orang lain .. ya who knows?

Sekali lagi gue tunggu ..

1. SIAPA GURUNYA ABDUL HAKIM ?? (AYo ... jangan ngelak terus ... kalo gak bisa jawab biar Abdul Hakim gue aja yang ngajarin .. he he he ..)

2. Dalil-Dalil menunjukkan bahwa Fatwa Bom Syahid lebih kuat dalilnya ..


Innalillahi wa innaa ilaihi roji'un. entah ini forum apa, salafy atau ikhwany, si fulan bicara salafy yang sini menghujat, yang alan menghujat ikhwani yang sini menghina, si fallan malah ga kasih jalan keluar untuk meredakan perselisihan ini malah menyalahkan sana-sini. ana bingung?? yang coment disini orang-orang berilmu atau pura-pura berilmu atau memang ga pny ilmu. kpd pemilik milis ini: bertaqwalah kepada Alloh dengan menjaga kehormatan saudaramu, beliau adalah seorang muslim, pembela sunnah, berapa banyak kaum muslimini yang bertaubat mengenal manhaj Assunnah ini melalui perantaraan ta'lim-ta;lim beliau, yang antum perbuat ini hanya menjauhkan umat dari kebenaran manhaj salaf yang ma'ashum ini. tidakkah anda merasakan ada yang berbeda pada hati anda ketika menyebarkan fitnah ini??kalo tidak berarti hati anda telah mati!!!!
semoga Alloh memberi kita petunjuk kepada kebenaran..
1. Bismillah,
Yah,…sudah muntah semua?
baik sekarang saya jelaskan dengan dalil dan bukti nyata:
1. Salafi adalah benar semata
2. Jangan ikuti majelis `ilmu orang yang mengaku dirinya Salafy padahal dia antek2/mata2 ikhwanul muslimin yaitu seorang yang merasa dirinya ustadz padahal belumlah lagi dia hafal Al-Quran, namanya Luqman Ba`abduh, tapi selainnya, selama dia bermanhaj Salaf silahkan. Mengapa?
a. karena Luqman sudah di tahdzir oleh Syaikh Yahya (penerus Syaikh Muqbil). Buktinya, minta saja copy-an CDnya sama Ikhwan Sendang Mulyo Semarang. Kalau sudah dengar CDnya masih ndak percaya juga, dipersilahkan menghubungi langsung Syaikh Yahya atau Syaikh Robi`melalui Telephone yang nomornya bisa Antum semua dapatkan melalui Ustadz Muhsin di ma`hadnya di Magetan atau Ustadz Dzul Akmal di Riau, tanyakan kepada para Syaikh siapa Luqman Ba`abduh itu, dan perhatikan apa kata Syaikh Robi` tentang Luqman Ba`abduh.
b. Coba perhatikan dan simak baik-baik setiap perkataannya yang dia selipkan disetiap majelis ta`lim yang dia adakan, camkan dan ta`awudzlah, maka akan antum sekalian dapati bahwa dialah penyebab utama perpecahan dikalangan salafiyin di Indonesia. Bagaimana ana tau? karena beliau dulunya pernah duduk di majelis Syaikh Yahya, dan Syaikh Yahya dengan kedalaman `ilmunya beliau lebih tau siapa murid2nya dan memang dari Yaman, Luqman sudah sering membuat rusuh. Tapi ingat, Luqman ini licik bukan cerdik. Jadi banyak dari kalangan Ikhwan yang terbius dengan penampilannya dan gaya bicaranya yang sebagian berupa sihir.
c. lanjut besok ya, sudah malam.
Tapi yang jelas memang ini hal yang mengagetkan. Betapa tidak! sudah terlalu banyak Ikhwan yang berdiri dibelakang Luqman Ba`abduh, seperti Ikhwan Veteran, Jogja, Ikhwan Cirebon, hingga ke utara sumatera dan Batam.Mereka mengagumi Luqman Bak artis populer. Tapi kenyataannya sudah ana paparkan sebagian diatas.
O ya, ada memang beberapa Ustadz yang tampaknya belum mengenal siapa Luqman ini, diantaranya:
- Ustadz Qomar (temanggung)
- Ustadz Abdul Mu`thi (Jogja)
- Ustadz Abdul Jabbar (jogja)
- Ustadz Abdul Haq (jogja)
- Ustadz Idral (Solo)
- Ustadz Mukthar (Solo)
- dan mungkin sekarang malah hampir sebagian besar Ustadz sudah tertipu oleh Luqman ini.
Tapi ketahuilah, bahwa adanya Salafy Makasar, Riau, Magetan, Solo jogja, dan Semarang, yang semua ini seolah2 terpecah-pecah adalah ulah dari Luqman Ba`abduh.
Mau kenal Luqman Ba`abduh lebih jauh? tanyakan pada petinggi2 laskar jihad waktu di Ambon (terutama)-karena ana pun salau satu dari mereka- seperti apa pelanggaran2 syariat yang dilakukan oleh Luqman Ba`abduh, seperti apa kebengisan dan kebobrokan moral Luqman Ba`abduh saat makin sesatnya ia dalam masa-masa perang di Ambon. Ini bukti, bukan katanya. karena antum betul2 bisa lacak kebenaran yang ana sampaikan, karena ana beritahu petunjuknya bagaimana dan kepada siapa Antum untuk bertabayyun.
Jadi sekali lagi, jangan tertipu! ingat, kita punya Ahlu Hadits bukhory dan Muslim yang beliau merupakan murid kesayangan Syaikh Muqbil, yang beliaulah satu2nya siswa yang dikecualikan untuk menjawab soal-soal dari Syaikh Muqbil disaat Syaikh memberikan pertanyaan dalam majelis `ilmunya, beliaulah satu2nya yang ditawarkan Syaikh muqbil untuk menikah dengan putrinya, beliaulah satu2nya yang saat ini dekat dengan Syaikh Robi`, Syaikh Yahya, Syaikh Sholih Fauzan dan Para aimah baik di Mekkah, Medinah maupun Yaman. Antum semua pasti kenal walau tak ana sebutkan namanya, tapi antum malu untuk mengakuinya, karena apa? karena ulah Luqman Ba`abduh! sadarilah wahai saudaraku. Tak kah terbesit untuk banyak bertanya tentang `ilmu kepada Sang Ahlu Hadits yang ana sebutkan ciri2nya barusan? dan jauhilah Luqman, Suruhlah atau paksalah dia untuk kembali duduk di majelis `ilmu bersama para tholibul `ilmi lainnya di majelis `ilmu Syaikh Yahya.
Na`m, tampaknya sementara cukup ini dulu. Silahkan bertanya atau menanggapi, ana akan jawab dengan senang hati. O ya, afwan kalau ada yang tidak ana jawab, itu karena antum ana kelompokkan pada orang-orang yang belum boleh ikut2an bicara dalam hal ini. forum tanya jawab terbatas, tapi untuk membaca dan menyanggah silahkan saja sepuas2nya seperti yang antum muntahkan diatas. ini info hanya untuk Salafiyun yang mau memakai mata hatinya.
BarokAllahufikum.
emang salafi skrg lagi pecah!! masing2 mengaku sebagai salafi yg bener!!
Dari: Wahyu <wahyu_bh@yahoo. com>
Topik: Salafy dalam kacamata saya

Rekan-rekan yang dirahmati Allah, jangankan Ust. Abu Sangkan yang berilmu, saya yang pernah jadi panitia Ramadanpun pernah dikasih dalil untuk dibunuh dan diperangi. Hanya karena membuat jadwal kultum Ramadhan, yang beberapa diantaranya diisi oleh Ibu-ibu yang tentu saja tidak di mimbar namun tetap di tempat Ibu-ibu. Dengan alasan suara wanita adalah aurat. Meskipun kita bertemu saat sholat, namun si ikhwan salafy ini tidak pernah menyampaikan secara langsung namun melalui sebuah surat. Dengan redaksi yang cukup jelas 'membunuh' dan diperangi, maka saya datangi ikhwan tersebut. Namun apa yang terjadi, dia hanya cengengas-cengenges tidak berkata-kata saat saya berkata: "Saudara mau bunuh saya. Ayo ... silahkan jangan hanya berani lewat surat dan memprovokasi, ini orangnya disini".

Sayapun menggunakan
dalil dari teman lulusan Gontor yang menyatakan bahwa banyak hadits yang disampaikan oleh sahabiyah terutama dari Aisyah RA. Kalau memang demikian maka banyak sekolah yang tidak boleh menjadikan wanita sebagai pengajar, wanita yang bekerja harus diam, wanita tidak boleh bicara langsung dengan lawan jenis meskipun dengan hijab dst. Setelah saya datangi, gonggongan itupun berhenti. Namun setelah kejadian itu, saya dan dia merasa tidak ada masalah ataupun dendam dan kami tetap bersalaman apabila bertemu.

Pengalaman dengan ikhwan salafy yang lain. Suatu saat saya berbincang dan mengkritisi tentang sibuknya mereka yang mengkafirkan orang-orang yang bersyahadat. Kemudian saya beri teguran Allah dalam surat Al Hujurat:11. Saat saya membacakan surat tersebut, dia menyela dan tidak memberikan saya kesempatan menyelesaikan ayat Allah tersebut dan mengatakan, bahwa saya tidak berhak mengartikan ayat tersebut?!!. Saya terdiam cukup lama. What? Al Quran pun
ternyata ditolak? Inikan terjemahan bukan tafsir?! Saya kaget dengan sanggahan tersebut, sekaligus menjawab apa yang sesungguhnya ada dalam benak mereka.

Kesimpulan tentang kelompok ini :

1. Tidak ada yang salah dengan ayat maupun sunnah yang digunakan oleh sauadara salafy ini, 100% semunya benar (meskipun ada web yang menceritakan inkonsistensi ulama mereka tentang derajat hadits saya tetap anggap 100 % benar), namun kebenaran itu disusun dan diolah sedemikian rupa untuk digunakan untuk memaksa orang mengikuti jalan pemikiran kelompok dan pendahulunya.

2. Al Quran dan hadits dianggap sampah (tidak berguna), saat diucapkan oleh orang di luar kelompoknya, dengan alasan kapasitas keilmuan yang tidak mumpuni.(Disinilah terlihat akidah yang sesungguhnya, pendapat guru melebihi Al Quran dan sunnah, dan memuja jalur keilmuan terutama lulusan Univ. Madinah dan guru-guru pelopor aliran ini)

3. Berdebat dalam rangka mencari kebenaran
menjadi sia-sia dan bahasa yang mereka kenal hanya bahasa kekerasan seperti yang mereka gunakan dalam buku-buku mereka, sikap mereka dan di penjara-penjara Saudi terhadap kelompok yang menentang ulama mereka.

4. Lucunya adalah kelompok saudara kita ini memiliki prinsip "PERANGI/KERAS" terhadap bid'ah (baca: orang Islam yang belum menjadi kelompok) dan muamalah (baca: lemah lembut) terhadap orang kafir. Kelompok ini banyak memiliki penganutyang bekerja di perusahaan-perusaha an minyak dan tambang Amerika dan Eropa. Negara Saudi telah mewakili keadaan tersebut.

Menurut saya lagi, Allah sebetulnya telah memberi pelajaran tentang perbedaan ini pada masa pemerintahan Khalifah Ali RA, dimana 2 kelompok sahabat yang sama-sama memegang Al Quran, sama-sama memegang sunnah, sama-sama dicintai Allah dan dijamin masuk surga, saling bunuh membunuh. Siapun yang mendukung satu kelompok maka ke 2 2 nya adalah menghina sahabat Rasulullah. Siapa yang
mengatakan Ali RA melindungi pembunuh Utsman RA maka dia menghina ahlul bait, siapa yang mengatakan Aisyah RA memberontak maka dia telah menghina istri Rasulullah.naudzubi llah. Siapa yang menggunakan hadits:

"Apabila dua orang Muslim saling bertarung dengan menghunus pedang mereka, maka pembunuh dan yang terbunuh, keduanya masuk neraka."

maka sesungguhnya mereka telah menistakan, menghakimi dan menodai sahabat Radiyallahuanhum. ..naudzubillah

Jadi pendapat saya adalah:

1. "TIDAK ADA KEBENARAN MUTLAK SETELAH RASULULLAH WAFAT, dalam kasus PERSELISIHAN ANTARA 2 KELOMPOK KAUM MUSLIMIN TENTANG SUATU MASALAH DIMANA KEDUA-DUANYA MEMILIKI DALIL YANG BERSUMBER DARI QURAN DAN SUNNAH KEDUA-DUANYA ADALAH BENAR" Kemaslahatan yang paling penting, bukan siapa yang paling
benar.

2. BERSATU DALAM PERSAMAAN DAN SALING MENGHORMATI DALAM PERBEDAAN

3. BILA ADA MASALAH DENGAN SALAFY CUKUP INGATKAN SUPAYA BERJALAN DI ATAS KEYAKINAN MASING-MASING, BAHWA KITA AKAN KERAS KALAU TERUS MENYEBARKAN FITNAH DAN KEBENCIAN.

Wallahualam.

"Ya Allah berilah kami cahaya, kebijaksanaan, kesabaran, petunjuk dalam menghadapi perselisihan dan fitnah diantara kaum muslimin. Bukannya kami saling membenci, ya Allah, tapi karena kedhoifan dan kebodohan kami, maka tunjukillah kami ya Allah Amin"
bismillah
assalmualikum....
maaf...!!!, antum klo berbicara aga di jaga ya...,antum telah mempuntir nama keluarga se2org dg seenaknya sperti abu bakr almuntwahay,yang benar althway ana berusaha tuk menasihati antum tuk menjaga kalamnya...,krena bla antum mempuntir nama keluarga se2org akan lbih umum jangkauan pmbicraan antum....,dan bsa menyakiti keluarganya,pakah ni da'wah rasulullah saw...?????,padahal rasulullah saw saja melarang tuk merendahkan se2org muslim,apalagi nama kluarganya,sebgaimana sabda beliau seluruh muslim atas sekalian muslim yg lain haram darahnya, hartanya, dan harga dirinya (HR.muslim),
allahu musta'an....
WALAH....walah....pada emosi semua, mbuang2 waktu nglayani...pengecut yang bisanya hanya nulis di blog...kalo brani suruh nongol dia ..ngomong didepan orang banyak, kalo hanya nulis mah ...semua hanya copy paste . bagi ihwah, nggak usahlah nglayani orang2 yang hanya sentimen pribadi, karena kalah tenar, apalagi yang jahil2...
Ngakunya situs Salafy oleh Abdullah at 23 Juli 2009 16:19:39
Ngakunya situs Salafy
tapi kok ada fotonya

mungkin lbh baik koreksi diri sendiri aja dulu
sblm koreksi orang lain
Saya di pinjami sebuah kitab karangan Ustadz : Abdul Hakim Abdat yang berjudul " 25 masalah agama "
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh ary_Boja Kendal at 01 Agustus 2009 13:25:28
Saudaraku se islam, janganlah diberi komentar pembuat situr ini, menurut prediksi saya ini orang laskar SALIBIS yang berjalan diatas HAWA NAFSUNYA tak berilmu dan akan menqadu domba diantara kita. sesama muslim. Seandaunya dia pandai pastilah dia menulis bantahan untuk ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat lewat buku secara ilmiah atau seminar terbuka.
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh ali bafadhal at 15 Agustus 2009 23:22:59
Assalamualaikum ya akhie.

man min muridil khoir walam yusibhu..
nt jgn suka banyak ngurusin orang lain, ente gak akan ditanya di akherat siapa abdul hakim abdat..

u'bud robbaka kama syuri'ma fiil qur'an wa sunnah yakfiika liddunyaka wa akhirotaka..
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh Abu abdillah at 16 Agustus 2009 22:02:22
ada artikel bagus nih, bisa didownload di http://www.scribd.com/doc/18615098/DialogustUmarasseweddenganustAbuHaidar

disitu nanti akan jelas, kenapa timbul fitnah perpecahan,
siapa penyebabnya, sdh taubat apa belum pelakunya...

ada rekaman mp3 nya, belum di upload
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh Ikhwanul Muslimin at 26 Agustus 2009 16:09:56
semoga Allah SWT memberikan kebenaran dalam hati dan lisan kita masing-masing..
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh Abu Syam AS salafy at 04 September 2009 09:08:58
Wedew"salafy Memang Sedikit"
ANa TU dah Ngaji Di salafi manapun Namun Insya Alloh Pencerahhan Ana di SALafy Yamani
Salafi nya AL Ustad Muhammad Umar AS Sewed"
BUktii HIdayah itu dari ALloh"
Ane pernah Di Salafy Surury, Haraki, ALsofwah"
tapi hati ini Tertambat di AL ustad Umar AS sewed Dkk
semoga kita semua di ampuni Alloh subhanawata'ala...
diperbaikai amalan kita
diperbaiki lisan kita
di mudahkan untuk mencapai kebenaran
di jauhkan dari kejahilan
dijauhkan dari akhlak yg jelek

ya...alloh
ampuni hamba
ampuni kebodohan hamba
ampuni lisan hamba
perbaiki akhlak hamba
perbaiki ilmu hamba
perbaiki amalan hamba
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh muhammad fery s.aziz at 02 Oktober 2009 22:02:26
kembalilah bertaubat, saudaraku dan sudahkah anda ukur ilmu anda dengan ilmu Hakim Abadat ??? kalau sudah siapakah yang lebih alim dia antara anda, kalau anda lebih alim, punyakah nyalih anda untuk berdiskusi ilmiyah dengan hakim abdat ? kalau tidak, berarti anda termasuk orang MUNAFIQ, tauhukah tempat orang-orang MUNAFIQ dimana ?? di NERAKA yang paling paling panas apinya, kelihatanya anda ini hanya sekedar coloteh aja, (ASBUN), adakah kempuan ilmu anda untuk memaparkan kesalahan orang dengan hujjah yang jelas, sayang sekalitulisan anda sama sekali tidak ilmiyah dan sangat jelas dari tulisan anda hanay HASBUN, jadi sebaiknya anda makan sabun aja biar tidak asbun lagi. selamat mencoba pasti berhasil.........kalau tidak berhasil pergi ke mba,gusdur belajar, pasti tamabah asbun he.....he....
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh Bagas nugroho at 06 Oktober 2009 11:37:07
Assalamualaikum warahmatullah wabarokatuh

subhanallah, sungguh lebih baik seseorang yang berusaha mengikuti, mendalami, mencontohi dari umat setelah Rasulullah , sahabat , tabi'ut tabi'in,
sungguh lebih baik kita memperhatikan diri sendiri yang penuh dengan kehinaan, bagiku sungguh lebih penting sebuah kerja keras dalam mensifati sunnah, berpegang pada alQuran dan Assunnah, perbaiki akhlak, sungguh itu lebih mengiris hati saudara2 kaum muslimin disekitar kita, sehingga timbul pertanyaan di benak mereka "apakah itu Islam yang santun penuh kasih sayang"

berusaha mengikuti mereka umat terbaik bagiku lebih baik daripada saling mencari kesalahan disana-sini,

nasihat ini ku tujukan untuk diriku seorang manusia yang hina dina
saya tidak memihak abdul hakim mudah mudahan dia diberikan nikmat sehat untuk tetap eksis di indonesia yg kita cintai, dan orang orang yg memusuhinya merekalah yang mengikuti jalan syaiton semoga allah melaknat didunia dan akhirat atau toubatlah para musuh allah dan musuh rosulnya.
kawan kawan jangan tertipu oleh situs ini, situs ini adalah yahudi berkedok islam, untuk menjatuh kan AL ISLAM.
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh Abdul Saleem Al-Indramayuni at 27 Oktober 2009 14:10:06
ASTAGFIRULLOH.....3X
Wahai orang-orang yang mengatakan Ust. Hakim begini dan begitu, kalau anda memang berani, lelaki sejati dan bukan seperti anak kecil yang hanya dapat berkata tapi tidak mempunyai bukti, silahkan datang ke masjid Al Mubarak di belakang kantor Pos Kota daerah Gajah Mada setiap hari sabtu jam 9.30 sd. selesai. Silahkan berdiskusi ba'da ta'lim dengan Ust. Hakim hafidzahullah.

wallahul musta'an.
SubhanAllah ...,para ustadz salafi kok ngomongnya jauh pisan dari para ulama salaf sebenarnya...
hahaha...ane sementara nyusun buku "anekdot-anekdot salafy", dan dalam situs ini ane dapat banyak tambahan anekdot...syukran atas munculnya situs ini...makin nampak dan nyata, memang kaum "salafy" jago ngeguyon, lucu..lucu...
Ada yang kebakaran jenggoooootttttt !!!!!!!!
Maklum.........ni kan yang nulis anak umur 5 taon, haha .
assalamu'alaykum

dari banyak perdebatan diatas, saya hanya ingin mengingatkan bahwa yang namanya Muslim itu tdk akan melukai, muslim lainnya baik dgn lisan ataupun yg lainnya....setelah membaca blog ini, saya jd berfikir, apa sih motifasi di balik menghujat ust. Abdat?....seperti kata pepatah, : air beriak tanda tak dalam....nah mungkin karena kurang ilmu, (sampai2 mengajak mubahalah segala?) jd sang penulis ingin eksis meski jd narsis...dan perlu di terapi psikis...
sudahi saja lisanmu dari hujatan-hujatan kotor itu...karena itu akan berbalik pada dirimu sendiri...
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh kiddies_07@yahoo.com.au at 23 Agustus 2010 13:24:10
syetan memang bisa menjelma menjadi manusia, tetapi bagi orang yang sedikit saja punya ilmu, syetan akan tetap tampak sebagai syetan meskipun dia menjilma menjadi bintang iklan.
Bravo Roma ...
Bravo Liverpool ...

tidak masuk syurga yg dalam hatinya ada sombong.
sombong : merendahkan manusia ...

Romanisti
siapa bilang bom syahid masuk sorga .... mampus semua luh ... masuk neraka ... beraninya bikin onar aja di indonesia ... gw yahudi-yahudi gini aja anggap sarap ....sekali sarap
BOSAN DENGAN ORANG2 SEKARANG YG NGAKU SEPERTI ORANG SALAFUSSHOLEH RIBUT MELULU,LEMBUTKAN HATI KALIAN WAHAI KAUM MUSLIMIN
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh Hamba Allah at 28 September 2010 10:04:29
Yang punya blog ini , ngiri kali yee sama ustd.hakim ...karena ustd.Hakim banyak penggemarnye... kasiaaaaan dech looo.
SUDAHLAH UMAT ISLAM JANGAN BERTENGKAR, HARUS BERSATU, LIHAT KIRI KANAN RUMAH KITA BANYAK YANG BELUM SHOLAT, ANAK ISTRI KITA, TETANGGA KITA, BANYAK YANG BELUM SHOLAT YANG SUDAH SHOLAT BELUM LAGI BISA SHOLAT DI MASJID.JANGAN BAWA FATWA ULAMA DIMASUKKAN LAGI KE INTERNET. ANDA KENAL NGGA ULAMA YANG KELUARKAN FATWA ITU, APA DIA SHOLAT LIMA WAKTU DIMASJID APA DIA MENGHIDUPKAN SUNNAH. APA DIA KETURUNAN RASULLULLAH APA DIA ORANG BAIK. KENAL DEKAT NGGA. INGAT ILMU KITA YANG DIBERI ALLAH INI KEPADA KITA SEDIKIT BAGAI SETITIK AIR DILAUTAN NAH AGAMA ISLAM INI AGAMA ALLAH LEBIH LUAS DARI SAMUDRA.. JADI JANGAN MERASA PALING BENAR, PALING BERILMU. JANGAN JANGAN YANG ADA DIHATI TUAN BELUM PAHAM.KALAU JAMAAH TABLIGH KEMANA MANA BERDA'WAH PATUT DISYUKURI, SEDIKIT SEKALI ORANG YANG MAU BERDA'WAH ZAMAN SAHABAT SEMUA ORANG BERDA'WAH.APA ANDA SENENG YANG DAWAH ITU PARA MISIONARIS, ZENDING ATAU SEJENISNYA LALU DATANG KERUMAH ANDA DAN MEMURTADKAN ANAK ANDA, CUCU ANDA.TOBAT PAAAAK!!!.TERLANJUR BELUM MATI.KITA HARUS MALU DENGAN AHLI DUNIA.MEREKA BERILMU NGGA BERTENGKAR.AHLI KEDOKTERAN, AHLI TEHNIK, AHLI HUKUM, AHLI PERTANIAN MEREKA RUKUN.KALAU ORANG TEKNIK SAKIT PERGI KE DOKTER, KALAU DOKTER MAU BANGUN RUMAH PERGI KE TEKNIK ADA MASALAH HUKUM PERGI KE AHLI HUKUM.ANDA BARU BELAJAR FIQH SUDAH MENYALAHKAN ORANG.BAGAIMANA TAFSIR ANDA INI???? UNTUK MENAFSIRKAN QURAN SAJA HARUS MENGUASAI 15 CABANG ILMU, HARUS TAHU BAHASA ARAB, NAHWU, SYORAF, SEBAB TURUNNYA QURAN,TAHU ILMU HADIST, TAHU FIQH, SEJARAH ISLAM KISAH SAHABAT DLL.ANDA INI KULIAH LAGILAH DI PERGURUAN TINGGI.BELAJAR ILMU DUNIA.KALAU DI INDONESIA DI UNIVERSITAS MAU JADI SARJANA EKONOMI HARUS BELAJAR 4 TAHUN BELAJAR 50 MATA KULIAH 1 MATA KULIAH 3 DOSEN ADA PROFESOR, ADA DOKTOR, ADA MASTER. 1 DOSEN MEMAKAI 5 BUKU WAJIB BAHKAN LEBIH.KALIKAN SAJA BERAPA BUKU. SESESAI 4 TAHUN BARU DAPAT GELAR SARJANA (S1) , BELUM LAGI S2 S3 , SELESAI KULIAH MEREKA NGGA KELAHI, NGGA RIBUT MENYALAHKAN.INI ILMU DUNIA YANG SEDIKIT.KITA INI DIBERI ILMU ALLAH ILMU ALLAH YANG LUAS KOK PADA RIBUT.STOP. KALAU ANDA MAU MAKAN DURIAN HARUS DIMAKAN DITELAN TAPI KALAU NGGA MAKAN DURIAN JANGAN KOMENTAR RASA DURIAN. JADI KALAU MAU TAHU JAMAAH TABLIGH MUDAH SAJA IKUT 3 HARI, 40 HARI 4 BULAN.SAMBIL ANDA BERTOBAT KARENA MERASA SUDAH BENAR, BERILMU.JADI KITA INI ORANG ISLAM JANGAN JADI PENGHALANG HIDAYAH BAGI ORANG LAIN BAHKAN HARUS JADI PENYEBAB HIDAYAH BAGI ORANG LAIN.
SUDAHLAH UMAT ISLAM JANGAN BERTENGKAR, HARUS BERSATU, LIHAT KIRI KANAN RUMAH KITA BANYAK YANG BELUM SHOLAT, ANAK ISTRI KITA, TETANGGA KITA, BANYAK YANG BELUM SHOLAT YANG SUDAH SHOLAT BELUM LAGI BISA SHOLAT DI MASJID.JANGAN BAWA FATWA ULAMA DIMASUKKAN LAGI KE INTERNET. ANDA KENAL NGGA ULAMA YANG KELUARKAN FATWA ITU, APA DIA SHOLAT LIMA WAKTU DIMASJID APA DIA MENGHIDUPKAN SUNNAH. APA DIA KETURUNAN RASULLULLAH APA DIA ORANG BAIK. KENAL DEKAT NGGA. INGAT ILMU KITA YANG DIBERI ALLAH INI KEPADA KITA SEDIKIT BAGAI SETITIK AIR DILAUTAN NAH AGAMA ISLAM INI AGAMA ALLAH LEBIH LUAS DARI SAMUDRA.. JADI JANGAN MERASA PALING BENAR, PALING BERILMU. JANGAN JANGAN YANG ADA DIHATI TUAN BELUM PAHAM.KALAU JAMAAH TABLIGH KEMANA MANA BERDA'WAH PATUT DISYUKURI, SEDIKIT SEKALI ORANG YANG MAU BERDA'WAH ZAMAN SAHABAT SEMUA ORANG BERDA'WAH.APA ANDA SENENG YANG DAWAH ITU PARA MISIONARIS, ZENDING ATAU SEJENISNYA LALU DATANG KERUMAH ANDA DAN MEMURTADKAN ANAK ANDA, CUCU ANDA.TOBAT PAAAAK!!!.TERLANJUR BELUM MATI.KITA HARUS MALU DENGAN AHLI DUNIA.MEREKA BERILMU NGGA BERTENGKAR.AHLI KEDOKTERAN, AHLI TEHNIK, AHLI HUKUM, AHLI PERTANIAN MEREKA RUKUN.KALAU ORANG TEKNIK SAKIT PERGI KE DOKTER, KALAU DOKTER MAU BANGUN RUMAH PERGI KE TEKNIK ADA MASALAH HUKUM PERGI KE AHLI HUKUM.ANDA BARU BELAJAR FIQH SUDAH MENYALAHKAN ORANG.BAGAIMANA TAFSIR ANDA INI???? UNTUK MENAFSIRKAN QURAN SAJA HARUS MENGUASAI 15 CABANG ILMU, HARUS TAHU BAHASA ARAB, NAHWU, SYORAF, SEBAB TURUNNYA QURAN,TAHU ILMU HADIST, TAHU FIQH, SEJARAH ISLAM KISAH SAHABAT DLL.ANDA INI KULIAH LAGILAH DI PERGURUAN TINGGI.BELAJAR ILMU DUNIA.KALAU DI INDONESIA DI UNIVERSITAS MAU JADI SARJANA EKONOMI HARUS BELAJAR 4 TAHUN BELAJAR 50 MATA KULIAH 1 MATA KULIAH 3 DOSEN ADA PROFESOR, ADA DOKTOR, ADA MASTER. 1 DOSEN MEMAKAI 5 BUKU WAJIB BAHKAN LEBIH .KALIKAN SAJA BERAPA BUKU. SESESAI 4 TAHUN BARU DAPAT GELAR SARJANA (S1) , BELUM LAGI S2 S3 , SELESAI KULIAH MEREKA NGGA KELAHI, NGGA RIBUT MENYALAHKAN.INI ILMU DUNIA YANG SEDIKIT.KITA INI DIBERI ILMU ALLAH ILMU ALLAH YANG LUAS KOK PADA RIBUT.STOP. KALAU ANDA MAU MAKAN DURIAN HARUS DIMAKAN DITELAN TAPI KALAU NGGA MAKAN DURIAN JANGAN KOMENTAR RASA DURIAN. JADI KALAU MAU TAHU JAMAAH TABLIGH MUDAH SAJA IKUT 3 HARI, 40 HARI 4 BULAN.SAMBIL ANDA BERTOBAT KARENA MERASA SUDAH BENAR, BERILMU.JADI KITA INI ORANG ISLAM JANGAN JADI PENGHALANG HIDAYAH BAGI ORANG LAIN BAHKAN HARUS JADI PENYEBAB HIDAYAH BAGI ORANG LAIN.
bismillah, belum selesai urusan ihya turots,sekarang muncul tahdzir kepada Ustd. luqman,ust afifuddin,ust dzul dan asatidz lainnya " mereka di tahdzir hizbiyyah oleh syaikh yahya al hajuri, mau di bawa kemana urusan kita ini sebenarnya... siapa yg akan membebaskan kita semua dari tuduhan hizbiyyah,jadilah salafy yg sejati ya akhi,walaupun kita seorang diri,sesama ahlusunnah saling mengkebiri, maka kita katakan,pendapat siapapun akan kita tolak (jika tidak memilki dalil daan hujjah yang syar'i),jangan jadi bodoh dan taqlid seperti jamaah tabligh,ikhwani dan surury apalagi khawarij,...jangan tergesa-gesa,tabayyun, kalo ada salahnya Ustd, hakim ya ditinggalkan,kkalo ada slahnya ustd. luqman yah di tinggalkan,kalo ada salahnya ust, dzul akmal ya di tinggalkan, ambil perkaataan mereka yg benar, mosok orang di tahdzir sepanjang masa... yang buenar donk, ustadz hakim sejauh ini kami pandang punya kesalahan dalam berpakaian dan suka mengatakan "menurut saya,dsb" ustadz luqman gampang mentahdzir, kita ambil jalan tengahnya... jangan lembek dan jangan terlampau kasar... jadilah yg pertengahan..
Setelah membaca tulisan di atas dan komentar2nya, sy semaikn yakin kalau wahhabi itu benar2 sesat, karena di antara mereka sendiri sudah saling mencaci seperti ini, sy semakin mantap kalau yang haq adalah Ahlus Sunnah Wal Jama'ah Al Asy'irah dan Al Maturidiyah, bukan wahhabiyah.
Kalian smua ini apa2an si...
Astaghfirullahaladziim...
Saya bukan siapa2,saya orang awam tapi bgtu saya baca smua komentar2 dalam blog ini saya jadi takut sedih sendiri...
Inikah perilaku umat Islam yang katanya berilmu itu???
Qta sebagai muslim yang bersaudara seharusnya saling mengingatkan dengan kasih sayang bukannya malah saling mencela,menghina dan menjatuhkan...
Seharusnya qta risau dengan saudara2 qta yang belum paham akan Islam bukannya malah sibuk sendiri seperti ini...
Bgaimana Islam akan tersebar,bagaimana ummat akan dapat hidayah klo qta hanya sibuk saling menyalahkan seperti ini ???
Sadarlah...banyak ummat yang butuh pertolongan qta..
sayang di blog ini tidak mendidik,miskin akan ilmu,yang hanya mencela & menjelek-jelekan orang lain apakah inilah akhlaknya seorang salafy,kalau anda tidak sependapat dengan orang lain pakailah hujjah ilmiah,kalau pemikiran seperti anda maka salaf tidak akan berkembang ,yang ada NASRANI & YAHUDI tepuk tangan,cobalah belajar lagi,ingat perbuatan didunia akan dimintai pertanggungjawaban di akherat,dan ingat anda sepertinya bukanlah seorang salaf ( gambar2 ulama anda pampang ) padahal hukum gambar adalah haram,yang jelas biodata anda juga tidak tertera di blog ini alias takut di hujat,alias maling teriak maling ( ketengah QOLALLOHI WA QOLAROSULULLOH )
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh abu hafidzh at 19 November 2010 14:55:38
untuk antum2 para salaf tinggalkan blog ini,sejatinya blog ini ingin mencari sensasi dan memancing kita para salafussalih. biar hizby2 yg mengisi blog ini ngak mutu.!!!
antun tinggalkan blog ini tidak mendidik.!!!
DASAR BODOH ORANG YANG PUNYA BLOG INI
ini sama-sama salafi gadungan koq pada ribut ya ...?
sayang di blog ini tidak mendidik,miskin akan ilmu,yang hanya mencela & menjelek-jelekan orang lain apakah inilah akhlaknya seorang salafy,kalau anda tidak sependapat dengan orang lain pakailah hujjah ilmiah,kalau pemikiran seperti anda maka salaf tidak akan berkembang ,yang ada NASRANI & YAHUDI tepuk tangan,cobalah belajar lagi,ingat perbuatan didunia akan dimintai pertanggungjawaban di akherat,dan ingat anda sepertinya bukanlah seorang salaf ( gambar2 ulama anda pampang ) padahal hukum gambar adalah haram,yang jelas biodata anda juga tidak tertera di blog ini alias takut di hujat,alias maling teriak maling ( ketengah QOLALLOHI WA QOLAROSULULLOH )


Yang difitnah tetap enjoy aja...kalau kamu berani, silahkan datngi beliau secara langsung..jangan hanya di dunia maya saja...kamu pengecut kan?
Jelek-jelek juga ane pan "PAKAR HADITS INDO"???

Nt ngiri ane punye gelar hebat???

Malah ane di Malay digelari "AL-ALBANY KECIL DARI INDO!!!"
============================================

(( إنه لا يدخل الجنة إلا نفس مسلمة وإن الله ليؤيد هذا الدين بالرجل الفاجر ))

“Sesungguhnya tidaklah ada yang masuk surga kecuali jiwa yang muslim, dan sesungguhnya Allah menguatkan agama ini dengan laki-laki yang fajir (berbuat dosa ).”

============================================


Ane termasuk didalemnye!!!

.
Datangkan kepada kami dari orang indonesia. Orang yg di atas Ust. Abdul Hakim (Semoga Alloh menjaganya) atau yg semisal dengan dia.
memfitnahlah sesukamu, karena kita semua akan menunggu...
tiap2 orang yang termakan fitnahmu..
maka tanggunglah atas semua orang yang termakan fitnahmu..
dasar!!!dongak!anjing neraka muncul di 2011,bikin blog lagi beol ya???
hari giniii
ngga penting baanget dah..
mending denger justine beiberr
assalamu'alaikum ....
ana heran, setiap buka situs yang ada hubungannya dengan salafi .... istighfar. banyak sekali acara saling hujat, saling menjelekkan, dan sejenisnya. seperti itukah yang dicontohkan para salafush sholih??? banyak-banyak istighfar, mohon ampun kepada Allah Subhanahuwata'ala. kalau hanya sekedar mengaku pengikut salafush sholih (baca: salafy), semua orang juga bisa. yang jadi masalah itu, apakah kita diakui sebagai pengikut Rosululloh Shallallhu 'alaihi wasallam????
wassalamu'alaikum
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh abadisalm23@yahoo.com at 12 Maret 2011 02:05:00
emang lo aja yang bermanhaj salaf. katany bermanhaj salaf tapi kok keluar dari akhlaq salaf.kalau gak tahu persis LIPIA jagn suka ngata2in LIPIA toh banyak juga kok dari kalian yang lulusan LIPIA.udah kena virus fanatik kelompok nih. waduh bahay bener
eh dari pada menggibah orang dan jatuh ke fitnah. yuk bareng 2 nonton bokep .mau gak?gratis loh
Hei orang orang yang ngaku salafy ikutin rasul daripada si abdul hakim abdat dangdut yang kerjaan nya ngata ngatain ulama nu muhamadiyah,persis ikhwanul muslimin dsb.... ayo kita ngerock n roll aja dari pada puyeng.....dasar syaiton lu pade....
semua yg mengomentari penuh kebusukan dan sangat-sangat jahil dari ilmu.. (orng paling bodoh diatas kebodohan) jgn cuma bicara lakukan lah dng bijak dan dialog langsung (jng jadi pengecut)
terus berjuang akh demi tegaknya dakwah salafy di indonesia ini .jangan menyerah
kowe ngomong po kemu????
omelanmu kuwi rak mendidik
opo kowe rak isin isin .....
mraco mraco koyok ngene neng internet !!!!
nek meh nasehati wong seng luweh tuwe kui mbok NGAJENI !!!!!!!!!!!!! OJO RAK NGGO SOPAN SANTUN !!!

wes..........
tobaT bareng wae yok !!!!!
ciri-ciri orang yang sesat dan menyesatkan adalah menganggap dirinya paling benar dan orang lain salah semua... bartaubatlah kamu...
Ra dho kakean komentar. sithik2 wae, mbuang wektu.
Di "devide et impera" kok ra dho nyadar.
Ngibadaho sing sregep. wayahe ngaji yo ngaji. sing urung ngaji yo di ajak ngaji.
Mergaweo sing sregep nggo anak bojo..
Ya ikhwani, jika yang bisa kita lontarkan hanyalah hal negatif, lebih baik diam, tahanlah nafs antum, nilai dulu apakah komentar yang akan kita tulis berasal dari nafs / emosi kita ataukah MURNI karena Allah, jika ada unsur nafs disana walau sedikit lebih baik kita diam dan berpaling.. karena Agama ini mau tidak mau akan tegak kembali, dengan bantuan kita atau tidak.. Lebih baik kita terus belajar, Tidak perlu kita menghujat seseorang (apalagi seorang muslim) dan tidak perlu membalas hujatan dengan hujatan karena setiap kesalahan telah tercatat dan balasan Allah adalah cukup.. Hujatan yang batil hanya dapat dihancurkan dg ilmu..
"Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu." Al Hujuraat 6
bingung oleh ahmad at 20 Mei 2011 00:10:12
cukup donk debatnya..
mendingan urus diri kita masing2.
kan belum jelas nih kita bakal jadi ahli surga atau ahli neraka.
perbanyak amal aja yuk...
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh thuwailibun-jadidun at 18 Juni 2011 21:22:48
Ya akhi pemilik blog. Niat antum mungkin baik. Tapi coba deh.. kalau seorang beramal apa cukup niat yang baik saja akhi...
Sholat tak hanya butuh niat tapi juga perlu fikih..
Demikian juga nasehat.
Kalau saya amati page yang antum tulis kok malah banyak bawa syubhat ya? Malah banyak memancing manusia mencela ibu antum karena antum mencela ibu mereka (kinayah : maksudnya malah mencela dakwah salaf padahal antum ingin menunjukkan dakwah hizbi)
Kalau dipikir sebenarnya page yang antum posting ini banyak manfaat atau madharatnya to akh?
Pertama antum muat tahdhir. Selanjutnya antum muat comment-comment yang penuh emosional tanpa ilmu bahkan kadang ada syubhat.
Ya ikhwah semoga ini yang pertama dan terakhir kalinya ana nulis comment di blog seperti ini. Tidak ada faedah ilmiyyah yang ana dapatkan di sini. Sementara pekerjaan dakwah salaf yang kita cintai yang penuh rohmat dan kasih sayang ini masih banyak dan perlu dibutuhkan oleh orang tua tercinta, keluarga dan masyarakat kita. Barakallahuly walakum
hehe ini orang stres
Halah, kenapa dengan hizbiyun? memangnya saudi dulu bagaimana asal muasalnya? bukan hanya hizbiyun tapi memberontak kepada kekhalifahan di turki dibantu Inggris. Jauh lebih buruk dari keadaan ikhwanul muslimin yang terang-terangan berjuang demi (islam) dan negaranya. Sekarang menyesat-nyesatkan para aktivis muslim? wis, ta mas ora usah ditanggapi web-web gak bermutu seperti ini.
siapapun ynag menulis artikel membedah otak abdul hakim, perbanyak lah istigfar. sebagai seorng muslim kita harus mencintai seorang muslim sewajarnya dan jangan berlebih lebihan, dan BENCILAH SEORANG MUSLIM SEWAJARNYA, dengan kata lain kita tidak bisa berbicara sepihak, alangkah baiknya sipenulis bertanya langsung kepada ustd abdul hakim apa benar perasangka kita itu, kalau iyah kita luruskan dengan dalil-dalil yang sesuai dengan pemahaman parasahabat bukan dengan pemahaman ro'yu kita, dan jangan membicarakan dari belakang. sama seperti memakan bangkai temannya sendiri, betul ga?
coba mubahallah aja dengan yang bersangkutan supaya jelas siapa yang celaka siapa yang selamat
No Title oleh omarabdulaziz at 24 Agustus 2011 10:08:03
sungguh seluruh perkataan penulis adalah perkataan orang sakithati,sakit jiwa dan buruk akidah
Sudah Hentikan, Kalau Kamu Salafi!!! oleh Fundament0zz at 03 September 2011 01:12:46
Bismillah,

Alhamdulillah, Wa Sholatu Wa Sallam Ala Rasulillah, Shalallahu Alaihi Wa Sallam, Wa ala aliihi wa shohbihi ajma'in,

Amma Ba'du.

Ciri seorang yang bermanhaj salafi:
1. Mengikuti Dalil Al-Qur'an dan Sunnah
2. Al-Wala' Wal Bara'
3. Mengikuti pemahaman, penghayatan, dan pengamalan sahabat Nabi terhadap dalil Al-Qur'an dan Sunnah, dan para ulama yang mengikutinya.
4. Berkata santun dan menjauhi cela mencela secara kasar, (bahkan imam bukhari pun sangat sopan dalam menjarh perawi yang tidak diterima haditsnya).
5. Ingatlah, Jarh Wa Ta'dil adalah hak ulama dan kewajiban mereka mengingatkan umat. Bukan seseorang yang tidak jelas persaksian muru'ah dan 'adalahnya diantara para ulama!!!
6. Pertanyaan! Apakah penulis blog ini dan yang mengomentarinya dalam jarh maupun ta'dil sudah mendapat persaksian dari ulama mu'tabar atau ulama kibar semisal ulama jarh wa ta'dil seperti Syaikh Rabi' dan Syaikh Yahya, dan Syaikh ubaid al jabiri, seperti syaikh muhammad al-madkhali, dan seperti syaikh muqbil???? Jika belum dan jika tidak akan pernah mendapatkan persaksian mereka, jauhilah menuliskan dan mendakwahkan, dan mentahdzirkan perkara ilmu yang sangat mulia dan menyelamatkan umat dari kesesatan ini..yaitu ILMU JARH WA TA'DIL!!!!

Barakallahu fiikum...Wa nafa'ani wa iyyakum minal huda wa diinil haq...affallahu anna wa ankum...Hentikanlah saudaraku yang mengaku salafiyyin...Semoga Allah merahmati kita semua...

Fokuslah dalam mendakwahkan dakwah barakah ini, DAKWAH SALAFY....mulailah dari apa yang dimulai Rasulullah...Dan berhentilah pada tempat dimana engkau tidak boleh melangkahinya...yaitu Halaman Keputusan Para Ulama, yaitu, Halaman "Hak para Ulama", dan Hidupkanlah sunnah nabi, dan praktekanlah al-wala' dan bara' mastato'tum ya ikhwah...

wa billahi taufiq wal hidayah...wa sallamu alaykum wa rahmatullah wa barakatuh...

Fundament0zz A.K.A Ibnu Ahmad Al-TzyGhanjury al-bankany
tenang ini orang mungkin ga lulus mata pelajaran Bahasa Indonesia...liat aja penulisan dan gaya bahasanya...semuanya murahan..alias..terlihat tak kenal pendidikan Bahasa indonesia..kasian sekali..hendak mengajari orang malah kamu yang harus diajar...qwqwqwqwqwqwq...jujur kamu lucu
belajar lagi aja ya........
ente siapa..? dakwah salaf ini ana kenal dari beliau yang ente maki2.. ahli hadats dan sebagainya.. masalah al sofwa atturot atau apapun ana ngak pernah kenal dan tidak pernah di dakwahkan oleh mereka, mereka hanya mengajarkan semua makna salafi dan kebaikan islam.. alhamdulillah ilmu ana bertambah lewat mereka, juga ana tau cara menghadapi syi'ah dan sufi dari mereka dengan merujuk kepada kitap kitap ulama.. skarang antum sendiri masalahnya apa..? kenalkan diri antum dan ustadz-ustadz antum kepada manusia lewat dakwah, bukan dengan menimbulkan rasa sok yang paling salafi dan fakih atas mereka "orang-orang yang antum maki".. barakallahu fiik..
kapan ya kaum muslimin d taqdirkan berperang menghabisi para penggembos jihad????ane gak shabar ingin berhadapan langsung dengan orang2 yang gak pandai menjaga lisan,ngakunya sih manhaj salaf???tapi maz'um ente
sekarang tinggal antm fikirkan,,,kenapa banyak du'at yang antm sesatkan,padahal satu atap lho ama antm tempatnya sama,gurunya sama,tapi kok kaya sama musuh bebuyutan?????inikah hasil mulazamah dari masyaikh antm???jangan-jangan antm lagi manfaatin ulama saudi dlm sebagian fatwa antm,padahal ana yakin dengan seyakin-yakin nya beda yaman dengan saudi dari segalanya saudi lebih pandai menjaga lisan daripada club antm????antm fikirkan ya mas....ma'al asafisy syadiid....cape2 mulazamah kok hasilnya hanya bisa menghujat....
saya adalah bekas sururi oleh abu ismail at 21 Oktober 2011 19:54:05
bismillah
ba'dal hamd wash shalawat wat tasliim
alhamdulillah Allah beri ana jalan kpd ilmu dan amalan. semoga Allah menjagaku dan kita semua. perlu diketahui, ana dulu itu bergabung dg sururiyin di indo,,seperti abd hakim abdat cs,,
mereka penuh talbis dan kedustaan. dakwah mereka bersampul salafy, akan tetapi setelah diketahui dalamnya berbeda jauh, dakwah bukan kpd Allah,bukan di atas manhaj nabawi,Allahul musta'aan. bisa kita lihat dari dzahirnya saja,thayyib.
itu sdh menandakan hilangnya barakah ilmu. dimana wala wal bara nya?dimana sikap nasihat thd ummat?apakah dibiarkan?
mana sikap thd hizbiyyah? apakah kalian-wahai sururiyyin, merangkul firqah2 semua utk menghadapi syiah tanpa peduli ini firqah apa??syiah memang harus kita lawan, tapi bukan dg muwazanah!kita berdiri di atas manhaj salaf..apakah kalian keturunannya ikhwanul muflisun??
pencerahan oleh abu ismail at 21 Oktober 2011 19:56:59
bismillah
ba'dal hamd wash shalawat wat tasliim
alhamdulillah Allah beri ana jalan kpd ilmu dan amalan. semoga Allah menjagaku dan kita semua. perlu diketahui, ana dulu itu bergabung dg sururiyin di indo,,seperti abd hakim abdat cs,,
mereka penuh talbis dan kedustaan. dakwah mereka bersampul salafy, akan tetapi setelah diketahui dalamnya berbeda jauh, dakwah bukan kpd Allah,bukan di atas manhaj nabawi,Allahul musta'aan. bisa kita lihat dari dzahirnya saja,thayyib.
itu sdh menandakan hilangnya barakah ilmu. dimana wala wal bara nya?dimana sikap nasihat thd ummat?apakah dibiarkan?
mana sikap thd hizbiyyah? apakah kalian-wahai sururiyyin, merangkul firqah2 semua utk menghadapi syiah tanpa peduli ini firqah apa??syiah memang harus kita lawan, tapi bukan dg muwazanah!kita berdiri di atas manhaj salaf..apakah kalian keturunannya ikhwanul muflisun??tdk lain kita mengikuti bimbingan ulama ttg masalah fitnah ini..bukan dr kita sndiri,
ngaji salaf dg tekad tdk suka hizby, ta'asub, aklaq buruk.. tetapi terlihat dari kenyataan ada sebagian yg mengkalim sbg salafiyun malah berjalan dia atasnya. logika kdg terusik klo memang ajarannya bagus tentu akan menghasilkan suatu yg bagus. hanya tentu yg demikian akan terjatuh pada mu'tazilah.
ADAKAH SALAFI YANG BERSATU? NAMPAKNYA TIDAK SAMPAI HARI KIAMAT...
http://semogakamiselamat.wordpress.com/2011/10/25/benarkah-aa-gym-bertaubat-dari-sufynya-lalu-bersimpuh-kepada-hakim-abdat/

HAKIM ABDAT TERSUNGKUR MASUK KE LOBANG GOT JADI TIKUS GOT
No Title oleh andisop at 26 Oktober 2011 23:05:08
kasian yah ko pada bicara yg tidak menurut ilmu atau mana ahlaqnya..? kalau seandainya koment orang yg berilmu dien pasti tercegah ungkapan yg tidak baik....mudah2an Allah Ta'ala yg menilai kebenaran...dan jadikan hidayah. mangga yang memang kalian benar2 benara (kalian salaf) tapi ingat salaf itu berhati tenang,sabar,fakih,dan diam jika tidak tahu khususnya mengenai dien.... , bukan amir kita yg di ikuti..atau amir kita yg benar..mencari2 kesalahanya ....masya allah ..sudahkah kita benar dalam beribadah,sudahkah kita mengahafal Al Qur'an (30juz) sudahkah kita menasehati tauhid kekeluarga kita,.....wallahu allam
kamu n abdlhkm abdat jg sama gobloknya
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh shimada_amelia at 02 November 2011 20:25:17
Jika saya mencermati tutur bahasa dari abu salafy ini, saya merasakan adanya kejanggalan ?????????????????.
ini bukan tutur kata orang Muslim, sebab jika benar dia muslim tak akan berani menghina-mencela-memfitnah saudaranya sesama muslim.
Justreru Saya membaui sikap Orang kafir pada setiap ucapanya.
wai,,,jaga mulut kamu,,,,
kamu pernah ngomong ga' ma abdul hakim....?????
jgan km lecehkan orang sprti tou,,,
cta sma2 islam.
pemahaman seseorang tou berbeda-beda,
kamu mungkin belum tau siapa beliau,,,,
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh Muhammad Hasbi at 09 November 2011 08:05:07
Bertaqwalah kepada ALLAH SWT, dan sadarlah wahai orang-orang yang suka mencela.
orang gendeng yg buat situs ini
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh abu muhasana at 13 November 2011 21:28:14
bahasa nya kok ga mencerminkan nilai2 islam yang antum dan kita umat muslim menjunjungnya. dan saya sendiri masih awam, tapi saya kok menilai bahwa yang antum caci maki itu malah kemblai ke antum sendiri, jangan2 antum sendiri yang menjadi profil yang antum tulis di tulisan diatas . dan akhirnya selamat tinggal kepada antum pemilik web ini, kontentnya tidak mengajak kepada jalan agama yang hanif&lurus. mumpung masih ada waktu untuk meninjau ulang..sadar wahai saudaraku.
muter2 ketemunya blog ini...ternyata sangat parah sekali...
setahuku yg namanya salafy adlah orang2 musli yg ikuti jln nabi dan salafussoleh...dan tentunya setiap muslim dlm keyakinannya pasti mreka akan mengikuti nabi dan salafusoleh.....maka tentunya seorng muslim hukum asalnya adalah salafy
tentunya suatu hal yg aneh jika kita tanyakan pd seorang muslim....ia enggan katakn bahwa ia salafy.....dia enggan katakn bahwa ia salafy, karna yg ia tau salafy adalah sama dgn ormas2/klompok yg lain
dakwah yg mulia ini....menjadi samar ketika sebagian orng mengaku hanya dirinyalah salafy...hanya kajiannya yg salafy...,melihat kaum muslimin salafy ato tidak hanya memandang ngajinya diman ...ustadnya sapa....,apakah demikian seorng muslim thd saudaranya......
tahdir mentahdir...hajr menghajr...dgn dalih membawakan panji kebenran ,...pekerjaannya....dgn mudah katakn org lain hizbi...ahlu bid'ah.....,, ga taunya trnyata ia juga hizbi.....ciri hizbinya suka hajr dan tahdir...
pantesnya bukan salafy TP....SALAPI......SALAH PIKIRAN....
apa bener ini situs salafy??kok ada gambar2 mahluk bernyawa??
buat para yg komen khusus yg pada taqlid ma abd hakim abdat yg katanya ngikutin salaf yg katanya paling nyunah yg katanya ucapannya jauh dari kata2 mencela padahal sering mencela ibadah org lain bahkan dibilang sesat ...salaf yg mana ya !!!!!!!....abdul hakim abdat tuh manusia ...bukan nabi boleh jadi yg punya blog ini lebih baik dari abdul hakim abdat ...harusnya kita berterima aksih dapat imformasi klo salah tnggal komfirmasi sama si abdul hakim
kebenaran tetap akan ALLOH jaga.........antum tidak akan mampu menghancurkan kebenaran
Ayo..... mari rame-rame kita nonton film porno saja..- dari pada semuanya pada munafik..-!!!"
nieh ada linknya miyabi keren kalo mau nie e-mail ane nnt minta link nya lewat e-mail ane.keyz.......

Dasar Gila loe smua... (munafiq)

tadinya gue mau masuk islam lihat yang kaya bgni iiii..... jijik gue.
saudaraku, jangan diukur islam dengan melihat penomena mereka, islam itu menyebarkan kedamaian, memohonlah kpd Tuhan untuk dikenlkan kpd islam yg indah dan damai, serta menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan...
jngan membaantah tanpa dalil.....i'tiba tidak berlaku apabila telah turun nya dalil.......antum cepet2 tobat o.k.....
ttp semangat ustadz abdul hakim.............
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh firman hidayat at 19 Desember 2011 04:11:47
http://semogakamiselamat.wordpress.com/2011/10/25/benarkah-aa-gym-bertaubat-dari-sufynya-lalu-bersimpuh-kepada-hakim-abdat/
naudzubiilah semoga Allah mengampuni anthum yng mengaku berilmu tetapi berbicara tdk menggunakan etika adab dan ilmu apakah kaum salaf seprti anthum akhi???rujuklah kepada pemahaman yg shahih kalu anthum memang maw menjalankan islam dengan ilmu..krena semua manhaj mengaku benar tetapi benar yg datang drmana??dari trdisi budha hindu atau nsrani..mohonlah petunjuk akhi karna mulut anthum berkata sesuatu yg berat tanggungan nya di yaumul akhir
assalamualaikum kaum muslimin

saya tidak mengerti percakapan disini begitu keras
begitu bengis dan seakan-akan saling mencela satu sama lain
padahal di Islam diajarkan Akhlakul Karim (yg saya baca dari kitab syaikh Al Utsaimin)

tapi kenapa kalian saling menuduh dan menjelek-jelekan?
apakah memang ada bukti ??


saya bukan orang mengerti, mgkn terbilang baru mengerti sedikit karena sebelumnya saya tidak mengenal salafus shalih.


tapi saya pun pernah mendengar kalau mau mengingatkan orang lain itu dg jalan yang baik bukan dg perkataan yg menghinakan,


yah semoga kita diberikan hidayah utk membedakan yang HAQ & yg BATHIL, aamiin

sepanjang sepengetahuan saya jauhi syirik & bid'ah dulu saja
karena bila kita pantau lebih lanjut

yang paling parah itu yang mengajarkan KESYIRIKAN & BID'AH
sedangkan pendidikan di indonesia ini kan
ajarannya thariqat-thariqat zindiq munafiq

lebih baik kita luruskan dulu mereka yg benar-benar jelas
Ahlus Syirik wal bida'

dari pada seperti ini, berdebat dan berselisih
yg cm menghantarkan kita kedalam jebakan syaitan

Abdul Hakim Abdat Ahli Hadits) oleh Abdullah at 19 Januari 2012 17:23:55
Bismillah
Rasulullah Shalallahu ’alaihi wassalam bersabda : Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah ia berkata baik atau diam, .. (HR. Bukhari Dan Muslim )
Nabi Shalallahu ’alaihi wassalam bersabda kepada Mu'adz bin Jabal, "Maukah aku kabarkan tentang inti dari semua itu ( inti dari semua urusan ) ?" Ia menjawab, "Tentu wahai Rasulullah. " lalu beliau memegang lidahnya dan bersabda, " Jagalah ini." Muadz bertanya, " Wahai Rasulullah apakah kita akan disiksa karena apa yang kita ucapkan ?" Beliau menjawab semoga ibumu kehilanganmu wahai Mu'adz. Bukankah yang menyungkurkan manusia ke dalam Neraka ataswajah-wajah mereka adalah kerena lisan mereka yang buruk ?"
(HR. At-Tirmidzi, Ibnu Majah, dan An-Nasa-i )
Hendaklah kalian tabayyun, kepada Ustadz yang bersangkutan, terus terang ana tsiqoh kepada Ustadz Abdul Hakim dan Ustadz Yazid, keilmuannya luarbiasa, kalau antum berani, dialog langsung secara 'ilmiyyah kepada mereka berdua, ana yakin antum atau Ustadz antum tidak berani, jangan lempar batu sembunyi tangan ( pengecut ) atau sembunyi dibalik nama abu ini abu itu, itu bukan akhlaq Islam, sepanjang pengetahuan ana tidak ada yang berani karena keilmuan mereka yang sedikit dibanding Ustadz-Ustadz berdua ini.
No Title oleh abdullah at 19 Januari 2012 17:27:10
Rasulullah Shalallahu ’alaihi wassalam bersabda : Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah ia berkata baik atau diam, .. (HR. Bukhari Dan Muslim )
Nabi Shalallahu ’alaihi wassalam bersabda kepada Mu'adz bin Jabal, "Maukah aku kabarkan tentang inti dari semua itu ( inti dari semua urusan ) ?" Ia menjawab, "Tentu wahai Rasulullah. " lalu beliau memegang lidahnya dan bersabda, " Jagalah ini." Muadz bertanya, " Wahai Rasulullah apakah kita akan disiksa karena apa yang kita ucapkan ?" Beliau menjawab semoga ibumu kehilanganmu wahai Mu'adz. Bukankah yang menyungkurkan manusia ke dalam Neraka ataswajah-wajah mereka adalah kerena lisan mereka yang buruk ?"
(HR. At-Tirmidzi, Ibnu Majah, dan An-Nasa-i )
Hendaklah kalian tabayyun, kepada Ustadz yang bersangkutan, terus terang ana tsiqoh kepada Ustadz Abdul Hakim dan Ustadz Yazid, keilmuannya luarbiasa, kalau antum berani, dialog langsung secara 'ilmiyyah kepada mereka berdua, ana yakin antum atau Ustadz antum tidak berani, jangan lempar batu sembunyi tangan ( pengecut ) atau sembunyi dibalik nama abu ini abu itu, itu bukan akhlaq Islam, sepanjang pengetahuan ana tidak ada yang berani karena keilmuan mereka yang sedikit dibanding Ustadz-Ustadz berdua ini.
No Title oleh Abdulloh at 20 Januari 2012 09:47:45
Bismillah
Rasulullah Shalallahu ’alaihi wassalam bersabda : Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah ia berkata baik atau diam, .. (HR. Bukhari Dan Muslim )
Nabi Shalallahu ’alaihi wassalam bersabda kepada Mu'adz bin Jabal, "Maukah aku kabarkan tentang inti dari semua itu ( inti dari semua urusan ) ?" Ia menjawab, "Tentu wahai Rasulullah. " lalu beliau memegang lidahnya dan bersabda, " Jagalah ini." Muadz bertanya, " Wahai Rasulullah apakah kita akan disiksa karena apa yang kita ucapkan ?" Beliau menjawab semoga ibumu kehilanganmu wahai Mu'adz. Bukankah yang menyungkurkan manusia ke dalam Neraka ataswajah-wajah mereka adalah kerena lisan mereka yang buruk ?"
Hendaklah kalian tabayyun, kepada Ustadz yang bersangkutan, terus terang ana tsiqoh kepada Ustadz Abdul Hakim dan Ustadz Yazid, keilmuannya luarbiasa, kalau antum berani, dialog langsung secara 'ilmiyyah kepada mereka berdua, ana yakin antum atau Ustadz antum tidak berani, jangan lempar batu sembunyi tangan ( pengecut ) atau sembunyi dibalik nama abu ini abu itu, itu bukan akhlaq islam, sepanjang pengetahuan ana tidak ada yang berani karena keilmuan mereka yang sedikit dibanding Ustadz-Ustadz berdua ini.

Rasulullah Shalallahu ’alaihi wassalam bersabda : Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah ia berkata baik atau diam, .. (HR. Bukhari Dan Muslim )
Nabi Shalallahu ’alaihi wassalam bersabda kepada Mu'adz bin Jabal, "Maukah aku kabarkan tentang inti dari semua itu ( inti dari semua urusan ) ?" Ia menjawab, "Tentu wahai Rasulullah. " lalu beliau memegang lidahnya dan bersabda, " Jagalah ini." Muadz bertanya, " Wahai Rasulullah apakah kita akan disiksa karena apa yang kita ucapkan ?" Beliau menjawab semoga ibumu kehilanganmu wahai Mu'adz. Bukankah yang menyungkurkan manusia ke dalam Neraka ataswajah-wajah mereka adalah kerena lisan mereka yang buruk ?"
(HR. At-Tirmidzi, Ibnu Majah, dan An-Nasa-i )
Hendaklah kalian tabayyun, kepada Ustadz yang bersangkutan, terus terang ana tsiqoh kepada Ustadz Abdul Hakim dan Ustadz Yazid, keilmuannya luarbiasa, kalau antum berani, dialog langsung secara 'ilmiyyah kepada mereka berdua, ana yakin antum atau Ustadz antum tidak berani, jangan lempar batu sembunyi tangan ( pengecut ) atau sembunyi dibalik nama abu ini abu itu, itu bukan akhlaq Islam, sepanjang pengetahuan ana tidak ada yang berani karena keilmuan mereka yang sedikit dibanding Ustadz-Ustadz berdua ini.
eh mau komeng tapi ga jadi ah. Udah cukup ama komeng2 diatas.
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh deddy vedder at 22 Januari 2012 22:02:52
banar sekali..cb antum sekalikali ikut dauroh ato kajian ustadz abdul hakim amir abdat...biar antum tau !!!!..tp stelah ana fikir antum ini org yg DHO'IF atu bahkan MUNKAR....org assalaf slalu terbuka,ato jangan jangn antum ini khowarij,ato mu"tazilla..
kontol oleh kintil at 23 Januari 2012 10:47:45
orang salafi itu bego-bego n tolol-tolol. ngakunya aja pintar, padahal bloon. ngakunya ahli ilmu padahal ahli pantat. kamu nerjemah teks arab aja bingung dan membingungkan kok ngaku ahli ilmu. terjemahanmu itu yang paham cuma bangsamu yaitu bangsa jin, kontool..., kamu itu perusak islam, perusak islam
ana blom pernah membaca situs yang lebih bobrok dari situs ini,yang telah menghina para ulama tanpa ilmu. klo emang antum yakin merasa benar,apakah antum berani berdebat langsung dengan ust.abdul hakim & ust.Yazid????
sory aq hanya cukup mengocopy karena bagiku utkmenjawab wahabi ini hanya cukup copy supaya tdk membuang buang energy
klo d sampaikan kebenaran d katakan mefitnah n benci itulah wahabi ooooh tambah lagi mengadu domba katanya wahaby(senjata mutakirnya)
padahal dah d dukung fakta n bukti
jadi g buang2 energi deh utk menjawab pr wahabi
kamu memang wahabi yg asli bukan salafy
tapi kamu malu menerima nama wahabi maunya pakai nama salafy
biar orang pada g ngerti trus terjebak dg nama salafy klo kamu yg bener n aslinya wahabi
salafy untuk menutupi wahabi ngapusi ciri khas wahabi, bukan ciri2 salafy yg asli pewaris nabi
tp kamu malu d undang nama wahabi, katanya kembali ke quran n hadis yg murni setelah d ikuti
ternyata itupun ngapusi alias gataki
*nyatanya klo d tunjunjuki hadis n quran nya malah memaki sekarang sampai d pondok2 yg ada d plosok2 pun banyak yg ngerti klo itu hanya promosi
trus pd lari dan kembali ke pemahaman semula yg d wariskan ulama pewaris nabi
bukan pewaris ulama wahabi abdul wahab ibnu taimiyyah ,binbaz dan yg lain2 lagi
oh yaaa al albani aku meh lali ngko ndak meri ada lagi yang ngaku mantan kyai tapi ngaji d pondok mana n gurunya sapa nggak ngerti wong kyai kok difinisi bidah n syrik nggak mudeng terus d timggal santri2 nya ngaku mantan kyai. kalau figur kyai asli nggak cirikhas gak gitu , paling itu foto copy ( ato mungkin yg biasa jual obat di pinggir jalan.) malah hampir menyerupai
JAWABAN HARUS / WAJIB PAKAI DALIL QUR’AN N HADIS SHOHIH G BOLEH NGARANG SENDIRI AKU HANYA MENIRU SEPERTI KATA USTAD2 WAHABI
PAK YAI MO NANYA NIH YI, NIKAH HUKUMNYA APA YIi ? (buat mantan kyai NU NIH )
ROSULULLAH NIKAH NDAK YI ? ( juga buat mantan kiay NU )
ROSULULLAH PUNYA BUKU NIKAH NDAK YI ? ( MASIH UNTUK MANTAN KYAI NU MALAH INI INTINYA )
LHA SEKARANG PAK YAI NIKAH NDAK ? YG FAIR YA YI ( MANTAN KYAI NU LAGI )
PUNYA BUKU NIKAH NDAK YI ? JAWAB YA YI EEEEEEHHHHHHH BUKU NIKAH ITU KAN BERARTI BIDAH YA YI KAN ROSULULLAH NGGAK PERNAH PAKAI BUKU NIKAH ( tdk pernah d contohkan) ..................................................... HAHAHAHAHAAHAAAHAHAHAHA
itukan bukan ibadah.....................Kata pak mantan kiay n dikuti para santri pengikut wahabi .kaya kooor yg udah d atur rapi. NGAJI DULU SAMA MANTAN KYAI.... AH
Apalagi setelah d bongkar abusalafy memalsu buku2 yg asli
wahabi g bisa jawab apalagi ngedel jadi bisanya hanya bingungi n me-maki2 terus membuat artikel tandingan ngarang sendiri alhamdulillah para pembaca udah banyak yg ngerti n memahami sifat2 wahabi
sekarang para santri n jamaah di masjid2 udah semakin mantap ke pemahaman yg asli nambah mantap dan ora ragu2 lagi
wahabi tetep aja wahabi akan selalu mencari orang2 yg tidak ngerti terus d pengaruhi...................
klo koment ini pasti d spam karena aku sudah mengerti tdk sesuai doktrin wahabi
tapi akan saya munculkan di bloknya abu salafy yg jujur n terbuka ini
karena itu sdh menjadi kebiasaan n ciri khas murid n ustad n generasi penerus wahabi
ditambah menghujat ,mefitnah,memaki bidah,syirik ,n takfiri itulah yg di NAMAI
wa wa wa wa wa...ha ha ha ha ha....bi bi bi bi bi bi .... oh ya sekarang tambah lagi awas Provokasi kata Ustad & santri wahabi n ada yg takut dg dakwah wahabi (memangnya wahabi tengkorak??????
PENIPU ( berlagak) INTELEKTUAL MASA KINI
Allah ada tanpa tempat dan arah
laisa kamitslihi syaiun...
sepertinya ini situs pentahdzir yah
waduh salah masuk, afwan

ini nich hasilnya kalau penuntut ilmu (ngakunya) membuat statement tanpa mempertimbangkan banyak orang awam yang membacanya.
banyak sekali mudarotnya daripada manfaatnya diantaranya:
1. Banyak sekali makan bangkai saudaranya sendiri dan merasa nikmat dengan hal itu dengan Talbis menyampaikan kebenaran, belum menanggung dosa orang-orang awam yang mengikuti pernyataan antum
2. Ditakutkan amal "shalih" menjadi debu karena menjadi Muflish walaupun anggaplah pernyataan antum benar didunia ini, Bukankah kebanyakan manusi tersungkur mukanya di neraka dikarenakan tidak bisa menjaga LISAN dan kemaluan??? Waliyadzubillah
Allahul Musta'an
ada yg bilang.. bahwa orang kaya hasad dg orag kaya..orag kuat hasad dg orang kuat...dan orang berilmu juga biasanya hasad dg orang berilmu... tindakan danucapan seyogianya disesuaikan dg kapasitas.. juga dipertimbangkan manfaat dan mudharatnya.. alangkah baiknya jika toh berhasrat utk kasih nasehat.. tdk menyebut oknum, kelompok dll tetapi sebutkan saja sifat2.. siapa tahu dg hanya nyebutin sifat2 akan terbuka hati manusia meski dia suka ta'lid...
Sesama SALAPI (Salah Pikir) dilarang saling mendahului...masa' kalah sama Bis Kota?


Abdul Hakim Abdat gak suci dari dosa kok, ngapain dibela sampai mulut kalian berbusa sih? Fanatiklah sama Rasulullah, jangan sama Abdul Hakim Abdat, nanti rugi dunia-akherat lho!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
ana tinggal di Tulungagung Jawa Timur, lagi bingung mo nyari tempat pengajian yang bener2 salaf. mhn infonya ya? (yang di Tulungagung)
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh Nahdlatut Tujjar at 11 April 2012 20:44:28
MAjelis tak bermanfaat...
islam itu indah........
<a href="http://rumahbukuislami.com " target="_blank"> rumah buku </a>
Seharusnya kita bersyukur dan berterima kasih kepada saudara kita ini musailamah AL kahzab versi baru,kami sekeluarga mengucapkan selamat menikmati hidangan terlezat yang merasuki tubuh Anda.
Innallillahi Waina Illahi roji'un.
FITNAH .. INGAT UMAT AKAN TERBAGI MANJADI 73 GOLNGAN YANG 72 MASUK NERAKA ,HANYA 1 YANG SELAMAT YANG MENGIKUTI AL`QUR`AN DAN HADIST,, NAH KALIAN GAK BISAH KALAHKAN ABDUL HAKIM DENGAN DALIL,,KARNA PEMAHAMAN KALIAN MENYIMPANG,,TANYA PADA DIRI KALIAN KOK KALIAN MEMAKAI PENDIRI UNTUK AGAMA INI.KENAPA SALAFI TIDAK KARNA MAU MEMAKAI PENDIRI HANYA CUKUP MENGIKUTI AL`QUR`AN DAN SUNNAH,,NAH JADILAH KALIAN UMT YG 72.
mungkin benar jg kalo judulnya di ganti dengan " membedah otak yang punya blog ini.."jangan jangn blog ini punya orang syiah..?
org bloon oleh arifudin boimau at 23 Oktober 2013 22:06:22
nerjemah teks arab aja kamu goblok gimana mo faham agama dengan baik tolooooooooool. apalagi mau berurusan dengan istilah-istilah dari beragam disiplin ilmu islam? salafi itu goblok tapi nggak nyadar begok
astagfirullaaha waatubu ilaiihi
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh Abu Abdirrahman at 27 Januari 2014 20:27:31
inna lillahi wa inna ilaihi roji'un...
Semoga Allah selalu memberi kita hidayahNya...
Kami ucapkan selamat menikmati santapan daging bangkai saudara anda...
Berbicara bedah-membedah memang gampang apalagi otaknya AHLUL HAWA WAL BID.AH WAL SYIRIK BIN MUSYRIK yang punya blog ini karena didalam kepalanya gak ada isinya alias kosong alias bego , lain halnya kalau kepalanya Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat penuh ilmu TAUHIT dan SUNNAH ROSULULLOH pasti dijaga ALLOH AZZA WA JALLA karena ALLOH MAHA TAHU otak yang pemahamannya HAQ dan otak yang pemahamannya BATIL.
berbicara bedah-membedah itu gampang apalagi membedah otaknya yang punya blog ini otak AHLUL HAWA WAL BID'AH BIN SYIRIK BIN MUSYRIK karena isi kepalanya kosong, alias bego, lain halnya kalau isi kepalanya Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat pasti sulit karena isinya TAUHIT dan SUNNAH ROSULULLOH dan pasti dijaga ALLOH AZZA WA JALLA karena ALLOH Maha Tahu pemahaman yang HAQ dan pemahaman yang BATIL, kusarankan yang punya blog ini segera bertaubat sebelum otaknya dibekukan ALLOH SUBHANALOHU WA TA'ALLA.
Re: Membedah Otak Abdul Hakim Abdat (Ahli Hadats - bukan Ahli Hadits) oleh ikhwan fi ddin at 05 November 2014 15:53:00
Belajarlah dari Alquran, bahkan Allah Ta'ala menyuruh Nabi Musa untuk
menasehati Firaun yg jelas mengaku tuhan dgn cara yg baik, dan
berhadapan langsung. Sedangkan saudara kita seagama kita jelek-jelekan
ke publik. Ingatlah tujuan menasehati adl agar kawan kita tsb kembali kpd
ke jln yg benar, bukan untuk pelampiasan emosi atau menunjukan kehebatan
kita. Coba kita nalar, kita yg hanya bisa mentahdzir tidak melakuksn apa2
sedangkan yg kita tahdzir tenang2 saja, dan banyak melakukan amal kebaikan.
Kita menambah dosa, yg kita tahdzir malah menambah pahala. Semoga umat
Islam bisa bersatu dan saling menopang seperti bangunan yg kokoh. Amiin.
Tulis Komentar Anda disini

Judul

Nama Anda

Website




Masukkan kode verifikasi